me

Warna Lampu Tumblr yang Cocok untuk Kamar, Kamu Suka yang Mana?

Mar 19, 2023.By Jarvis
Bagikan

idntimes.com
Warna lampu tumblr yang cocok untuk kamar berikut ini bikin suasana ruangan lebih hangat dan nyaman.

Kamar tidur bukan hanya tempat yang sempurna untuk beristirahat. Ruangan ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai spot terbaik untuk mencari inspirasi. Itulah sebabnya, mendekorasi kamar tidur sebagus dan secantik mungkin perlu kamu lakukan. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan lampu tumblr.

Lampu tumblr adalah supporting lighting yang berfungsi sebagai item dekorasi. Selain membuat pencahayaan di kamar lebih baik saat malam, lampu ini juga memberikan efek estetik yang dramatis karena cahaya yang dihasilkan umumnya remang. Warna lampu tumblr yang cocok untuk kamar juga banyak pilihannya. Yuk, cek di bawah ini.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia Cara Memperbaiki Lampu LED!


Lampu Tumblr Warna Apa Saja?

lampu tumblr kamar
skandinavia.co.id

Mungkin kamu pertama kali mengenal lampu tumblr sebagai dekorasi di tempat makan atau kafe anak muda. Biasanya, selain digunakan untuk mendekorasi dinding, lampu mungil ini juga dililitkan di pohon yang menjadikan suasana lebih hidup dan hangat. Nah, kamu bisa juga kok, “memindahkan” dekorasi tersebut ke kamarmu.

Sebagai informasi, saat ini ada cukup banyak varian  warna lampu tumblr yang ada di pasaran. Warna paling umum dan netral adalah putih. Biasanya, lampu tumblr putih ini digunakan untuk memberikan kesan elegan di dalam ruangan. Selain putih, ada juga lampu tumblr dengan warna kekuningan dimana saat dipasang, kerlip cahayanya memberikan kesan hangat dan nyaman.

Selain dua warna populer di atas, ada juga warna lampu tumblr yang lebih berani. Misalnya aja lampu tumblr hijau, ungu, biru, hingga merah. Warna-warna terang seperti ini umumnya digunakan ketika kamu ingin memberikan suasana yang lebih hidup di kamar. Alih-alih terkesan mencolok, lampu tumblr warna-warni bisa nampak seperti kembang api aneka warna jika ditata dengan baik.

Satu lagi nih, warna lampu tumblr yang bisa kamu coba yaitu rainbow. Dari namanya kamu pasti bisa langsung menebak jika lampu satu ini memiliki warna beragam dalam satu paketnya, bukan terpisah-pisah seperti lampu sebelumnya. Kamu bisa menyesuaikan kombinasi warna yang ingin dimunculkan pada lampu dengan menggunakan saklar bawaan yang disediakan.

Lampu Tidur yang Baik Warna Apa?

Dengan banyaknya varian warna lampu tumblr yang ada di pasaran, kadang jadi bingung  untuk memilih varian warna yang paling cocok buat dipasang di kamar tidur. Tenang, memilih lampu tidur jenis tumblr yang nyaman di mata dan indah dipandang nggak susah, kok. Di bawah ini adalah informasi seputar warna lampu tumblr untuk kamar tidur yang paling oke.

  • Amber

Warna lampu tumblr pertama yang paling cocok untuk menghiasi kamar tidur adalah lampu warna amber. Warna ini adalah kombinasi antara oranye dan kuning, yang umumnya disebut sebagai lampu kuning . Bedanya, cahaya yang dihasilkan oleh lampu berwarna amber lebih redup dan hangat sehingga sempurna untuk pencahayaan saat beristirahat.

Pemilihan warna amber sebagai warna lampu tumblr kamarmu bukan asal pilih, lho. Ada tinjauan ilmiah yang mendasarinya, dimana disebutkan bahwa lampu dengan warna kuning kecoklatan atau oranye mampu meningkatkan sekresi hormon melatonin yang menjadikan kamu lebih rileks. Dengan begini, pikiran dan tubuh akan lebih segar saat bangun nanti.

  • Pink

Banyak yang menyebut bahwa pink adalah warna yang kelewat manis. Apalagi kalau kamu nggak terlalu suka dekorasi kamar yang girly, lampu tumblr pink mungkin nggak bakal masuk dalam daftarmu. Eits, jangan keburu sensi. Kamu perlu tahu bahwa selain lampu tumblr warna amber, lampu bernuansa cahaya pink juga bisa meningkatkan kualitas tidur.

Cahaya pink yang lembut membantu produksi hormon melatonin yang bikin kamu rileks. Dengan kualitas tidur seperti ini, kesehatan fisik terjaga, kesehatan mental juga terpelihara. Untuk menyiasati preferensi warnamu yang nggak terlalu suka pink, kamu bisa menjadikannya sebagai aksen aja. Pastikan penataannya berada di area pandang mata supaya efek menenangkannya terasa.

  • Merah

Pernah nggak sih, kamu melihat kamar tidur dengan lampu tumblr berwarna merah? Terkesan seram dan gerah, ya. Tapi, kamu tahu nggak sih, kalau ternyata lampu tumblr warna merah termasuk salah satu yang direkomendasikan para ahli juga, lho. Pendar lampu merah yang lembut dan temaram terbukti secara ilmiah meningkatkan produksi melatonin.

Meningkatkan produksi dan sekresi hormon tersebut membuat tubuh lebih santai dan pikiran rileks. Makanya, nggak heran kalau saat bangun tidur kamu merasa lebih segar dan ringan. Kendati bermanfaat buat kesehatan mata dan peningkatan kualitas tidur, pastian kamu memilih lampu tumblr merah yang redup dan lembut aja ya, supaya kamarmu nggak kelihatan creepy.

Apakah Boleh Tidur dengan Lampu Tumblr?

lampu tumblr kamar
dormify.com

Gimana, kamu udah memutuskan mau beli lampu tumblr apa buat mendekorasi kamar tidurmu? Warna apapun yang jadi pilihanmu, semuanya sama baiknya buat kualitas tidur saat malam hari asalkan dengan intensitas cahaya rendah alias lembut temaram. Tapi, sebenarnya aman nggak sih, tidur dengan lampu tumblr? Aman nggak?

Jawabannya adalah aman. Ada beberapa alasan dan catatan yang perlu diperhatikan ketika ingin memasang lampu tumblr sebagai lampu tidur di kamar. Pertama, lampu tumblr aman digunakan saat tidur karena arus yang dibutuhkan kecil sekali sehingga nggak berpotensi membuat kamu kesetrum tanpa sadar.

Kedua, lampu tumblr umumnya dipasang di dinding atau digantungkan di tiang ranjang tidurmu yang berarti dia nggak bersentuhan langsung dengan tubuh. Dengan begini, ketika dalam kondisi tidurpun lampu tumblr akan akan aman di tempatnya.

Namun demikian, ada satu poin penting yang perlu diperhatikan. Lampu tumblr biasanya menyerupai tali dengan lampu-lampu kecil yang menggantung. Baik digantung di rak, di ranjang tempat tidur atau bahkan ditempel di tembok, pastikan lampu tumblr dipasang dengan aman dan kuat supaya talinya nggak menjuntai hingga berpotensi melilit tubuhmu tanpa sadar saat tidur. 


Baca juga: Cara Milih Lampu Rumah yang Pas sama Ruangan

Lampu tumblr bisa menjadi item dekoratif yang manis buat menghias kamar tidurmu. Dengan berbagai warna yang tersedia, kamu bisa menuangkan kreatifitas mengatur kombinasi warnanya sehingga ketika dinyalakan nanti, kamarmu jadi terlihat indah dan menenangkan. Cocok sebagai tempat istirahat dan mencari inspirasi.

Kalau kamu tertarik untuk membeli lampu tumblr, langsung aja kepoin etalase Blibli yang menawarkan banyak jenis lampu tidur dan lampu dekoratif. Dengan harga kompetitif dan kualitas barang yang jempolan, nggak bakal kecewa deh, belanja di Blibli. Yuk, dapatkan lampu tumblr incaranmu hanya di Blibli sekarang juga!