Wanita Paling Menginspirasi dari Sisi Karir dan Pendidikannya

Photo via pinterest.com

Kalo ngomongin wanita yang menginspirasi, di Indonesia banyak banget. Gak cuma terkenal di dalem negeri aja, bahkan sampe mancanegara. Mereka bener-bener kerja keras buat gapai mimpi yang diraih makanya bisa sesukses sekarang. Nih, saya kasih tau lima wanita yang paling menginspirasi di Indonesia diliat dari sisi pendidikan dan karirnya. Cus langsung disimak~

  1. Sri Mulyani

Yang akrab dipanggil mbak Ani. Yap! Beliau itu Mantan Menteri Keuangan di 2005-2010. Sebelum jadi Menteri Keuangan, beliau kerja sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia ke-8 tahun 2004-2005. Gak sampe di situ doang, mbak Ani masuk ke daftar majalah Forbes tahun 2008, salah satu wanita yang paling menginspirasi ke-23 di dunia. Respect!

2. Susi Pudjiastuti

Kalo denger nama Susi Pudjiastuti, pasti mikirnya wanita hebat dan menginspirasi anak muda. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada 2014-2019 ini emang dari dulu tertarik sama bisnis. Mulai dari bisnis kecil-kecilan jadi pengepul ikan sampe akhirnya buka pabrik ngelola ikan, PT ASI Pudjiastuti Marine Product. Beliau punya merek “Susi Brand” yang fokusnya jualan Lobster. Terus, Bu Susi juga fokus ke bidang penerbangan. Hebat kan?

3. Martha Tilaar

Nama produk kecantikan ‘Martha Tilaar’ emang gak asing lagi di kuping. Awal mulanya bisnis emang gak selalu mulus, pasti ngerasain deh tuh yang namanya  naik turun. Berkat usahanya yang keras, beliau berhasil sukses sampe sekarang ini, terus nama brand-nya juga udah dikenal di Indonesia bahkan seluruh dunia. Emang deh patut dijempolin.

4. Gita Gutawa

Gita Gutawa anak dari Erwin Gutawa ini masuk orang paling menginspirasi di Indonesia. Kalo ngomongin pendidikan, Mbak Gita ini kuliah S1 di luar negeri di Birmingham University, Inggris dan S2 di London School of Economics and Political Science. Terus juga jago nyanyi dan main alat musik. Pinter ya? Kira-kira dia makan apa ya bisa sepinter ini.

5. Najwa Shihab

Najwa Shihab biasa dipanggil mbak Nana ini emang udah gak asing deh. Biasa berseliweran jadi presenter TV, Mbak Nana ini dikenal sebagai sosok yang pinter dan jago debat. Pokoknya nih, kalo udah diundang Mbak Nana jadi narasumber di acara Mata Najwa, siap-siap deh dicecer abis-abisan. Kalo pendidikan, mbak Nana pernah kuliah di Universitas Indonesia, Fakultas Hukum. Makin bangga dan patut dicontoh nih buat generasi selanjutnya.

Gimana, ada favorit kamu nggak? Dari merek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY