Moms, Ini Rahasia Agar Bisa Romantis Bersama Keluarga di Hari Valentine

Nggak terasa, Valentine sudah di depan mata. Buat yang sudah punya pasangan, pasti sudah nggak sabar merencanakan hari romantis bersama doi.

Buat yang sudah menikah dan punya anak, kehadiran si kecil nggak berarti akhir dari romansa suami isteri loh! Valentine sebagai hari kasih sayang bisa banget dirayakan sekeluarga!

Justru dengan adanya si kecil menandakan ikatan cinta yang semakin erat dan nggak terpisahkan. Makin wajib dirayakan, bukan?

Buat moms yang masih skeptis, berikut beberapa cara bikin Valentine bareng dads nanti tetap romantis bersama si kecil!

1. Ciptakan aktivitas seru di rumah

aktivitas-seru

Jika usia si kecil masih balita, tentu akan sedikit merepotkan jika moms harus menghabiskan waktu di luar rumah. Nah, solusinya moms bisa merayakannya di rumah!

Misalnya, untuk moms bisa mengenakan celemek buat si kecil dan ajak ia bantu mempersiapkan makan malam bersama untuk disantap bersama sang ayah sepulang kerja. Sekalian moms jelaskan apa esensi dari Valentine untuknya.

Aktivitas lain yang bisa moms habiskan bersama si kecil di rumah selama Valentine adalah menulis kartu Valentine bersama-sama buat dads!

2. Makan malam keluarga juga bisa romantis

makan-malam

Jika si kecil nggak begitu rewel, nggak ada salahnya moms dan dads membawa si kecil makan malam di restoran yang romantis. Moms bisa mengunjungi empat-tempat favorit pacaran dulu untuk kembali membuat kenangan baru bersama si kecil.

Pakai lagi baju pasangan yang identik, namun kali ini dandan juga si kecil dengan gaya serupa biar cakep kaya papa mamanya!

3. Kembali menjadi anak kecil

kembali-jadi-anak-anak

Karena kamu menghabiskan Valentine kali ini nggak hanya berdua tetapi dengan si kecil, nggak ada salahnya kamu melakukan aktivitas-aktivitas seru yang identik dengan anak kecil!

Moms dan dads bisa pergi ke taman bermain, kebun binatang, atau ke taman untuk bermain sepeda bersama. Karena, pada akhirnya Valentine itu tentang mengasihi orang sekitar, bukan cuma tentang berdua.

Si kecil bisa duduk di keranjang, sementara dads membonceng mom di belakang.

4. Movie time!

movie-time

Via dbreen

Salah satu aktivitas yang sangat sederhana dan nggak merepotkan adalah menghabiskan Valentine romantis dengan menonton bersama di bioskop.

Kamu dan pasangan nggak perlu menyiapkan hal-hal khusus, cukup memilih film seru yang juga bisa dinikmati si kecil, sekotak popcorn, dan menikmati Valentine sederhana nan bahagia.

Jika kamu takut si kecil rewel selama di dalam bioskop, kamu bisa menciptakan aktivitas menonton sendiri di rumah kamu. Cukup menyewa film seru, matikan lampu, buat beberapa kudapan sederhana, bioskop kecil kamu sudah siap memutar film.

5. Abadikan moment bersama lewat foto

foto-bersama

Ketika kamu sudah memiliki keluarga kecil, setiap momen menjadi sangat berharga. Apalagi si kecil akan terus bertumbuh dan semakin dewasa. Maka dari itu, nggak ada salahnya kamu mengabadikan momen Valentine nanti dengan foto keluarga.

Moms bisa tampil dengan pakaian baru yang cantik, atau membuat konsep yang lebih lucu dengan mengenakan berbagai kostum lucu untuk si kecil. Apapun pilihan konsep dari foto keluarga, tentunya akan menjadi momen tersendiri yang bisa kamu dan pasangan putar kembali ketika si kecil nanti kelak telah dewasa.

6. Ciptakan tradisi

tradisi

Dari sekian banyak aktivitas tersebut, kamu bisa memilih beberapa aktivitas untuk kamu jadikan tradisi di dalam keluarga! Tradisi menjadikan perayaan Valentine lebih di tunggu-tunggu nggak cuma kamu dan pasangan tetapi juga si kecil.

Dengan tradisi, Valentine keluarga moms juga jadi memiliki makna yang lebih istimewa. Beberapa aktivitas yang bisa dijadikan tradisi antara lain seperti menulis kartu ucapan Valentine bersama, bertukar kado, membuat foto keluarga, yang bisa diturunkan nanti ke cucu moms!

Menghabiskan hari Valentine tetap bisa romantis meski bersama si kecil. Jangan pupus dulu jiwa muda nan romantis moms dan dads karena kehadiran si kecil.

Moms dan si kecil tetap bisa berpakaian cantik dan identik dengan dads ke mana saja. Kuncinya, agar semuanya lancar, moms jangan lupa untuk selalu siap sedia membawa serta perlengkapan si kecil ke mana saja! Jangan sampai hari Valentine moms rusak karena si kecil rewel karena moms lupa membawa popok atau botol.

Moms jangan khawatir! Biar moms nggak lupa dan si kecil nggak rewel, moms bisa menemukan berbagai perlengkapan si kecil dengan harga bersahabar di Blibli.com! Kebetulan banget Blibli.com lagi mengadakan promo Preparation for Valentine Monday Mom’s Day, dimana berbagai produk pilihan perlengkapan ibu dan anak serta busana wanita sedang diskon! Yuk, diintip moms dan rayakan Valentine sempurna bersama keluarga!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY