Berlibur di bulan Desember memang sangat disenangi oleh banyak orang. Nggak hanya gemerlap hiasan Natal di mana-mana, kamu juga bisa menikmati pemandangan khas musim dingin di tempat tujuanmu.

Nah, tentunya kamu ingin tampil dengan gaya keren supaya bisa mendapat foto-foto kece untuk diunggah di Instagram selama berada di sana. Tapi kalau kamu nggak menggunakan 6 fashion item ini saat liburan musim dingin, bukannya tampil keren, kamu justru akan mati gaya karena kedinginan!

1. Long coat

long-coat

Via Clochet

Kamu pasti selalu melihat orang-orang yang tinggal di negara 4 musim tampil classy dengan long coat pada musim gugur dan juga musim dingin. Long coat ini memang fashion item wajib yang harus kamu bawa saat pergi ke negara-negara tersebut.

Udara dingin di sana berbeda dengan udara di Puncak yang bisa kamu halangi cukup dengan menggunakan jaket biasa. Udara di negara tersebut bisa membuat seluruh badan dan kakimu beku meski sudah mengenakan baju dan celana panjang!

Jadi, kamu harus mengenakan long coat berbahan wol yang bisa melindungi pundak hingga pahamu dari udara dingin yang menyengat. Agar lebih mudah memadukannya dengan baju lain, kamu bisa membawa long coat warna netral seperti putih, hitam, abu-abu ataupun coklat.

2. Sweater

sweater

Via Glam Radar

Selain outer yang memberi kehangatan, barang wajib untuk kamu bawa adalah sweater. Sweater berbahan wol tentunya bisa membuat tubuhmu menjadi lebih hangat di setiap waktu. Nggak hanya itu, sweater polos juga bisa membuatmu tampil dengan lebih gaya.

Baik oversize ataupun slim fit, sweater nggak akan mengecewakan kamu yang ingin tampil gaya di musim dingin. Kamu juga bisa menggunakan sweater turtleneck yang sedang ngetren di tahun ini!

Jika kamu masih belum punya stok sweater, mending langsung saja cari di Blibli.com. Semua model yang kamu inginkan ada lho di sini!

3. Long john

long-john

Via Fashionsy

Bagi kita orang Indonesia yang sudah terbiasa hidup di iklim tropis, pasti akan merasa sangat kedinginan saat pergi ke negara bersalju. Karena itu, kamu wajib membawa long john untuk dipakai sebagai lapisan pakaian dalam milikmu.

Long john dapat membantumu mempertahankan suhu tubuh agar selalu hangat meski bahannya nggak terlalu tebal. Nah, tahukah kamu kalau kamu bisa menggunakan celana long john layaknya kamu sedang memakai celana legging panjang?

Jadi, kamu bisa langsung menggunakannya saat ingin memakai rok ataupun dress. Kamu pun bisa tampil kece namun tetap penuh kehangatan.

4. Scarf

scarf

Via Wachabuy

Salah satu bagian tubuh yang nggak kalah penting untuk kamu lindungi dari dinginnya udara musim dingin adalah leher! Karena itu, ingatlah untuk selalu menggunakan scarf kemana pun kamu pergi. Terlebih lagi di saat kamu nggak menggunakan sweater turtleneck.

Nggak hanya untuk menjaga kehangatan, scarf bisa melengkapi penampilanmu untuk menjadi semakin sempurna. Kamu bisa menggunakan scarf polos ataupun bercorak kotak-kotak yang nggak akan pernah ketinggalan zaman.

5. Beanie

beanie

Via Stylishly Me

Telingamu pasti nggak akan tahan dengan dinginnya udara di tempat bersalju. Untuk membuatnya tetap hangat sekaligus menambah kece penampilanmu, kamu selalu bisa mengakalinya dengan menggunakan beanie atau kupluk.

Apalagi, tampilan menggunakan beanie memang merupakan salah satu tren di tahun ini. Beanie bisa membuatmu terlihat lebih santai namun tetap chic. Jangan lupa untuk membawa beberapa cadangan beanie ya! Soalnya, salju kerap membuat penutup kepala satu ini basah kuyup.

6. Winter boots

winter-boots

Via Santa Vitamina

Saat bertualang di musim dingin, sepatu boots adalah salah satu hal yang wajib untuk kamu siapkan. Sepatu ini bisa membuat penampilanmu berkali-kali lipat lebih keren meski kamu hanya menggunakan pakaian yang biasa saja.

Sepatu boots juga bisa melindungi seluruh bagian kakimu dari udara dingin dan juga salju yang ada di jalan-jalan yang kamu lewati. Kamu tinggal memilih deh mau pakai long boots atau boots pendek. Kalau kamu pilih boots pendek, jangan lupa sedia kaos kaki panjang ya!

Keenam fashion item ini bisa membuatmu selalu tampil kece dan siap untuk mengambil foto dengan berbagai macam pose. Akan lebih baik bila kamu membawa lebih banyak pakaian untuk kamu gunakan disana. Jadi, bila masih merasa kedinginan, kamu bisa selalu mendobel pakaianmu agar lebih hangat.

Nggak perlu kebingungan ke mana kamu bisa menemukan berbagai fashion item musim dingin ini karena semua bisa dengan mudah kamu temukan di Blibli.com! Semuanya tersedia lengkap dengan harga yang pas!

So, kini kamu sudah siap untuk tampil gaya dengan outfit musim dingin kamu, bukan? Selamat berlibur!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY