Bosan Dengan Baju Kerja yang Itu-Itu Saja? Simak Panduan Wear To Work Berikut Ini, Yuk!

panduan wear to work

Memilih outfit untuk bekerja memang sedikit tricky. Apalagi jika kamu bekerja di tempat yang membolehkanmu berpakaian semi-casual. Karena kurangnya panduan untuk tampilan busana kerja, nggak heran jika kemudian wear to work kamu akan terkesan itu-itu saja dan monoton.

Padahal jika kamu bereksplorasi sedikit saja, memilih busana kerja akan menjadi hal yang menyenangkan! Butuh inspirasi? Berikut ini Blibli Friends akan membagi rahasia wear to work dari Senin hingga Jumat khusus buat kamu!

INTIP DULU PROMO WEAR TO WORK BLIBLI.COM DI SINI

Simple-formal untuk hari Senin

panduan wear to work

Senin yang merupakan hari kerja pertama akan menjadi tantangan terbesar untuk memulai minggu yang baru. Pasalnya, kamu butuh banyak semangat agar awal dari minggu kerja kamu kali ini nggak berakhir berantakan.

Apalagi jika kamu masih belum bisa move on dari bayang-bayang liburan pada weekend minggu lalu. Nggak heran deh jika kata-kata I Hate Monday jadi ikon tersendiri bagi para pekerja setiap minggunya!

Dengan segala kerepotan di hari pertama ini, panduan wear to work yang harus kamu pilih adalah simple-formal yang nggak membuatmu tambah repot. Pilihlah dress dengan motif abstrak dengan warna netral seperti hitam putih. Hindari juga bentuk flare dress yang terkesan terlalu casual. Untuk melengkapi tampilan ini, pilih sepatu heels hitam yang elegan.

BERAGAM JENIS DRESS UNTUK KERJA BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

Edgy look di hari Selasa

panduan wear to work

Hari Senin sudah lewat. Kini saatnya untuk me-refresh tampilan baru di hari kedua. Karena masih di awal minggu, tampilan yang sedikit formal masih kamu butuhkan. Lagipula nggak jarang jadwal meeting bersama klien selalu menumpuk di awal-awal minggu, bukan?

Untuk itu, kamu perlu sleeveless blouse dan celana panjang bahan. Agar tetap mengedepankan kenyamanan, pastikan kamu memilih bahan yang nggak kaku untuk busana kamu kali ini. Misalnya, blouse berbahan chiffon yang ringan dan celana panjang dengan material cotton polyester yang adem dan membuatmu mudah bergerak. Padukan dengan kitten heels warna hitam agar tampilanmu lebih maksimal.

KLIK DI SINI UNTUK ATASAN WANITA YANG ADEM

Outfit berwarna ceria untuk hari Rabu

panduan wear to work
Sudah pertengahan minggu nih! Kamu butuh sesuatu yang bisa menunjukkan bahwa kamu masih semangat menjalani hari. Untuk itu, kamu perlu pilih outfit berwarna cerah. Selain menjadi pembeda dari outfit di hari-hari sebelumnya, warna cerah dapat membawa energi positif sehingga kamu merasa semangat seharian!

Pada Rabu ini, kamu bisa memilih outfit atasan dan bawahan atau cukup mengandalkan dress saja. Untuk atasan dan bawahan, kamu bisa pilih warna yang sama untuk kedua item. Namun jika terkesan berlebihan, pilih warna cerah untuk bagian bawahannya saja. Selanjutnya pakai platform sandal berwarna cerah agar tampilan cerahmu ngga setengah-setengah.

KLIK DI SINI UNTUK OUTFIT YANG KAMU CARI

Be bold untuk hari Kamis

panduan wear to work

Karena sudah cerah ceria di hari Rabu, kamu bisa memutuskan tampil seksi atau menonjol di hari Kamis. Selain itu, kamu juga bisa memilih outfit yang simple karena sudah mendekati akhir minggu.

Inspirasi wear to work yang kamu bisa pakai adalah sleveless dress warna maroon yang chic dan elegan. Pilih dress dengan potongan V-neck pada bagian kerahnya agar terlihat seksi. Jika kamu enggan memakai dress, kamu bisa menyiasatinya dengan memilih blouse dengan warna gelap yang dipadukan dengan rok pensil midi sebagai bawahannya. Terakhir, padukan dengan sepatu lace heels berwarna senada.

KLIK DI SINI UNTUK PILIHAN OUTFIT ELEGAN

Simple-casual untuk hari Jumat

panduan wear to work

TGIF! Akhir minggu akhirnya datang juga! Bagi sebagian orang, hari Jumat menjadi hari dimana kamu bisa memilih outfit sebebas-bebasnya untuk pergi ke kantor. Mulai dari gaya casual dengan kaos dan celana jeans, formal dengan baju batik atau yang simple-casual dengan jumpsuit.

Nah, jika sudah menentukan pilihan outfit tersebut, kamu tinggal mix and match dengan alas kaki yang sekiranya membuat kamu nyaman. Untuk yang casual kamu bisa pilih sneakers yang empuk, sementara bagi kamu yang ingin tampil dengan gaya girly atau formal look bisa pilih mid-low heels.

PILIHAN OUTFIT DI HARI JUMAT BISA KAMU CARI DI SINI


Percaya atau nggak, penampilan yang kamu pilih akan mempengaruhi hari-hari kamu, lho! Untuk itu, jangan sampai salah pilih atau menyepelekannya, ya!

Nah, biar kamu nggak kerepotan mencari paduan busana kerja setiap harinya, Blibli.com menawarkan promo Wear To Work lengkap dari kepala hingga ujung kaki! Kamu bisa temukan pakaian, sepatu hingga tas kerja yang beda dari yang lain dengan berbagai promo! Tunggu apa lagi, segera cek #BlibliSekarang sebelum kehabisan!

CEK PROMO WEAR TO WORK DI SINI SEKARANG!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY