Waktu Yang Tepat untuk Minum Kopi

Bangun di pagi hari, apa yang kamu cari untuk menyegarkan badan kamu? Jika jawabannya kopi, kamu harus tahu lebih dalam lagi di pukul berapa kamu bisa memaksimalkan khasiat kopi untuk tubuh kamu!

Sebelum baca lebih lanjut lagi, kamu harus tahu bahwa kopi itu kaya akan rasa, aroma, dan tentu tempat asalnya. Tentu jika kamu padukan dengan susu, hampir semua kopi akan terasa serupa.

Tidak ada salahnya kamu mengawali hari dengan kopi hitam dari Kidota Coffee.

Di Blibli.com kamu bisa mencoba semua rasa yang mereka miliki, dan tentukan your new favorite morning coffee! Sambil menyeruput dan mengawali pagi yang cerah, yuk cari tahu kapan saja waktu yang pas untuk minum kopi!

Banyak yang mengira waktu paling tepat untuk minum kopi adalah di pagi hari saat kamu sarapan. Betul, namun tidak sepenuhnya. Di dalam tubuh manusia terdapat hormon kortisol. Hormon yang juga dikenal dengan nama hormon stres ini adalah satu dari sekian hormon penting yang dihasilkan oleh tubuh manusia. Hormon ini akan diproduksi lebih banyak lagi saat tubuh mengalami tekanan atau stres, baik secara fisik maupun mental/emosional.

Selain perannya yang mengindikasi kadar glukosa dan lemak dalam tubuh, hormon kortisol juga dapat mengendalikan stres seperti infeksi, cedera, hingga situasi sehari-hari yang membuat kamu stres di rumah, jalan, hingga kantor tentunya.  Jadi, alangkah baiknya jika kamu meminum kopi di saat produksi hormon kortisol sedang tidak berada di puncaknya. Menurut penelitian seorang Neuroscientist, Steven Miller, di Uniformed Services University of the Health Sciences di Maryland , hormon kortisol di dalam tubuh manusia akan berada di puncak sekitar pukul 8-9 pagi, 12-13 siang, dan 18-19 sore.

Tahukah kamu kenapa dianjurkan demikian? Jika kamu minum kopi di tiga waktu yang seperti dituliskan tadi, tubuh kamu akan meningkatkan kadar toleransi tubuh kamu terhadap kafein. Dalam kata lain, kamu akan membutuhkan jumlah kafein yang banyak untuk merasa segar lagi. Sekarang paham kan ketika banyak yang berkata “Gue minum satu gelas masih ngantuk lho!”, itu tandanya toleransi kafein yang ia miliki sudah tinggi.

Jadi untuk menjaga takaran kopi yang sama dan bekerja secara efektif, usahakan kamu meminumnya diluar jam 8-9 pagi, 12-13 siang, dan 18-19 sore ya! Nah, untuk membuat pengalaman membuat dan meminum kopi kamu lebih bermakna lagi, tambahkan perlengkapan ini ya!

Coffee Maker

Bagi kamu yang ingin mengubah jam minum kopi di pagi hari, ikuti cara ini ya. Saat kamu bangun pagi, buat Kidota Premium Arabica kamu dengan coffee maker dari Sharp, lalu mandi. Nah, selesai kamu mandi, sudah selesai kan kopinya?

UBAH JAM MINUM KOPI DI PAGI HARI KAMU DENGAN COFFEE MAKER INI

Sedia tumbler

Jika waktu yang disebutkan tidak pas untuk menikmati kopi Kidota Sumatera Mandheling kamu, jangan khawatir! Siapkan tumbler andalan kamu! Selain menjaga temperatur kopi untuk tetap panas, tumbler dari Xiaomi ini juga dapat mengindikasikan berapa suhu temperatur di tutupnya. Canggih kan? Bye bye burnt tongue!

BYE BYE BURNT TONGUE DENGAN COFFEE TUMBLER DARI XIAOMI!

Coffee Grinder

Untuk kamu yang senang berbagi di rumah maupun di kantor, alat grinder ini adalah pelengkap yang sempurna! Sesudah kamu memilih coffee beans mana yang ingin diminum hari itu, seperti Kidota Wild Luwak Asli, kamu bisa langsung mengolah dan membuat kopinya! Bisa sampai 12 orang lho!

BERBAGI DENGAN COFFEE GRINDER DARI DELONGHI! 

Jadi, guna memaksimalkan manfaat kopi dan juga memonitor takaran yang kamu butuhkan, selalu cek pukul berapa sebelum minum kopi ya!

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY