Natal baru saja lewat dan tahun 2016 akan segera berakhir. Ada banyak hal yang kita nantikan pada tahun 2017 mendatang. Mulai dari film, teknologi, hingga produk-produk fashion terbaru. Tapi, berbeda dengan para gamers. Hal yang ditunggu oleh para gamers tentu adalah video-video game terbaru!

Apakah kamu salah satu yang sudah bosan dengan game 2016? Sudah nggak sabar menunggu rilis video game terbaru tahun depan? Tenang, mark your calendar, dan nantikan 7 game wajib coba berikut di tahun 2017!

1. Resident Evil 7: Biohazard

resident-evil


Via – capsule computer

Setelah Resident Evil 6 sempat mengecewakan penggemarnya karena aksi gameplay-nya yang agak biasa, kini serial game horor ini menghadirkan kembali image awal yang memang sudah melekat, yaitu ‘Survival Horror’.

‘Resident Evil 7: Biohazard’ akan memberikan kamu rasa takut melalui sudut pandang tokoh pertama. Jalan cerita dan latar belakang tempat dikabarkan akan lebih seram dan mengejutkan.

Alasannya, kamu bakal bisa memainkan game ini dengan teknologi VR (Virtual Reality) untuk teror yang lebih mencekam. Game yang bisa dimainkan dalam PS4, PSVR, Xbox One, dan PC ini akan dirilis sebentar lagi, yaitu pada 24 Januari 2017. Siap kamu dengan teror di awal tahun?

2. The Legend of Zelda: Breath of The Wild

legend-of-zelda

Via – Nintendo life

Kabar baik para fans Nintendo, Link kembali lagi! Semuanya tahu kalau Legends of Zelda merupakan salah satu game legendaris yang nggak akan pernah ada matinya. Setelah sempat beedar rumor bahwa game ini akan dirilis pada akhir 2016, ternyata tanggal rilis ‘Breath of the Wild’ mundur hingga Maret 2017! Bersamaan dengan dirilisnya Nintendo Switch, video game satu ini bisa dimainkan dalam konsol tersebut serta Nintento Wii U.

Di balik jalan cerita yang kerap serius, ada beberapa hal kecil baru dan unik dalam legenda satu ini. Mulai dari fitur memasak, sliding di area bersalju, hingga tambah kuat dengan Sheikah Slate! Pokoknya, bisa dikatakan ”The Legend of Zelda: Breath of the Wild” adalah seri game Zelda terbaik yang pernah ada! Apalagi yang sudah punya amiibo-nya!

3. Marvel vs Capcom: Infinite

Via – PlayStation

Yes, serial duel ini akan bangkit kembali! Marvel vs. Capcom yang dikembangkan oleh Capcom sudah menjadi hits sejak awal kemunculan Playstation pada tahun 1990-an. Game tarung satu ini memadukan berbagai karakter dari Capcom, mulai dari Ryu, Ken, Rockman, dan lainnya bersama dengan berbagai karakter dari komik Marvel, seperti Spiderman, Hulk, dan Iceman!

Tentunya, game tarung yang bisa dimainkan di PS4 ini akan dilengkapi berbagai karakter baru yang lebih lengkap dan visual yang jauh lebih baik dari seri Marvel vs. Capcom sebelumnya. Misalnya, kamu bisa menantikan karakter Guardian of The Galaxy dan Megaman X!

Meski belum banyak infromasi mengenai game satu ini, trailer ‘Marvel vs. Capcom: Infinite’ sudah cukup menggambarkan betapa serunya game ini nanti ketika sudah benar-benar dirilis pada akhir 2017. Jadi nggak sabar, kan?

4. Crash Bandicoot: Remastered

crash-bandicoot


Via  – FragHero

Satu lagi game legendaris PlayStation yang akan membawa kamu ke nostalgia masa lalu adalah ‘Crash Bandicoot: Remastered’. Bahkan pengumuman perilisannya pada akhir 2016 saja sudah cukup menyita banyak perhatian gamers. Apalagi kelak ketika sudah benar-benar dirilis!

Serial remasteres ini merupakan pembuatan ulang dari trilogi N.Sane: Crash Bandicoot, Cortex Strieks Back, dan Warped! Seperti game Crash Bandicoot sebelumnya, semua fitur dan suara yang kamu kenal semenjak PS1 akan kembali muncul. Kamu juga bisa melihat tampilan yang lebih lembut dan tajam dari karakter-karakter favoritmu.

Belum ada tanggal pasti kapan game satu ini akan dirilis. Tapi, banyak rumor yang mengatakan bahwa pada akhir Februari 2017 mungkin Sony akan merilis game ini.  Namun, masih belum bisa dipastikan apakah game yang akan dibuat untuk PS4 ini akan dijual terpisah atau menjadi satu. Jadi, kamu masih harus bersabar, ya.

5. South Park: The Fractured but Whole

south-park

Via – GiantBomb

Ternyata nggak sedikit game yang awalnya ditunggu-tunggu untuk rilis pada 2016 tenyata diundur perilisannya hingga 2017. Salah satunya adalah game ‘South Park: The Fractured but Whole’ yang tentunya sudah nggak asing lagi bagi para pecinta komedi, mengingat karakter dan game South Park ini sudah meledak sejak tahun 1990-an!

Berbeda jauh dengan konsep Fantasi RPG dari seri sebelumnya, dalam seri South Park kali ini mengambil tema superhero. Kamu bahkan bisa menciptakan superhero kamu sendiri versi desain karakter South Park!

Meski para pembuat game sempat mengatakan akan mengubah dan membuang beberapa bagian, tenyata sebaliknya malah ada banyak sekali adegan dan cerita baru yang ditambahkan pada game ini.  Penasaran? Nantikan game ini pada awal 2017 untuk PS4, Xbox One, dan juga PC.

6. Battalion 1944

battaliom

Via – gamespot

Untuk kamu pecinta game perang tembak menembak, maka besiap-siaplah. Bulan Mei 2017 nanti akan dirilis game ‘Battalion 1944’! Game dengan latar belakang perang dunia kedua ini bisa kamu mainkan di PS4, Xbox One, dan PC.

‘Batallion 1944’ hadir lebih sederhana tanpa embel-embel nggak penting. Semua elemen permainan mulai dari platform, arena, senjata, dan kombinasi strategi sudah terencana baik oleh developer permainan multiplayer ini.

Lebih seru lagi, game ini memiliki mekanisme anti-cheat sehingga kamu bisa main dengan adil bersama teman-temanmu. Secara visual pun, ‘Battalion 1944’ sangat jauh lebih tajam, jernih, dan halus daripada game sekelasnya.

7. Tekken 7

tekken-7

Via – TICGN

Salah satu game tarung legendaris yang akan selalu seru untuk dimainkan adalah “Tekken”. Meski sebenarnya seri Tekken terbaru, yakni Tekken 7 sudah bisa ditemukan di Jepang dalam bentuk game arcade sejak 2015, namun perilisannya dalam bentuk game konsol baru bisa terealisasi pada pertengahan tahun 2017. Tentu ini adalah kabar gembira untuk kita yang nggak bisa mencicipi serunya Tekken 7 di Jepang.

Tapi, penantian yang panjang ini tentu nggak sia-sia karena Tekken 7 akan menggabungkan karakter lama dari ‘King of Iron Fist Tournament dengan para jawara pendatang baru seperti Kazumi Mishima, ibu Kazuya, Claudio Serafino, Jack 7, dan Master Raven!

Pokoknya, kamu akan menemukan animasi pertarungan yang jauh lebih keren, combo yang menakjubkan, hingga arena pertarungan yang lebih gila dalam Tekken terbaru ini! Game ini bisa kamu mainkan di PS4, Xbox One, dan PC.

Pastinya kamu makin nggak sabar lagi menunggu datangnya tahun 2017 setelah mengetahui banyak game keren yang bisa kamu mainkan. Yuk, sebelumnya lengkapi dulu berbagai peralatan untuk game konsol kamu supaya kamu bisa lebih puas bermain! Nggak perlu ribet, karena semua jenis konsol permainan dan berbagai perlengkapannya bisa kamu temukan di Blibli.com! Selamat bermain!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY