Urutan Film Twilight Lengkap dari Awal

Urutan Film Twilight
Sumber: Amazon.com

Urutan Film Twilight — Siapa sih yang nggak pernah nonton serial Twilight? Film yang diangkat dari novel karangan Stephenie Meyer ini termasuk ke dalam film genre fantasy – romance yang paling disukai remaja di seluruh dunia. Ya, kamu pasti ingat termehek-mehek saat menonton kisah percintaan antara Bella si manusia dengan Edward si vampir. Apalagi, dengan bumbu cinta segitiga antara Edward, Bella, dan Jacob si manusia serigala. Setelah peluncuran film perdananya, Summit Entertainment juga ikut mendistribusikan 4 film Twilight lainnya.

Buat kamu yang baru pertama kali menonton serial Twilight saga ini, penting banget lho buat tahu urutan film Twilight yang benar.

BACA JUGA: Urutan Film Harry Potter, Mana Favorit Kamu?

____________________________

1. Twilight (2008)

Seri film pertama dari Twilight saga ini diluncurkan di bioskop pada tahun 2008. Twilight berkisah tentang seorang pelajar bernama Bella yang baru saja pindah ke kota Forks. Perhatiannya langsung mendarat pada teman sekelasnya yang bernama Edward. Bella sering merasa bahwa Edward selalu memperhatikannya dengan tatapan yang aneh. Seiring berjalannya cerita, Bella dan Edward pun makin sering berkomunikasi dan makin dekat.

Edward mengaku pada Bella bahwa dia adalah seorang vampir yang tinggal bersama dengan keluarganya di dalam hutan. Karena Bella mengetahui rahasianya, cewek remaja ini jadi sasaran para vampir jahat. Tentu saja, Edward dan keluarganya berusaha melindungi Bella. Bella sempat mengemukakan keinginan agar Edward mengubahnya jadi vampir. Tapi, Edward tidak pernah mengabulkan permintaannya itu. Hmm, kira-kira kenapa ya?

2. The Twilight Saga: New Moon (2009)

Demi melindungi Bella dari serangan vampir lain, Edward dan keluarganya pun memutuskan untuk pindah dari Forks. Hal ini sangat membuat Bella patah hati banget sih. Ia sempat mengalami depresi, hingga pada akhirnya Bella berteman dengan Jacob. Nah, penonton bakal mengetahui kalau si Jacob ini bukan pemuda biasa. Melainkan, dia adalah seorang werewolf, atau manusia serigala. Jacob pun sepertinya menaruh rasa pada Bella.

Nah, cinta segitiga ini jadi makin sengit dengan kedatangan Edward kembali ke Forks. Edward mengatakan bahwa dia mau saja mengubah Bella jadi vampir, asalkan gadis itu mau menikah dengannya.

Promo Gajian Big Payday

3. The Twilight Saga: Eclipse (2010)

Di sini, persaingan sengit antara Edward dan Jacob makin meruncing. Kamu juga bakal dibuat gregetan dengan tingkah Bella yang plin-plan. Dia memang dihadapkan dengan kesulitan antara memilih untuk tetap bersama Edward sebagai pacarnya, atau memilih bersama dengan Jacob yang sudah jadi sahabat dekatnya sejak kepindahan Bella ke kota itu. Di sisi lain, vampir-vampir lain juga makin ganas dalam mengincar Bella. Wah!

4. The Twilight Saga: Breaking Dawn (Part I) (2011)

Di film ini, akhirnya Bella memutuskan buat menikah bersama Edward. Beberapa hari setelah malam pertama mereka, tiba-tiba Bella dikabarkan hamil. Namun, seiring dengan usia kehamilan yang bertambah, tubuh Bella pun jadi semakin kurus dan rona wajahnya menjadi pucat. Hal itu disebabkan karena dia ternyata bayi yang sedang dikandungnya adalah setengah manusia dan setengah vampir. Edward sempat berpikir untuk membunuh bayi yang dikandung istrinya. Tapi, Bella tetap bersikeras untuk mempertahankan bayinya.

5. The Twilight Saga: Breaking Dawn (Part 2) (2012)

Setelah menjalani masa kehamilan yang menyakiti, Bella pun akhirnya melahirkan bayi perempuan yang sangat cantik. Namun, nyawa Bella sendiri nyaris tidak tertolong. Saat itulah, Edward memutuskan untuk mengubah Bella menjadi vampir agar ia dapat bertahan hidup. Buah hati Bella dan Edward diberi nama Renesmee dan tumbuh dengan sangat pesat.

Pada saat yang sama, Bella masih berusaha buat mengontrol kekuatan vampirnya. Pertarungan terakhir antara keluarga vampir dan manusia serigala melawan vampir Volturi pun dimulai.

____________________________

BACA JUGA: Urutan Film Avengers dalam Marvel Cinematic Universe

Itu di urutan Film Twilight lengkap dari awal. Sekarang deretan film ini sudah ada lho di Netflix. Buat kamu yang belum berlangganan Netflix, jangan khawatir karena di Blibli sudah jual paket berlangganan Netflix dengan harga terjangkau.

KLIK DI SINI UNTUK BELI PAKET LANGGANAN NETFLIX

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY