A Day with Jeffry Tan (An Interview Video)

Pernahkah Anda penasaran terkadang bagaimana sebuah busana tercipta? Dari otak kreatif desainernya, hingga ke proses produksi, sampai akhirnya terpajang apik di display gerai-gerai butik? Atau terkadang Anda hanya ingin mengetahui latar belakang dan kepribadian para desainer-desainer terkemuka. Disini, saya akan mulai menjawab kebutuhan Anda dengan video blog berseri yang berisi hasil wawancara saya dengan desainer-desainer tersebut. Video yang berisi obrolan singkat saya dengan para desainer tersebut juga menunjukkan display interior butik dan juga workshop mereka lho. Jadi kita bisa tahu persis lingkungan bekerja mereka yang inspiratif. Oh ya, video blog saya ini dibuat dengan hasil kolaborasi saya dengan fotografer/videografer mode kenamaan, Michael Cools. Menarik, kan untuk disimak?

Nah, desainer pertama yang saya sambangi adalah the famous and notable Jeffry Tan. Desainer yang termasuk salah satu merchant partner di Blibli.com ini pernah mendapat penghargaan Best Fashion Designer 2002/2005 dari ESMOD Perancis lho dan pernah juga berpartisipasi dalam The Young ASEAN Fashion Design Contest di Singapura yang bertepatan dengan Singapore Fashion Week 2003. Jeffry Tan juga pernah bekerja sebagai menswear designer untuk Van Heusen, Arnold Palmer dan Insight Australia sebelum ia akhirnya berdiri sendiri di bawah bendera label Jeffry Tan.

Pada tahun 2009, akhirnya Jeffry Tan membuka concept store pertamanya di Warung Buncit, Pejaten, Jakarta Selatan, sebelum akhirnya sekarang berpindah ke daerah Abdul Madjid, Jakarta Selatan. Di workshop sekaligus butiknya ini, Jeffry mewujudkan konsep desain ‘open kitchen’ yang berarti setiap pelanggannya dapat melihat langsung proses produksi pembuatan setiap helai busana di workshop yang hanya terpisah oleh dinding kaca. Seru kan? Desainer muda ini juga acapkali terlihat berkolaborasi dengan pengrajin dan penenun nusantara untuk menciptakan koleksi-koleksi busananya. Karena ia menganggap bahwa mensejahterakan dan melestarikan warisan budaya Indonesia adalah hal yang patut terus dilaksanakan. Keren banget, kan?

Nah, di video blog ini, Jeffry Tan berbagi cerita kepada saya tentang proses produksi busana yang ia rancang. Dari mulai konsep, pemilihan bahan hingga durasi lamanya hingga sebuah koleksi terangkai utuh. Butik serta sketsa-sketsanya juga patut menjadi sumber inspirasi nih bagi Anda yang ingin berkarya atau tertarik dengan busana-busana hasil rancangan Jeffry Tan ini. Simak obrolan seru saya bersama Jeffry Tan di suatu hari yang menyenangkan dalam video blog berjudul A Day With Jeffry Tan. Hope you like it, and hope to see you soon on my next interview video! Enjoy!

 

Berikut adalah produk-produk hasil karya Jeffry Tan yang bisa Anda pesan langsung di Blibli.com hanya dengan meng-klik foto yang tertera. Mudah sekali bukan?

jeffry tan saint honore pink jeffry tan dominique chocolate jeffry tan marion chocolate jeffry tan pink top

jeffry tan man pervert pants blue

4 COMMENTS

  1. Konsep interviewnya bagus sekali deh,boleh dong abis ini interview lgi tokoh2 fashion yg ngetop kaya mas jeffry ini,vidionya jg bagus euy bikinnya

  2. woaaaaah .leader 1 ni makin sukses ajkban hanya musik n akting tp skrg desain prhiasan jgmantaaaaaaab bgt dech oppa,jdi pengen liad kalungnya kyk apa

LEAVE A REPLY