me

[Interview] 3 Tips Penggunaan Warna Sage dari Interior Stylist yang Bisa Langsung Kamu Aplikasikan di Rumah

Nov 03, 2022.By Ruth
Bagikan

image source: pexels.com

Cicilan 0% KAM

Warna sage merupakan perpaduan dari warna abu-abu dan hijau yang menyerupai daun kering. Menurut My Domaine, interior dengan warna sage sempat merajai feed pinterest dengan lonjakan pencarian sebesar 170% selama dua belas bulan terakhir. Karenanya, nggak heran jika warna ini sudah menjadi tren baru yang menginspirasi suasana interior ruangan ataupun furniturnya.

Tren warna sage sendiri nggak mengejutkan dr. Ita Farica, seorang dokter yang merangkap sebagai interior stylist/homedecor stylist. Menurutnya, warna sage mempunyai kelebihan yang mudah dipadupadankan dengan warna-warna yang lembut seperti pastel dan monokrom yang sempat tren tahun lalu. Dengan pemilihan warna ini, menurut dr. Ita, pemilik rumah dapat dengan mudah memberikan sentuhan alami dan lembut pada rumah tanpa banyak memerlukan perubahan pada interior rumah.

Jadi, apakah kamu juga tertarik untuk menambah sentuhan warna sage untuk dekorasi dan interior ruangan? Jika ya, coba simak beberapa tips berikut dari dr. Ita Farica.

MAU BELANJA KEPERLUAN UNTUK DEKORASI RUANGAN DI RUMAH? DI BLIBLI.COM AJA!!

1. Warna sage untuk dinding ruangan

Gratis Foto stok gratis Apartemen, bagian dalam, bersih Foto Stok

Salah satu saran dari dr. Ita Farica untuk mengikuti tren ini adalah dengan menggunakan warna ini sebagai cat dinding rumah, baik untuk sebagian atau keseluruhan cat dinding rumah. Menurutnya, hal ini bisa membuat warna sage sebagai focal point bagi kamu saat memasuki ruangan.

Warna sage sendiri juga mempunyai tone range yang cukup bervariasi. Beberapa warna variasi sage yang bisa kamu jadikan pilihan adalah stone white, sparkling sage, mizzle, hazy sage, spring bud, new leaf, ataupun hillside green. Warna-warna tersebut bisa kamu gunakan sebagai warna cat dinding dapur, sehingga memberikan kesan cozy dan nyaman untuk dapur yang luas.

BELANJA CAT RUMAH LEBIH MUDAH DENGAN SATU KLIK DI BLIBLI.COM SEKARANG!

2. Perpaduan kelembutan cushion dan warna sage

Gratis Foto stok gratis bagian dalam, bersih, Bursa saham Foto Stok

Saran lain dari dr. Ita adalah dengan menampilkan warna sage dalam ruangan melalui cushion untuk dekorasi rumahmu. Kamu bisa menempatkan cushion warna sage ini dengan sofa warna kayu, abu-abu, hitam, putih, atau warna netral dan “membumi” lainnya.

Menurut dr. Ita, warna sage sangat cocok untuk tema natural yang menghidupkan kesan alam dan kedamaian dalam rumah kamu. Sebab, filosofi dari warna sage sendiri adalah kembali ke alam dengan warnanya yang earthy.

TAMBAHAN DISKON 10% UNTUK PEMBELIAN CUSHION DAN ITEM DEKORASI RUMAH LAIN KHUSUS KAMU DI SINI!

3. Warna sage untuk furnitur rumah

Gratis Bantal Lempar Putih Dan Hijau Foto Stok

Ide ketiga dari dr. Ita untuk menampilkan warna sage dalam ruangan atau rumah kamu adalah dengan menempatkan furnitur dengan warna sage. Namun, dr. Ita juga mengingatkan bahwa sebaiknya kamu menggunakan warna sage ini pada satu furnitur saja.

Jika kamu terlalu banyak menempatkan warna sage dalam satu ruangan atau rumah, dr. Ita mengkhawatirkan rumah atau ruangan kamu malah akan terkesan kusam. Sehingga nggak terlalu bagus dalam mempengaruhi mood penghuni rumah.

BELANJA FURNITUR DI SINI YUK UNTUK PELENGKAP WARNA SAGE DI RUMAH!


Itulah beberapa tips dan saran dari dr. Ita untuk memperindah suasana rumahmu dengan warna sage. Namun, seberapapun indahnya warna ini untuk diaplikasikan di rumahmu, tetaplah ingat untuk tidak menggunakan warna ini secara berlebihan pada interior rumah. Dengan begitu, ruangan atau rumahmu akan tetap memiliki kesan alami dan membumi tanpa terkesan kusam dan gloomy.

Dari beberapa saran dari dr. Ita di atas, sudahkah kamu mendapatkan ide yang tepat untuk dekorasi rumah? Jika sudah siap namun belum mendapatkan perlengkapan dekorasi rumah yang kamu butuhkan, yuk cek #BlibliSekarang! Soalnya, ada banyak pilihan item menarik serta clearance sale dengan diskon menarik! Pokoknya, jangan sampai ketinggalan!

LIHAT PROMO HOME & LIVING MINGGU INI SERTA DAPATKAN TRICK DARI BLIBLI.COM YUK!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya