me

Rekomendasi Wisata Kuliner Vietnam Terenak

May 06, 2024.By Nadine
Bagikan

Apa saja sih rekomendasi wisata kuliner Vietnam terenak dan termurah? Cek disini yuk! / rainforestcruises.com

Wisata Kuliner Vietnam — Ada begitu banyak destinasi luar negeri yang sering jadi tujuan wisatawan Indonesia, salah satunya adalah Vietnam. Negara yang satu ini tidak hanya menawarkan destinasi wisata alam saja, namun ada begitu banyak destinasi wisata kuliner yang wajib dicoba. 

Buat kamu yang ingin berwisata ke sana, karena ada beberapa paket tour Vietnam yang menawarkan berbagai tujuan wisata. Jadinya kamu nggak perlu bingung lagi deh! Kira-kira apa saja ya rekomendasi wisata kuliner di Vietnam?

Baca Juga: Rekomendasi Restoran Halal di Hanoi Vietnam


Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Vietnam

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau di Vietnam memiliki berbagai destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Tetapi bukan hanya itu saja, di Vietnam juga memiliki berbagai destinasi wisata kuliner yang wajib dicoba para wisatawan. Bahkan, beberapa diantara tempat wisata kuliner Vietnam terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan, diantaranya:

1. Pho 2000

pho 2000
Sumber: dekaphobe.com

Rekomendasi  pertama yang wajib kamu masukkan ke dalam list adalah Pho 2000. Tempat wisata kuliner yang berlokasi di kawasan Hanoi ini memang sudah terkenal sejak dulu, bahkan Bill Clinton mantan Presiden Amerika pernah menjadi salah satu pelanggannya. Hal inilah yang membuat tempat makan ini menjadi terkenal.

Jika kamu sedang berwisata dengan dana terbatas maka, tempat wisata kuliner Vietnam terbaik satu ini bisa menjadi pilihan. Bukan hanya terkenal dengan harganya yang murah, tempat makan ini juga menjual berbagai makanan yang enak. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menjual pho dengan harga satu porsinya sebesar 70.000 VND saja.

2. Bun Bo Nam Bo

bun bo nam bo
Sumber: hafoodtours.com

Kemudian, rekomendasi  lainnya yang harus dimasukkan ke dalam list yaitu, Bun Bo Nam Bo. Sama seperti tempat makan sebelumnya, Bun Bo Nam Bo berlokasi di kawasan Hanoi lebih tepatnya ada di Jl. Hang Dieu no. 67 . Tempat makan ini terkenal dengan sajian bihun yang memiliki porsi cukup besar.

Ditambah lagi, tempat wisata kuliner Vietnam terbaik satu ini menjual satu porsi bihun yang disajikan dengan tauge, kacang tanah, irisan daging babi, daun wansui, acar, bawang goreng, dan siraman kuah kaldu yang kental.

Bukan hanya itu, tempat wisata kuliner Vietnam termurah ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, karena satu porsinya dijual seharga 55.000 VND. Jadinya buat kamu yang berwisata dengan dana terbatas bisa memasukkan rekomendasi tempat makan satu ini.

3. The Daun Restaurant

The Daun Restaurant
Sumber: tripadvisor

Ada juga tempat wisata kuliner Vietnam terbaik selanjutnya yang bisa kamu masukkan ke dalam list yaitu, Restoran Daun berlokasi di Le Thanh Ton, Ben Than Ward, HCMC. Berbeda dengan tempat makan sebelumnya, tempat ini menjual berbagai hidangan halal yang cocok buat kamu para muslim.

Tempat makan ini menjual hidangan Bun Bo dengan kreasi yang unik yaitu mengganti daging babi ke daging sapi. Bukan hanya itu, tempat makan ini juga menjual berbagai hidangan halal yang memiliki cita rasa enak dan harga terjangkau. Harga menunya mulai dari 70.000 VND saja, jadi buat kamu yang berwisata dengan dana terbatas bisa mencoba mengunjungi tempat makan ini.

4. Kampung Pandan Restaurant

Selanjutnya, tempat kuliner terenak lainnya yang perlu kamu kunjungi dan wajib dimasukkan list adalah Restoran Kampung Pandan. Tempat makan satu ini berlokasi di 53 Thu Khoa Hu Street, District 1. Sama seperti sebelumnya, tempat makan satu ini menyajikan berbagai hidangan halal yang cocok buat para muslim.

Sayangnya, tempat wisata kuliner Vietnam terbaik satu ini berbeda dengan sebelumnya karena tidak hanya menyajikan hidangan lokal saja. Namun tempat makan ini menyajikan hidangan dari berbagai negara seperti India,Malaysia, dan juga hidangan kuliner Asia lain.

Hal yang unik dari tempat wisata kuliner Vietnam termurah satu ini menyajikan hidangan dengan porsi yang cukup besar, sehingga kamu bisa lebih kenyang. Ada beberapa menu andalan yang dijual seperti, lumpia udang, daging sapi yang dipotong dadu, bee hoon goreng, mie kuah, nasi goreng, dan hidangan lainnya.

5. New Day Restaurant

new day restaurant
Sumber: tasteatlas.com

Ada juga rekomendasi terbaik lainnya yang bisa kamu masukkan ke dalam list wajib yaitu, New Day Restaurant. Tempat makan ini berlokasi di kawasan Hanoi, dan terkenal dengan kuliner buffetnya yang bisa untuk 2 orang.

Bukan hanya itu, tempat wisata kuliner Vietnam terenak satu ini juga menjual berbagai hidangan porsi besar dan rasa yang enak. Bahkan, menu yang dijual tempat makan ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau mulai dari 200.000 VND. Maka dari itu, tidak heran jika tempat makan ini menjadi cukup ramai dan sering didatangi oleh wisatawan karena selain enak harganya juga sangat murah.

6. Pho 10 Ly Quoc Su

Pho 10 Ly Quoc Su
Sumber: cafef.com

Tempat wisata kuliner Vietnam terenak lainnya yang perlu kamu coba adalah Pho 10 Ly Quoc Su. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menjual Pho yaitu, mie sup khas dari Vietnam. Tetapi yang membedakan tempat makan ini dari lainnya adalah menjual beberapa varian Pho yaitu, Pho Ga, Pho Bo, dan Pho Heo.

Jika membicarakan cita rasa, tempat wisata kuliner Vietnam ini tidak perlu diragukan lagi karena memberikan rasa segar dari kuah kaldunya. Bukan hanya itu, cita rasa segar juga diberikan dari sayur mentah seperti tauge, daun bawang, dan daun ketumbar.

Berlokasi di Jln. Ly Quoc Su No. 10, harga dari berbagai menu yang dijual di tempat makan ini cukup terjangkau. Harga menu dari tempat wisata kuliner Vietnam termurah ini dibanderol mulai dari 35.000 VND, jadinya buat kamu yang berwisata dengan dana terbatas bisa mengunjungi tempat makan ini.

7. Bun Cha Dac Kim

Bun Cha Dac Kim
Sumber: travelhanoi.org

Tempat wisata kuliner Vietnam terbaik lainnya yang wajib kamu masukkan ke dalam list perlu dikunjungi adalah Bun Cha Dac Kim. Kalau kamu sedang mencari tempat makan yang menyajikan kuah kaldu dan daging babi panggang, maka bisa memasukkan tempat makan satu ini. 

Kamu juga tidak perlu khawatir bingung untuk menemukan tempat wisata kuliner Vietnam terenak ini, karena berlokadi di kawasa Saigon. Bukan hanya itu, hidangan yang dijual di tempat makan satu ini juga memiliki cita rasa enak dan harganya cukup terjangkau. Makanan yang dijual disini dibanderol mulai dari 90.000 VND, maka dari itu tidak heran jika tempat makan satu ini cukup ramai dan sering dikunjungi.

Adanya hal ini tentu sangat menguntungkan dan cocok buat kamu yang berwisata dengan dana terbatas tetapi ingin mencari tempat makan yang enak, sehingga secara tidak langsung kalau kamu mengunjungi tempat makan ini bisa semakin menghemat pengeluaran deh!


Baca Juga: 7 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Vietnam

Nah, itu dia semua rekomendasi wisata kuliner Vietnam yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Jadi nantinya saat ingin berwisata ke Vietnam nggak perlu bingung lagi deh. Buat kamu yang ingin berwisata ke Vietnam, sekarang nggak perlu bingung lagi karena Blibli menjual paket tour Vietnam terpercaya dengan harga terjangkau.

Bahkan kamu bisa mendapatkan berbagai promo yang ditawarkan Blibli. Jadi tunggu apa lagi? Langsung aja checkout paket tour Vietnam di Blibli sekarang juga!