Vitamin yang Kudu Dikonsumsi buat Ningkatin Imun Badan

Photo via unsplash.com

Ngejalanin gaya hidup sehat sama makan yang bener bisa bikin kehindar dari sakit. Salah satu cara buat ningkatin imun badan adalah dengan ngonsumsi vitamin. Badan tuh gak bisa ngeproduksi vitamin sendiri, makanya kudu asupan dari sumber lain. 

Gak perlu kuatir, dapetin vitamin buat badan bisa dari sumber makanan atau suplemen vitamin. Sekarang udah banyak bener vitamin yang dijual buat ngebantu ningkatin imun badan. Nih, saya kasih tau daftar vitamin buat ningkatin imun badan. Cekidot!

  • Vitamin A

Vitamin A jadi salah satu vitamin yang dibutuhin buat ngejaga imun. Vitamin ini punya efek kayak antioksidan yang bisa ningkatin sistem imun. Trus, vitamin ini juga bisa ngebantu ngejaga fungsi penglihatan.

  • Vitamin C 

Kalo badan kekurangan vitamin C bisa bikin gampang kena penyakit. Makanya, kita kudu ngonsumsi vitamin ini sehari-hari. Trus, vitamin C juga ningkatin produksi sel buat bikin badan lebih kebal. Jadi, kalo konsumsi vitamin ini bisa banget imun lebih kuat dan gak gampang kena penyakit deh. 

  • Vitamin D 

Vitamin yang gak kalah penting buat dikonsumsi adalah vitamin D. Menurut penelitian,  orang yang kurang Vitamin D lebih gampang ngalamin infeksi saluran pernapasan kayak bronkitis atau pneumonia. Soalnya, vitamin D ningkatin jumlah sel kekebalan yang bisa ngebunuh sel penyakit. 

  • Vitamin E

Gak cuma bisa ningkatin imun badan, vitamin E juga bisa jadi antioksidan yang ngebantu badan buat nyegah infeksi penyakit. Nah, kerja Vitamin E nguatin daya tahan tubuh buat ngelawan virus. Trus, vitamin E juga bisa ningkatin antibodi buat ngelawan penyakit sama nyegah radikal bebas yang bisa bikin imun lemah. 

  • Vitamin B6

Vitamin yang satu ini juga punya pengaruh gede buat imun badan. Gak cuma itu, vitamin ini juga bisa mecah protein sama ningkatin metabolisme dalem badan. Kalo metabolisme kerja lebih cepet, energi yang dihasilin badan juga jadi lebih cepet.

Nah, itu dia vitamin yang kudu dikonsumsi sehari-hari buat ningkatin imun badan. Gak usah bingung nyari sumber vitamin buat dikonsumsi, soalnya, Blibli lagi punya banyak stok vitamin yang bisa diminum sehari-hari. Pas banget lagi ada promo yang pastinya bikin pembelian jadi lebih hemat. Cus, langsung melipir aja ke sini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY