me

Rekomendasi Warna Mukena yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Oct 03, 2022.By Nadine
Bagikan

Image Source: pexels.com

Beribadah menjadi kewajiban setiap orang yang beragama. Jika dalam agama Islam ibadah wajib setiap harinya adalah mengerjakan sholat lima waktu. Terkhusus untuk perempuan muslimah harus menutup keseluruhan aurat saat mengerjakan sholat. Makanya biasanya wanita muslimah memakai mukena pada saat beribadah. Hal ini karena mukena memang didesain khusus untuk sholatnya wanita muslimah.

Mukena dengan bahan yang nyaman akan membuat ibadahmu juga lebih nyaman. Begitu pun sebaliknya, misalnya mukena yang kamu pakai panas dan membuat gerah juga bisa jadi mengganggu kekhusyukan ibadah sholatmu. Tentunya tidak ingin hal itu terjadi bukan? Karenanya pilih mukena dari bahan yang berkualitas dan nyaman digunakan.

Saat ini, mukena sudah tersedia dengan berbagai model. Bahkan, untuk bepergian atau travelling pun sudah tersedia mukena tersendiri. Hal yang seringkali dipertimbangkan wanita saat memilih mukena selain desain dan bahannya yaitu warnanya. Warna mukena yang sesuai dengan warna kulit akan lebih cocok dipakai. Berikut rekomendasi mukena khususnya untuk kamu yang berkulit sawo matang.

Baca juga: Cara Memakai Kerudung Segi Empat yang Modis


Rekomendasi Warna dan Merk Mukena untuk Kulit Sawo Matang

1. Mukena Parasut Polos Premium Travelling 2in1 Warna Putih

Mukena Dewasa Parasit Polos Premium Traveling 2in1 Futari

Travelling atau melakukan perjalanan jauh perlu mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan yang sering kamu pakai sehari-hari. Misalnya alat mandi, pakaian ganti, dan alat ibadah pribadi seperti mukena untuk wanita muslimah. Agar barang bawaan tidak memberatkan kamu perlu memilih peralatan yang simpel, termasuk dalam hal memilih mukena untuk traveling.

Saat ini, di pasaran sudah banyak tersedia mukena khusus untuk traveling. Kamu bisa mencoba mukena parasut polos premium traveling 2in1. Mukena berbahan parasut menjadi pilihan banyak orang pada saat traveling. Hal ini karena mukena dengan bahan parasut lebih ringan dan mudah dilipat sehingga lebih praktis dan mudah pada saat di-packing untuk bepergian jauh.

Kelebihan lain mukena parasut yaitu bahannya kuat dan tidak mudah luntur. Selain itu harganya juga lebih terjangkau dan perawatannya pun cukup mudah. Cepat kering juga setelah dicuci. Mukena parasut juga tersedia beragam model, seperti model atas bawah dan mukena terusan, bahkan ada yang 2in1. Artinya bisa dua-duanya. Kamu bisa memilih mukena parasut dengan warna netral seperti warna putih.

2. Mukena Rayon Plain Telekung Polos Warna Hitam

Azena Mukena Dewasa Katun Rayon Plain Telekung Polos

Bahan rayon bisa digunakan untuk membuat beragam kebutuhan, seperti pakaian hingga mukena. Mukena berbahan rayon banyak digemari wanita muslimah karena bahannya yang adem saat dipakai sehingga membuat ibadah lebih nyaman dan tidak gerah. Selain itu, bahannya juga halus dan lembut. Mukena rayon tersedia beragam model, mulai polos hingga motif.

Masih banyak kelebihan mukena berbahan rayon ini di antaranya yaitu bahannya terkesan jatuh, tetapi tidak membentuk lekuk tubuh, mudah menyerap keringat, tidak nerawang dan tidak mudah luntur, perawatannya cukup mudah, dan tersedia beragam warna. Kamu yang memiliki kulit sawo matang bisa memilih warna netral yaitu warna hitam.

3. Mukena Polos Renda Rajut Warna Lilac

Chrystion Mukena Dewasa Motif Polos Renda Rajut Model Terbaru Sheila

Mukena dengan motif polos memang memberikan kesan yang cantik, namun akan lebih cantik lagi jika diberikan aksen seperti renda rajut. Mukena polos renda rajut ini merupakan gebrakan terbaru untuk model mukena yang kekinian, namun tetap syar’i atau menutup aurat. Aksen renda rajut ada bagian bawah atasan dan bawahan memberikan kesan yang trendy pada mukena.

Sekarang banyak ragam mukena yang bisa kamu pilih. Tidak terbatas pada mukena polos saja. Hadirnya mukena polos dengan aksen renda rajut menambah variasi koleksi mukenamu. Warna yang tersedia untuk mukena polos renda rajut ini juga beragam. Warna lilac merupakan salah satu warna yang cocok untuk kulit sawo matang.

4. Mukena Motif Print Berbahan Silk Premium Warna Biru Aqua

Diario Syakila Series Mukena Print - Aqua Foam

Memilih mukena jangan melulu yang polos saja, sekali-kali cobalah mukena yang bermotif. Saat ini banyak tersedia pilihan mukena dengan beragam motif. Sala satu mukena motif yang cantik dan mewah yaitu mukena motif print berbahan silk premium. Bahan silk premium memiliki tekstur yang licin dan mengkilap sehingga memberikan kesan yang mewah dan glamour pada mukenamu.

 Mukena dengan bahan silk premium ini ringan, tetapi nggak menerawang sehingga nyaman dipakai. Kelebihan lain mukena silk ini yaitu bahannya halus dan lembut, tidak panas dan membuat gerah saat dipakai, tidak mudah kusut karena bahannya yang licin, dan tersedia beragam motif print yang super cantik. Warna biru aqua memberikan kesan fresh dan kalem yang cocok untuk kulit sawo matang.

5. Mukena Travelling Katun Warna Hijau Mint

MUKENA TRAVELLING KATUN DEWASA RAVEENA

Mukena katun lokal juga bisa menjadi pilihan untuk travelling. Mukena berbahan katun lokal ini dijual dengan harga terjangkau. Namun, kualitasnya tidak diragukan lagi. Mukena yang terbuat dari bahan katun lokal ini adem dan sangat baik dalam menyerap keringat sehingga sangat nyaman untuk digunakan beribadah.

Mukena berbahan katun lokal juga tersedia banyak model, mulai polos, bermotif, border, dan sebagainya. Kamu bisa memilih sesuai selera dan keinginan. Selain itu, mukena katun lokal ini juga hadir dengan berbagai pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulitmu. Untuk kamu yang mempunyai kulit sawo matang bisa memilih warna yang kalem seperti hijau mint.

6. Mukena 2in1 Mikro Payet Warna Army

MUKENA 2 IN 1 DEWASA MIKRO PAYET ZAHRA

Mukena hadir dengan beragam model, seperti model terusan, atas bawah, ponco tanpa kerudung, dan model 2in1. Model 2in1 ini biasanya bisa digunakan dengan memakai kerudung maupun tanpa kerudung. Kalau kamu nyaman dengan kerudung yang kamu pakai, bisa menggunakannya tanpa kerudung. Hal ini juga dapat menghindari kusut pada kerudung yang kamu gunakan pada saat sholat.

Mukena 2in1 ini juga mempunyai beragam model, mulai polos hingga motif. Adapun model terbaru yang tak kalah cantik yaitu mukena 2in1 mikro payet warna army. Aksen mikro payet pada mukena 2in1 ini memberikan tampilan yang lebih variatif dan cantik. Aksen payet ini terletak pada sisi bawah bagian atasan dan bawahan atau pada bagian kepala atau kerudung.  

7. Mukena Multi Material Tie Dye Warna Lavender

HALIMA Hampers Mukena Multi Material Tie Dye Lavender

Kamu yang menginginkan mukena berkualitas dengan bahan premium bisa memilih mukena multi material tie dye warna lavender. Mukena ini terbuat dari multi material yang berkualitas dan teknik tie dye yang memberikan aksen memukau dan cantik. Perpaduan motif yang cantik dan tidak terkesan norak dengan warna lavender yang kalem membuat mukena ini cocok untuk warna kulit apa pun.

Mukena multi material tie dye ini didesain dengan motif yang eksklusif sehingga tidak banyak tiruannya di pasaran. Selain itu, motifnya juga kekinian dan tak banyak yang punya. Mukena ini juga dilengkapi dengan tas yang cantik sehingga memudahkan kamu membawanya. Motif tas juga sama persis dengan motif mukena. Cantik bukan? Bahan Nya juga halus, adem, dan tidak gerah.


Baca juga: 4 Koleksi Terbaru Hijab Kami. yang Cocok Buat Kondangan

Mukena menjadi kebutuhan utama khususnya wanita muslimah untuk beribadah ya Blibli Friends. Sekarang kamu tak perlu bingung-bingung lagi kalau ingin memilih mukena untuk beribadah sehari-hari atau mukena yang khusus kamu gunakan untuk travelling. Karena sekarang kamu bisa memesan berbagai macam mukena secara online melalui marketplace Blibli.

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel