Waktu yang Tepat untuk Ganti Hp, Sudah Tahu?

Source by pinterest.com

Hp adalah salah satu gadget yang pastinya kamu butuhkan banget. makanya, nggak kebayang kan kalau hpmu tiba-tiba rusak? Tapi, yang namanya hp pastilah punya rentang usia tertentu. Biasanya, hp bisa beroperasi dalam jangka waktu 5 – 6 tahun. Walaupun, tergantung gimana cara kamu memperlakukannya juga. Tapi, ada kalanya kamu juga ingin ganti hp karena penyebab tertentu. Kapankah waktu yang tepat untuk ganti hp?

BACA JUGA: Hp Dengan Kamera Terbaik Buat Para Penggemar Selfie

______________________

  1. Performa HP Jadi Lambat

Hpmu mendadak jadi lemot? Wah, bisa jadi itu pertanda hpmu perlu diganti. Ini biasanya terjadi kalau kamu sering menjejalkan aplikasi berbobot berat. Sedangkan, kapasitas RAM hpmu cenderung pas-pasan. RAM yang terlalu terbebani lama-lama bisa berujung pada lambatnya performa hpmu.

Ya, ibaratnya otak manusia. Kamu pasti juga jadi lemot seandainya terus-menerus diberi beban pekerjaan yang terlalu menguras otak, kan? Nah, boleh nih kamu mulai lirik Infinix Note 8 punya kapasitas RAM 6 GB yang lumayan, lho. Apalagi, perangkat ini juga didukung dengan prosesor Helios G80. Cocok banget nih buat kamu yang hobi gaming.

Infinix Note 8 X692 Smartphone Ram 6GB Rom 64GB Garansi Resmi
Infinix Note 8 X692 Smartphone Ram 6GB Rom 64GB Garansi Resmi

  1. Hp Jadi Gampang Banget Macet

Bayangkan, keasyikan saat main game jadi harus terinterupsi gara-gara hp yang mendadak macet. Ini bisa saja terjadi karena komponen mesin internal hp kamu sudah mengalami penurunan performa. Kamu bisa saja coba memperbaikinya. Tapi, kalau terus-terusan ada masalah, berarti memang sudah jadi waktu yang tepat untuk ganti hp. Kamu bisa pilih perangkat Oppo A33.

Smartphone harga 2 jutaan ini punya sampling rate sebesar 120 Hz dan refresh rate yang mencapai 90Hz. Belum lagi, ditambah dengan dukungan performa chipset Snapdragon yang perkasa. Nggak ada lagi deh ceritanya hpmu ngefreeze saat lagi seru-serunya main game. Matamu juga jadi nggak gampang lelah walaupun main game selama berjam-jam dengan hp Vivo Y20s.

Soalnya hp Vivo ini dibekali dengan fitur Ultra Screen Display with Eye Protection. Dukungan Helios G85 pada Realme Marzo 20 Series juga pas banget dalam mengakomodasi kebutuhan gamingmu.

Realme Narzo 20 Pro 8 128GB Garansi Resmi
Realme Narzo 20 Pro 8 128GB Garansi Resmi

  1. Memori Internal Penuh

Nggak melulu karena hp rusak. Bisa saja, kamu ingin ganti hp gara-gara hpmu yang lama punya kapasitas memori internal yang terlalu kecil. Bisa jadi kamu hobi koleksi video tiktok atau hobi koleksi lagu-lagu terbaru.Eh, begitu kamu mau mengunduhnya, ternyata memori hpmu sudah nggak bisa menampung file itu.

Makanya, pastikan hp barumu punya kapasitas memori internal yang mencukupi. Samsung Galaxy A21s misalnya, punya memori internal sebesar 128 GB yang melegakan banget. Kamu jadi bisa simpan berbagai macam aplikasi dan koleksi file dengan bebas.

Samsung Galaxy A21s Smartphone 3GB 32GB Garansi Resmi
Samsung Galaxy A21s Smartphone 3GB 32GB Garansi Resmi

  1. Baterai Boros

Baru saja kamu pakai buat streaming film atau main game, ternyata baterai hp cepat banget habis. Pastinya, bikin bete banget, kan? Memang, ada banyak penyebab baterai hp yang jadi boros. Tapi, bisa juga karena itu disebabkan kapasitas baterai yang terlalu kecil. Kalau kamu intens banget menggunakan hp, lebih baik pilih smartphone dengan baterai yang lebih mumpuni. Samsung Galaxy M51. Nggak main-main, kapasitas baterai hp dari Samsung ini mencapai 7000 mAh, lho. Saat ini, perangkat hp ini memegang rekor kapasitas baterai hp terbesar!

Samsung Galaxy M51 Smartphone 128GB 8GB
Samsung Galaxy M51 Smartphone 128GB 8GB

  1. Kualitas Kamera yang Jelek

Hobi selfie tapi punya kamera hp yang kentang? Duh, jangan deh! Bisa-bisa, kamu nggak dapatkan foto Instagramable idaman. Makanya, ganti hp dengan perangkat iPhone 12 Series. Kamera hp ini diperkuat dengan fitur LiDAR Scanner dan Night Mode Portrait yang ciamik banget. Samsung Galaxy Note 20 juga nggak mau kalah, dong. Perangkat hp ini punya kamera belakang sebesar 108 MP.

Bisa kamu bayangkan detail foto yang didapatkan nanti? Xiaomi Redmi 9 dengan quad cameranya mendukung resolusi Full HD+ 2340 x 1080 pixels. Mau selfie atau video buat vlogging, hasilnya bakal jadi keren, banget! Oppo Reno 4f juga bisa jadi pilihan buat kamu. Smartphone ini punya kamera belakang dengan resolusi 48 MP dan dual-selfie camera beresolusi 8 MP dan 2 MP.

Xiaomi Redmi 9 Smartphone 3GB 32GB Garansi Resmi
Xiaomi Redmi 9 Smartphone 3GB 32GB Garansi Resmi

______________________

BACA JUGA: Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2 Jutaan

Gimana? Tertarik buat beli hp baru? Kamu bisa dapatkan perangkat hp canggih dengan harga terjangkau di Blibli. Di toko online ini, Blibli Friends bisa memanfaatkan sistem kredit buat dapatkan hp yang kamu inginkan. Selain itu, ada juga fitur garansi retur seandainya barang yang sampai ternyata nggak sesuai dengan harapan. Yuk, ganti hp  di Blibli sekarang juga!

Beli Smartphone Terbaik Di Sini! 

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY