Urutan Film X-Men Lengkap dari Awal hingga Akhir

Urutan Film X Men
Sumber: Cgmagonline.com

Urutan Film X Men ー Dengan diputarnya seri X-Men: Dark Phoenix di tahun 2019 kemarin, secara total ada 10 seri film X-Men yang sudah diluncurkan oleh Marvel. X-Men adalah salah satu seri superhero yang nggak kalah populer dari The Avengers. Alur cerita yang seru ditambah dengan adegan penuh action membuat banyak banget orang yang menggemari seri superhero ini.

Sebagai penggemar film-film Marvel, pastilah kamu familiar dengan karakter-karakter di dalam film X-Men, seperti Wolverine, Magneto, Raven, dan lain sebagainya. Pada tahun 2020 ini, sepertinya Marvel belum akan melanjutkan seri setelah Dark Phoenix nih. Jadi, kamu punya banyak waktu untuk catch up dengan semua episode dari X-Men Saga. Buat Blibli Friends yang ingin marathon film X-Men, inilah urutan film X-Men yang bisa kamu jadikan panduan.

BACA JUGA: Film Tentang Makanan, Temani Kamu Kulineran dari Rumah Aja

______________________________________

1. X-Men Origin: Wolverine

Buat mengawali marathon film X-Men, kamu wajib nonton seri satu ini. X-Men Origin: Wolverine berkisah tentang awal mula Logan memiliki kekuatan super sebagai Wolverine. Film ini menyorot kehidupan Logan sebelum menjadi seorang manusia mutan.

Di film ini, kamu jadi tahu kalau Logan punya hubungan yang alot dengan saudara tirinya yang bernama Viktor. Bahkan, Viktor sampai nekat buat membunuh kekasih Logan, lho. Rasa sakit akibat kehilangan dan dendam yang dirasakan Logan membuat dia memutuskan buat mengikuti percobaan untuk menjadi manusia mutan.

2. X-Men: First Class

Di seri film ini, kamu akan mengetahui kisah tentang asal mula percobaan mutan yang kemudian menjadi cikal-bakal X-Men. Kisah dimulai dari pertemuan antara Profesor Xavier dengan Erik Lensherr, atau Magneto. Di sini, kamu juga bakal mengetahui awal pertemuan antara Xavier dengan Raven, yang kemudian diangkat menjadi adiknya. Xavier dan Erik sama-sama sepakat buat mengadakan percobaan manusia mutan yang akan melindungi planet Bumi dari para musuh.

Namun, sayangnya kerjasama antara Xavier dan Magneto pun berhenti di tengah jalan. Kedua manusia tersebut pun memutuskan buat menempuh jalan masing-masing. Inilah yang mendasari berubahnya Magneto sebagai musuh bebuyutan dari X-Men.

3. X-Men: Days of Future Past

Film ini memiliki alur maju mundur. Jadi, Blibli Friends mungkin bakal sedikit bingung dibuatnya. Di awal cerita, kamu dibawa maju ke beberapa puluhan tahun setelah percobaan mutan tersebut digelar.

Pada saat itu, hampir seluruh mutan dimusnahkan oleh pemerintah. Pemicunya, adalah konflik yang muncul setelah kasus pembunuhan yang dilakukan seorang manusia mutan. Sejak saat itu, pembasmian manusia mutan dengan robot Sentinels pun dijalankan. Alur cerita kembali mundur ke masa sekarang. Wolverine dan Profesor X memutuskan buat menyelesaikan masalah tersebut, sehingga masa depan manusia mutan pun akan terselamatkan.

4. X-Men: Apocalypse

Seri X-Men ini berkisah tentang seorang mutan Apocalypse yang terbangun dari tidur panjangnya. Ia terkejut saat mengetahui sedang berada di era yang jauh berbeda. Tapi, yang paling bikin dia shock adalah kenyataan kalau dia nggak lagi dipuja. Hal itu membuat si mutan Apocalypse menjadi baper, dong. Dalam usahanya untuk memusnahkan planet Bumi, dia dihadang oleh para pahlawan mutan super X-Men.

5. X-Men

Kepo dengan masalah apa yang membuat Xavier dan Magneto jadi pecah kongsi? Kamu bakal menemukan jawabannya di seri X-Men ini. Di dalam film ini dikisahkan kalau mulanya Xavier dan Magneto punya visi dan misi yang sama.

Namun, lambat laun Magneto dipenuhi ambisi dan ideologi yang menyimpang. Sedangkan, di satu sisi Xavier ingin tetap berpegang teguh dengan visi dan misi awal dimulainya project tersebut. Hal itulah yang membuat Magneto marah dan hengkang.

______________________________________

BACA JUGA: Konsep Dark di Film The Batman Terbaru

Itulah urutan film X Men dari awal hingga akhir. Sebelum mulai maraton filmnya, pastikan kamu punya kuota ya untuk streaming film. Kalau belum, ada baiknya beli paket data terlebih dahulu di Blibli. Banyak promo dan dijamin transaksinya cepat.

BELI PAKET DATA DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY