me

Rekomendasi Valentine Date Ideas Untukmu, Anti Gagal!

Apr 22, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.indiatimes.com 

Valentine Date Ideas — Momen Hari Valentine memang menjadi waktu yang pas untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan. Momen pengungkapan kasih sayang ini juga harus didukung dengan tempat kencan yang pas. Kamu yang bingung mau pergi kencan ke mana bisa cek dulu rekomendasi Valentine date ideas di bawah ini!

Baca Juga: Rekomendasi Hadiah Valentine untuk Gebetan


Valentine Date Ideas: Rekomendasi Tempat Atraksi & Hiburan

1. Rumah Keramik F. Widayanto

Hari Valentine memang harus diperingati dengan momen spesial bersama pasangan sehingga memilih tempat estetik dan bermanfaat wajib banget hukumnya. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk berkencan adalah Rumah Keramik F. Widayanto. Apa sih yang menarik dari tempat ini untuk berkencan?

Sebelumnya kamu harus tahu dulu kalau F. Widayanto merupakan seniman keramik yang karyanya sudah terkenal di Indonesia. Beliau punya galeri yang bisa dikunjungi untuk melihat hasil keramik maupun ikut serta cara pembuatannya. Jika kamu dan pasangan merupakan orang yang suka dengan karya seni dan keramik maka ide kencan ini bakalan menarik banget untukmu. 

Kamu bisa mengunjungi galeri ini di Jakarta maupun Depok sesuai tempat terdekat dari rumahmu. Di sini kamu juga nggak perlu khawatir karena harga paket bermain dan membuat keramiknya terjangkau banget di kantong.

2. Jakarta Aquarium Neo Soho

jakarta aquarium neo soho, valentine date ideas
pinterest.com

Pilihan ide kencan kedua yang bisa kamu coba adalah pergi ke Jakarta Aquarium Neo Soho. Tempat ini bakalan menjadi pilihan menarik terutama untukmu yang suka dengan pemandangan bawah laut. Di sini kamu bakalan langsung teringat dengan film The Little Mermaid yang terkenal banget baik versi kartun maupun manusianya. 

Ketika pertama kali masuk ke dalamnya kita langsung disambut dengan keindahan bawah laut yang super menenangkan dan romantis. Lokasi tempatnya ada di Neo SOHO Floor LG 101 – LGM 101, Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat 11470. Di sini kamu nggak perlu basah-basahan untuk bisa langsung berinteraksi bersama hewan laut.

Beberapa hewan yang biasa kamu temui hanya di layar kaca bisa langsung kamu lihat seperti ikan pari tutul, ikan hiu sampai dengan gurita raksasa. Suasa Hari Valentine kalian berdua bakalan semakin syahdu dengan melihat barisan ikan yang berjalan di depanmu. 

3. Wisata Kota Tua Jakarta

wisata kota tua jakarta
flickr.com

Suka kuliner, belanja dan mengunjungi tempat-tempat unik? Rekomendasi tempat ketiga untuk kencan Valentine adalah Wisata Kota Tua Jakarta. Kota Tua Jakarta memang nggak pernah salah untuk dikunjungi baik bersama teman maupun pasangan. Bahkan semakin tahun tempat ini juga makin bagus karena dirawat dengan baik. 

Di sini kamu bakalan dibawa masuk ke era kolonial dengan banyaknya peradaban dan kenangan lama yang membekas di dalamnya. Di dalam Kota Tua ini kamu bisa berkunjung ke Museum Wayang atau Museum Fatahilah dengan gaya bangunan Eropa Kuno yang super estetik. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berduamu di sini. 

Lokasinya ada di Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Untuk kencan di sini paling lengkap rasanya sembari menyewa sepeda dengan tarif mulai dari Rp20 ribuan saja untuk 30 menitan. Sehingga kalian berdua nggak bakalan kecapean berkeliling kotanya. 

4. Batik Workshop di Museum Tekstil

batik workshop di museum tekstil
pinterest.com

Rekomendasi tempat kencan Valentine keempatnya adalah Batik Workshop di Museum Tekstil. Tempat ini bakalan cocok banget untukmu yang suka dengan karya dan batik sehingga sekaligus melatih kemampuanmu dalam membatik. Selain itu, di sini kamu bisa melihat koleksi batik lengkap dengan proses pembuatannya. 

Tenang saja untuk yang pemula kamu nggak bakalan langsung dilepaskan begitu saja. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bakalan diajarkan terlebih dahulu barulah bisa mencobanya. Semua model batik ada di sini mulai dari motif klasik hingga kontemporer-modern sehingga kamu bisa memilih sesuai tema yang diinginkan. 

Lokasinya ada di Museum Tekstil, Jalan Aipda Ks. Tubun Raya No.18A, Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Kamu yang pengen merasakan sensasi membatik bisa membayar tarif mulai dari Rp50 ribuan saja ditambah Rp5 ribu untuk tiket masuknya. 


5. Le Bridge, Ancol

Rekomendasi Valentine date ideas yang kelima adalah Le Bridge, Ancol. Lokasi ini bakalan cocok banget untukmu yang suka dengan suasana laut dan keromantisan yang mendalam. Di sini kamu bakalan mendapatkan makan malam romantis dan suasana komunikasi yang lebih intens. Direkomendasikan untuk datang ke sini saat sore hari. 

Di sini kamu bisa merencanakan makan malam mewah dan romantismu bersama pasangan diiringi dengan candlelight atau cahaya dermaga sekitar. Menu yang tersedia di dalam restoran mewah tersebut dijamin pasti enak dan nggak mengecewakan sama sekali. Lokasi ini memang selalu ramai dikunjungi bahkan ketika nggak sedang Valentine jadi kamu perlu reservasi dulu. 

Lokasi tempatnya ada di Kompleks Timur, Dermaga Cinta, Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Pasir Putih Raya, Jakarta Utara. Kemudian untuk tiket masuk yang perlu dibayar adalah mulai dari Rp20 ribuan sampai Rp160 ribuan tergantung lokasi yang kamu tuju. 

6. Hutan Mangrove PIK

hutan mangrove pik, valentine date ideas
pinterest.com

Suka dengan suasana yang lebih menyatu dengan alam? Jangan khawatir karena kamu bisa berkunjung ke Hutan Mangrove PIK. Di sini kamu bakalan mendapatkan suasana lebih damai dan tenang dari hiruk pikuk perkotaan. Bakalan cocok banget untukmu dan pasangan yang pengen suasana lebih tenang untuk berkencan. 

Di sini nggak hanya sejuk dan nyaman namun ketika berjalan kamu bakalan disuguhkan dengan pemandangan yang indah lengkap dengan beberapa ornamen yang sayang dilewatkan. Jadi, wajib banget hukumnya untuk membawa kamera pribadi ketika berada di sini. Gunakan untuk mengabadikan setiap momen mesra kalian berdua. 

Lokasinya ada di Jalan Garden House, RT.8/RW.1, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Biar lebih romantis di sini kalian bisa menyewa perahu dengan harga sekitar Rp35 ribuan sehingga bisa langsung menikmati keindahan danau yang ada di sana.

7. Taman Suropati

taman suropati, valentine date ideas
tripadvisor.com

Rekomendasi tempat ketujuh adalah Taman Suropati. Lokasi ini bakalan cocok banget untukmu yang lebih suka menikmati pemandangan sekitar sekaligus pengen banyak foto berdua. Tempat ini memang banyak digunakan untuk olahraga maupun menikmati suasana pagi, namun banyak juga yang menggunakannya untuk berkencan. 

Suasananya sangat sejuk dan asri cocok digunakan untuk bercengkrama sembari menyantap bekal yang dibawa dari rumah. Di sini kamu bisa lebih hati ke hati bersama pasangan tanpa perlu pergi ke tempat mewah. Jangan lupa untuk menyiapkan kado spesial dan banyak mengambil foto mesra kalian. 

Kamu yang pengen ke sini bisa pergi ke alamat Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Bagusnya tempat ini memang gratis dan ramai dikunjungi oleh banyak orang.


Baca Juga: Rekomendasi Lagu Valentine, Romantis Banget! 

Blibli Friends yang sudah punya Valentine date ideas bersama pasangannya bisa langsung cek tiket atraksi hiburan hanya di Blibli saja. Ada banyak banget pilihan tiket yang memudahkanmu untuk dibeli tentu dengan harga terjangkau dan banyak promo menarik menunggu! Jangan sampai ketinggalan promo Valentine di Blibli.com, untuk orang yang kamu sayangi!

Tag: