Merek Wacom pasti tidak asing lagi di telinga desainer grafis. Tidak hanya mengeluarkan alat bantu gambar dalam bentuk aksesori, kini Wacom juga menawarkan tablet tersebut dengan sistem operasi Windows 10 yang dinamakan MobileStudio Pro.

1. Ada dua pilihan ukuranwacom-mobilestudio-pro-1

Ada dua pilihan layar Wacom MobileStudio Pro, yaitu 13,3 inci dan 15,6 inci. Biarpun beda ukuran, keduanya tetap menyajikan performa tinggi dan akurasi warna maksimal yang dibutuhkan para profesional.

Yang membedakan, model 15,6 inci telah memiliki resolusi 4K yang lebih tajam dibandingkan versi 13,3 incinya. Untuk performa grafis, MobileStudio Pro mengandalkan GPU Nvidia Quadro yang memang ditujukan untuk keperluan grafis profesional.

Untuk spesifikasi lainnya, pengguna akan memiliki beberapa opsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya pilihan kapasitas penyimpanan yang dimulai dari 64 GB hingga 512 GB.

2. Teknologi pena terbaru

Untuk MobileStudio Pro, Wacom memberikan teknologi pena terbarunya yang diberinama Pro Pen 2.

Pro Pen 2 ini diklaim dapat memberikan akurasi dan sensitivitas terhadap tekanan 4 kali lebih baik dibanding pendahulunya. Pengembangan Pro Pen 2 tentunya tetap difokuskan untuk dapat menyajikan performa dan pengalaman yang intuitif.


BACA JUGA Dana Terbatas? Ini Tablet Pilihanmu


3. Dibekali kamera 3 dimensiwacom-mobilestudio-pro-3

Tidak cukup sampai di situ, Wacom juga membenamkan kamera Intel 3D RealSense. Artinya, pengguna bisa dengan mudah membawa obyek yang mereka pindai ke dalam software seperti ZBrush atau Fusion 360 lalu menciptakan model 3D yang diinginkannya. Perlu dicatat, kamera 3 dimensi ini hanya tersedia di versi MobileStudio Pro teratas yang memiliki kapasitas penyimpanan 512 GB.

Untuk model 13,3 inci, Wacom MobileStudio Pro dibanderol mulai dari US$1499 atau sekitar 19,4 juta rupiah, hingga US$2499 (512 GB) atau sekitar 32,4 juta rupiah. Sementara untuk MobileStudio Pro 16, pengguna yang berminat bisa menyiapkan dana mulai dari US$2399 atau sekitar 31,1 juta rupiah, hingga US$2999 (38,9 juta rupiah) untuk versi yang memiliki storage 512 GB.

Jika kamu ingin berburu Wacom, kamu bisa lihat disini Friends. Apalagi kamu bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia dari Blibli.com!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY