Biar Makin Lezat, Nikmati Kopimu di 5 Waktu Paling Tepat ini!

minum kopi
Via - Lonely Planet

Kamu termasuk pecinta minuman kopi, khususnya kopi instan? Kapan waktu favoritmu untuk minum kopi? Sebelum sarapan? Atau mungkin sore hari? Kapanpun itu, kopi instan memang praktis diminum kapan saja!

Tapi kenyataannya, nggak semua waktu itu cocok untuk mengonsumsi minuman kaya kafein satu ini, lho. Pada saat-saat tertentu, tubuh kita memproduksi zat cortisol yang nggak baik kalau tercampur dengan kafein yang kamu konsumsi!

So, kapan sih waktu paling tepat untuk minum kopi instan favoritmu?

1. Setelah menyantap sarapan

minum kopi
Via –
coworxspace

Apakah kamu termasuk orang yang langsung minum kopi ketika bangun tidur? Nah, kebiasaan ini harus kamu kurangi karena saat bangun tidur tubuh memproduksi cortisol dalam jumlah banyak. Cortisol sendiri merupakan hormon yang dapat memperlambat memperlambat metabolisme, meningkatkan tekanan darah, dan mengurangi kinerja otak.

Jadi, lebih baik kamu mandi terlebih dahulu, santap sarapanmu, dan ketika tubuhmu sudah terasa lebih segar, mulai seduh kopi instanmu! Menikmati kopi saat pagi memang menambah semangatmu pada hari itu. Biasanya waktu terbaik di pagi hari adalah setelah pukul 9 pagi!

Untuk kopi di pagi hari, salah satu kopi instan yang cocok adalah kopi hitam tanpa krim atau susu seperti TOP Coffee Toraja. Dijamin, mata jadi semakin melek karena rasanya yang kuat!

2. Sebelum istirahat makan siang

minum kopi

Jika pagi hari kamu terlalu sibuk sehingga melupakan coffee time-mu atau kopi tadi pagi sudah kehilangan khasiatnya, kamu bisa menikmati segelas kecil kopi di sela-sela aktivitasmu sebelum jam makan siang.

Pokoknya, jika waktu sudah melewati pukul 11.00 atau mendekati makan siang, lebih baik hindari mengonsumsi kopi karena pada siang hari, tubuh akan mulai memproduksi cortisol lagi.

3. Sebelum memulai aktivitas siang hari

minum kopi
Via – Reader’s Digest

Melewati jam makan siang, sekitar pukul 13.00, kamu tentu akan kembali melanjutkan aktivitas. Namun, kadang-kadang rasa kantuk bisa datang tanpa komproni. Minum segelas kopi sebelum melanjutkan aktivitas mungkin bisa jadi solusinya!

Segelas TOP Coffee Toraja yang memiliki aroma kuat, cocok sekali untuk mengembalikan semangatmu untuk menuntaskan pekerjaan hari itu!

4. Saat santai sore hari

minum kopi
Via – Lonely Planet

Nah, jika sore hari tiba dan rasa jenuh datang, pasti kamu mulai mencari-cari aktivitas yang bisa menyegarkan lagi pikiranmu. Kebanyakan orang akan mulai mencari makanan ringan untuk mengisi perut sebelum makan malam.

Saat-saat seperti ini adalah saat yang pas untuk memberikan pisang gorengmu minuman pendamping. Kopi instan yang cocok untuk menemani saat santai sore kamu adalah kopi yang mengandung susu atau creamer seperti TOP kopi susu. Pasti waktu santai kamu jadi makin komplit!

5. Malam hari saat harus terpaksa begadang

minum kopi
Via – The Boston Globe

Minum kopi pada malam hari sangat nggak disarankan. Apalagi saat jam-jam makan malam, yaitu kisaran pukul 18.00-20.00. Namun, selebihnya dari waktu itu, sah-sah saja kok untuk menyeruput kopi instan.

Tapi perlu kamu ingat bahwa kopi bisa membuat kamu lebih terjaga. So, kopi malam hari hanya dianjurkan untuk kamu yang terpaksa harus begadang karena lembur atau kegiatan lainnya. Soal begadang, memang kopi deh senjata andalannya!

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan kapan saja waktu-waktu paling tepat untuk menyeduh kopi instan favoritmu! Yuk, segera temukan berbagai varian kopi instan lezat di Blibli.com!. Mulai dari kopi putih, kopi susu, hingga kopi tubruk, semuanya bisa kamu temukan dengan mudah secara online di Blibli.com!

Menyantap kopi instan sih boleh-boleh saja. Tapi selalu ingat waktunya dan jangan sampai kamu mengonsumsi berlebihan, ya!

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY