me

Rekomendasi Villa Keluarga di Bali, Family Time Makin Hangat!

Sep 25, 2022.By Nadine
Bagikan
Image Source: Canva.com

Villa Keluarga di Bali Lebih dari separuh waktu dalam 24/7 dipakai untuk mengumpulkan pundi-pundi demi kemapanan hidup yang serba berlebih, sedangkan sang anak dibuat sibuk dalam menjalani tuntutan prestasi akademik mereka. Saking semangatnya untuk bisa menjulang kesuksesan, tanpa sadar mereka telah kehilangan satu sama lain. Ya, memang, bukan kehilangan dalam arti fisik, tapi justru  bonding (ikatan) dari setiap anggota keluarga.

Padahal kan sebenarnya nggak sulit-sulit amat untuk bisa mengembalikan keharmonisan keluarga. Cukup sediakan waktu luang entah dua minggu sekali atau maksimal sebulan sekali lah untuk menikmati momen kebersamaan. Bisa sekedar ngumpul dirumah sambil nonton, shopping bareng, atau kalau waktu liburnya lumayan panjang bisa banget liburan ke villa di Bali. Toh jaman sekarang Blibli Friends bisa pesan tiket pesawat dan tiket hotel melalui travel online seperti Blibli, sangat mudah bukan?

Baca juga: 10 Hotel Ubud Terbaik

___________________________________________________

Yuk, Kenali Villa Keluarga yang Ramah untuk Anak-anak

Jangan asal pilih villa untuk liburan keluarga ya Blibli Friends, karena ngga cuma orang dewasa aja yang butuh waktu buat healing dari kepenatan rutinitas harian, melainkan anak juga butuh media yang baik untuk stress release mereka. 

Ternyata hotel juga punya beragam jenis loh Blibli Friends, tergantung lokasi bangunannya. Pertama, ada City Hotel, yaitu hotel yang berlokasi dipusat perkotaan; kedua, Residential Hotel, biasanya terletak di pinggiran kota besar; dan terakhir ada Resort Hotel, khusus hotel yang berada di daerah pegunungan atau tepi pantai. Pemilihan jenis hotel bisa disesuaikan dengan destinasi wisatanya. 

Berikut sedikit tips dalam memilih hotel yang ramah anak agar kalian bisa tetap menikmati quality time bersama keluarga ditengah keterbatasan waktu yang dimiliki. 

  • Lokasi 

Sangat penting untuk mempertimbangkan lokasi hotel mengingat kondisi fisik anak yang mudah mengeluh karna kelelahan, belum lagi jika mereka merengek minta gendong. Boro-boro bisa menikmati waktu liburan, yang ada justru dobel capeknya. Utamakan memilih lokasi hotel yang strategis dengan pusat wisata dan transportasi, agar bisa lebih menghemat waktu kalian. 

  • Kamar

Usahakan memilih kamar yang double bed atau fasilitas connecting room jika terpakasa kamar anak harus terpisah ya Blibli friends. Pasalnya, setelah seharian bergerak dan bermain biasanya membuat anak semakin ngga bisa tidur anteng dibandingkan hari-hari biasanya saat dirumah. Dengan adanya connecting room ini akan memudahkan Blibli friends untuk tetap bisa mengontrol anak saat mereka sedang tidur. 

  • Ruang Bermain

Ini adalah bagian yang ngga kalah penting dimiliki oleh setiap hotel yang mengklaim ramah anak. Ya, sebuah kids club atau ruang bermain sangatlah diperlukan bagi anak-anak karena merupakan kesenangan tersendiri buat mereka. Nggak harus didalam ruangan, taman pun sudah cukup membuat mereka terhindar dari rasa bosan dikamar. 

  • Dapur

Kenapa dapur beserta segala macam isinya (kulkas, microwave, dispenser)penting untuk sebuah kamar hotel?. Karena yang namanya liburan membawa keluarga tidak mungkin kalau cuma satu hari aja. Bisa dibayangkan betapa repotnya kalau harus keluar masuk hotel untuk beli makanan atau minuman. Padahal sebenarnya bisa menghemat cost jika memasak sendiri, ya setidaknya untuk satu kali makan lah. 

Terlebih lagi jika Blibli Friends mempunyai anak balita yang sedang MPASI. Kalau harus nunggu keluar hotel dulu baru bisa makan, pasti bayinya keburu rewel dan nangis. Ditambah lagi tidak semua tempat wisata menyediakan makanan bayi. Tentu akan repot jika harus mencari kesana kemari bukan?.

  • Minimarket

Hotel yang ramah anak, tidak akan mempertaruhkan resiko keselamatan sekecil apapun bagi penghuninya. Siapapun yang sedang liburan ngga akan bisa terhindar dari aktivitas ngemil sepanjang hari. Terutama anak-anak yang notabennya sedang mengalami masa pertumbuhan, selain waktu makan 3 kali sehari, mereka juga butuh snack time

Bagaimana tidak, saat membuka mata mereka sudah disibukkan dengan segudang kegiatan berlari, melompat, berguling, berenang, dan masih banyak lagi aktivitas menyenangkan lainnya yang akan membuat energi mereka lebih cepat terkuras. 

Rekomendasi Villa Keluarga di Bali yang Ramah untuk Anak-anak

Dalam menggunakan aplikasi travel online, Blibli friends ngga hanya bisa memilih tiket pesawat saja, namun tiket hotel juga banyak ditawarkan. Kenyamanan sebuah tempat penginapan atau hotel harusnya jadi prioritas utama bagi para turis. Pasalnya setelah menghabiskan waktu berjam-jam untuk perjalanan tentu destinasi pertamanya adalah hotel. 

Bali, merupakan kota wisata yang namanya sudah mencuat sampai ke telinga mancanegara. Pulau Seribu Pura atau yang kerap dikenal Pulau Dewata ini menyediakan beragam pilihan hotel-hotel berbintang yang sudah tersertifikasi CHSE dengan lokasi yang strategis. CHSE adalah sertifikat yang diberikan pada Destinasi Pariwisata, Usaha Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk menjamin pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan kepada para wisatawan.

Setelah membaca ulasan mengenai tips memilih hotel yang ramah anak, Blibli Friends akan dengan mudah mendapatkan hotel terbaik untuk keluarga dan si buah hatinya di Bali.

Intercontinental Bali Sanur Resort 

Sebuah resort bintang 5 dengan nama Intercontinental Bali Sanur Resort yang bertempat di Jalan Kusuma Sari No. 8, Sanur Beach, Denpasar, Bali ini memiliki banyak sekali fasilitas populer yang ditawarkan. Seperti safe check, resepsionis 24 jam, fasilitas gym, fasilitas hiburan, fasilitas ramah keluarga, fasilitas layanan tamu, dapur, wifi gratis, ruang rapat, sarapan gratis, kolam renang, layanan spa di properti, lift, dan parkir mandiri gratis. 

Untuk lokasinya juga strategis, karena dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Pantai Semawang 0,2 km, Pantai Mertasari 1,1 km, dan Pantai Sanur 1,3 km. Jadi lumayan bisa menghemat waktu. 

Harga yang dibanderol juga cukup bersaing kok, tergantung tipe kamar atau vila yang dipilih. Seperti tipe paling bawah, Suite Junior luasnya 90 m2 dengan 2 tempat tidur twin atau 1 tempat tidur king plus pemandangan kebun atau samudra (Spa) ada dikisaran Rp 5.402.530 – Rp 5.762.697. Untuk tipe medium ada Suite luasnya 136 m2 dengan 1 kamar tidur king bed atau twin bed plus pemandangan kebun atau samudra dipatok mulai harga Rp 6.302.950 – Rp 7.023.287. Sedangkan untuk tipe paling atas berupa vila luasnya 308 m2 dengan 1 atau 2 kamar tidur plus pemandangan kebun atau samudra ada dikisaran harga Rp 8.103.794 – Rp 9.904.646. 

Swiss Belresort Watu Jimbar  

Swiss Belresort Watu Jimbar bertempat di Jalan Danau Tamblingan No.99A, Denpasar, Bali. Resort bintang 4 ini menawarkan beberapa layanan yang hotel pada umumnya. Untuk lokasinya juga sangat strategis, dekat dengan tempat wisata Pantai Sindhu 0,8 km, Pantai Kerang 0,9 km, Pantai Sanur 1 km, dan Pasar Malam Sanur 1,1 km.

Resort ini menawarkan beragam pilihan kamar yang bisa disesuaikan dengan budget liburan Blibli Friends. Harga paling murah ada di kamar Twin Deluxe 32 m2 dengan pemandangan kolam renang yang dibanderol dengan harga Rp 961.400. Kamar Double Deluxe dengan Jacuzzi yang memiliki luas 42 m2 dibanderol dengan harga Rp 1.070.700. Kamar Grand Deluxe King dengan Jacuzzi luas 42 mdipatok Rp 1.099.401 – Rp 1.607.500 dan yang terakhir ada Grand Deluxe Twin 42 m2 dengan pemandangan kolam renang dipatok Rp 1.194.999. 

Swiss-Belresort Watu Jimbar - CHSE Certified

Puri Santrian  

Puri Santrian merupakan hotel bintang 4 yang terletak di Jalan Cemara 35, Denpasar, Bali. Hotel ini menyediakan beragam fasilitas penginapan dan fasilitas kamar layaknya hotel pada umumnya. Minusnya karna ngga ada tempat penitipan anak dan sarapan gratis aja. Untuk lokasinya sih cukup strategis dengan beberapa tujuan wisata dan tempat ibadah, seperti Pantai Mertasari 0,8 km, Pura Blanjong 0,9 km, Pantai Sanur 1,6 km, dan Pantai Karang 2,1 km

Hotel ini menyediakan banyak pilihan kamar untuk Blibli friends yang akan liburan bersama keluarga tercintanya. Jangan pusing soal harga, bisa banget kok disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kalian. Ada Bungalow dengan 1 kamar dan 1 ruang tamu sekitar Rp 3.355.000; Premier Deluxe Room Rp 2.496.000; Double Klub Rp 2.433.000; Twin Klub Rp 2.387.100; Double Klub Ranjang Queen Rp 2.387.100; Kamar Klub Rp 2.346.800; Double Klub Rp 2.296.000; Santrian Klub Room Rp 2.192.500; Twin Superior Rp 2.172.500; dan terakhir Kamar Superior 35 m2 Rp 2.100.000.

Puri Santrian - CHSE Certified

Inna Sindhu Beach 

Hotel Inna Sindhu Beach yang berlokasi di Jln Pantai Sindhu No 14 Sanur, Denpasar, Bali. Merupakan hotel bintang 3,5 yang memiliki lokasi strategis dengan beberapa tempat wisata dan olahraga, ada Pantai Karang 0,1 km, Pantai Sindhu 0,1 km, Pasar Malam Sanur 0,5 km,  dan Bali Beach Golf Course 0,9 km. Karena cuma bintang 3,5 tentu fasilitas yang ditawarkan ngga selengkap bintang 4,5 atau bintang 5 ya Blibli Friends. Pilihan kamarnya sendiri cuma ada 2, yaitu kamar Deluxe 25 m2 dengan harga mulai Rp 1.185.000 – Rp 1.739.200 dan kamar Double Deluxe (1 atau 2 kamar tidur) sekitar Rp 952.000 – Rp 1.024.200.

Inna Sindhu Beach - CHSE Certified

Prama Sanur Beach Bali

Hotel ini berlokasi di JL Cemara Sanur, Denpasar, Bali. Prama Sanur Beach Bali termasuk hotel bintang 4,5 yang lokasinya ngga kalah strategisnya blibli friends. Disini kalian bisa melipir ke pantai yang lokasinya dekat dengan penginapan, ada Pantai Semawang 0,6 km, Pantai Mertasari 0,7 km, dan Pantai Sanur 1,7 km. Cukup dekat bukan?

Jangan khawatir soal harga, hotel ini menyediakan pilihan kamar dengan harga under Rp 1.000.000 dengan fasilitas yang cukup memuaskan. Ada Superior Room Rp 755.900 – Rp 786.200; Superior Room Double atau twin Rp 801.500 – Rp 833.000; Klub Room Rp 1.421.700; Double Superior Ranjang Queen Rp 1.817.500 – Rp 2.087.000; Klub Room + Balkon + Pemandangan Kebun Rp 2.398.880; Twin Klub Rp 3.407.000; dan terakhir Suite Klub Rp 3.841.000 – Rp 4.648.700.

Prama Sanur Beach Bali - CHSE Certified

___________________________________________________

Baca juga: Rekomendasi Road Trip Jogja Bali

Cukup beragam bukan pilihan hotel beserta harga yang ditawarkan oleh Blibli?. Jika Blibli Friends merencanakan agenda liburan bareng keluarga, bisa banget nih kunjungi Blibli untuk dapatkan promo tiket hotel dan tiket pesawat liburan kalian. 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya