Waspada Dampak Buruk Polusi Udara ke Kulit dengan 3 Perlindungan Ini

Belakangan ini, polusi udara di Indonesia tengah menjadi pembahasan yang sangat hangat. Terutama oleh mereka yang tinggal di kota-kota besar; yang setiap hari harus berhadapan dengan debu dan kotoran dari kendaraan, pembangunan, dll.

Padahal menurut penelitian yang dilakukan tim dermatologis New York University Langone Medical Center, kondisi tersebut bisa memperburuk kesehatan kulit, mulai dari perubahan warna hingga penuaan dini. Lantas, apa sih tindakan proteksi minimal yang bisa dilakukan, terutama untukmu yang aktif berkegiatan di luar ruang?

Selalu gunakan tabir surya 

woman putting brown liquid on hand
Photo by Unsplash

Setidaknya 30 menit sebelum bertemu ruang terbuka, gunakanlah tabir surya untuk melindungimu dari radiasi sinar UVA/UVB. Tak hanya mencegah kusam dan keriput, pemakaian tabir surya juga bisa mencegah kemungkinan gangguan kesehatan kulit yang lebih serius, seperti kanker. Jangan lupa reapply ya kalau kamu berada di luar ruang untuk waktu yang cukup lama!

TABIR SURYA KEMASAN PRAKTIS DAN LEMBUT DI KULIT

Gunakan masker pelindung 

closeup photo of woman's eye wearing mask
Photo by Unsplash

Dengan kondisi udara yang semakin tercemar, sudah tidak direkomendasikan lagi untuk menggunakan masker pelindung berwarna hijau seperti yang sering kita gunakan di rumah sakit. Carilah jenis masker respirator yang berbahan tebal dan memiliki filter debu. Jangan lupa diganti secara berkala, agar terhindar dari bakteri.

MASKER RESPIRATOR BERKUALITAS UNTUK PELINDUNG DEBU DAN KOTORAN

Lakukan double cleansing setelah berkegiatan

Photo by Pexels

Seharian berada di luar ruangan? Setelah berakhir, jangan lupa lakukan double cleansing untuk memastikan kulit wajahmu benar-benar bersih dari sisa kotoran, debu, maupun makeup. 

Tahap pertama gunakan cleanser berbahan dasar minyak untuk memastikan kulitmu bebas dari kotoran menempel, lalu lanjutkan dengan facial wash yang biasa kamu gunakan.

Percayalah, treatment yang satu ini tak boleh dilupakan jika kamu ingin memiliki kondisi kulit wajah yang bersih dan bebas polusi!

CLEANSING OIL TERBAIK UNTUK PEMBERSIH SEKALIGUS PELEMBAP

Ketiga langkah di atas wajib dilakukan setiap hari untuk melindungi kulit dan kesehatan kamu dari dampak polusi udara. Apalagi jika kamu sering di outdo Sekarang ini sudah banyak kok tips and trick yang bisa dipelajari untuk melindungimu dari bahaya polusi, jadi pastikan kamu benar-benar sudah terinfo.

Sudah banyak dapat info perlengkapan yang harus dimiliki, tapi tak punya banyak waktu untuk belanja? Tenang, kamu selalu bisa berbelanja di situs Blibli.com. Mulai dari masker hingga skincare, semuanya lengkap bisa didapatkan di sini. Terlebih, selalu ada promo menarik yang bisa kamu nikmati. Komplit, kan?

Selain itu, jangan lupa jaga dari dalam dengan rutin minum air putih dan konsumsi makanan bernutrisi. Coba deh mampir ke BlibliMart di situs Blibli.com, di mana kamu bisa mendapatkan semua produk rumah tangga mulai dari makanan hingga perawatan kulit dan tubuh. Selain lebih praktis, kamu juga bisa belanja hemat karena harganya bersaing dan gratis ongkir. Makin mudah deh untuk hidup sehat!

Semoga bermanfaat, Blibli Friends!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY