me

Urutan Film Fast and Furious, Biar Nggak Salah Nonton

Oct 08, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Via : cinemags.co.id

Urutan Film Fast and Furious — Buat kamu yang gemar menonton film action pastilah familiar dengan film satu ini. Sejak peluncuran film pertamanya, Fast Furious berhasil merebut hati banyak banget penikmat film action dari seluruh dunia.

Seperti kebanyakan film Hollywood lainnya, Fast and Furious terdiri dari beberapa macam seri. Masing-masing seri film itu ternyata berhubungan antara satu dengan yang lain, lho. Saat menonton di bioskop, Blibli Friends mungkin bingung dengan alur ceritanya. Hal ini dikarenakan tahun perilisan film dengan plotnya memang terkesan acak. Nah, daripada kebingungan, kamu bisa simak urutan film Fast and Furious berikut ini.

BACA JUGA: Fakta Film Wonder Woman 1984, Menarik Banget! 

______________________________________

1. The Fast and Furious (2001)

Seri film ini merupakan urutan film Fast and Furious yang pertama. Di dalam film ini, kamu akan berkenalan dengan 4 karakter utama dalam cerita ini, yaitu Dominic Toretto dan adiknya, yaitu Mia Toretto, Brian O’Conner, dan Letty. Mulanya Dominic dan Brian adalah musuh bebuyutan. Dominic punya usaha bengkel, sedangkan Mia menjalankan toko bahan makanan yang terletak di Echo Park.

Di sisi lain, Dom ternyata juga bekerjasama dengan Letty sebagai merampok uang. Di sisi lain, Brian adalah seorang officer polisi dari LAPD yang menyamar dan berusaha mendekati Dom. Tujuannya, nggak lain adalah untuk mengungkap kasus perampokan yang marak terjadi di pemukiman tersebut.

2. Turbo-Changed Prelude to 2 Fast 2 Furious (2003)

Sebelum kamu nonton sekuel dari seri pertama, wajib banget nonton seri satu ini. Film ini memang merupakan jembatan penghubung antara seri The Fast and Furious dan 2 Fast 2 Furious. Film pendek dengan durasi 6 menit ini berkisah tentang Brian yang ternyata merupakan mantan penjahat yang kini sudah bertobat. Film ini juga menyorot interaksi antara Brian dan Dominic yang kemudian menjalin kerjasama sebelum mereka berpindah ke kota Miami.

Xiaomi Mi LED 4A Smart Android LED TV (32 Inch) DIJAMIN RESMI DIJAMIN ORI

3. 2 Fast 2 Furious (2003)

Film ini mengambil setting setelah film Turbo-Changed Prelude. Di film ini, Brian tidak lagi menjabat sebagai polisi. Setelah dia pindah di Miami, mendadak Brian mendapat berita dari Bilkins, yaitu rekan kerjanya saat masih bekerja buat LAPD. Bilkins meminta bantuan Brian buat menangkap seorang gembong narkoba, yaitu Carter Verone.

Berbekal ilmu yang didapat dari Dom, Brian pun memutuskan buat membuat anggota tim-nya sendiri. Roman Pearce, yaitu teman masa kecilnya Brian juga bergabung ke dalam unit itu. Anggota tim yang lain adalah pembalap jalanan bernama Tej Parker.

4. Los Bandoleros (2009)

Di film ini, Dominic kembali jadi tokoh utama. Di dalam film pendek yang cuma punya durasi 20 menit ini, kamu tahu bahwa Dominic dan Letty menjalin hubungan asmara. Kamu juga jadi mengetahui lebih dalam tentang sepak terjang pasangan tersebut sejak mereka mulai merampok hingga saat ini. Kalau kamu tertarik dengan cerita action dengan sedikit bumbu romance, film ini cocok banget buat kamu.

5. Fast & Furious (2009)

Baru saja kamu dibuat termehek-mehek dengan kisah asmara antara Dom dan Letty, hatimu langsung dibuat patah di film ini. Di dalam film ini, dikisahkan Dom terpaksa harus berpisah dari kekasihnya untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dalam menghindari serangan balik dari lawan kriminalnya.

Naas, ia kemudian mendapatkan kabar dari Mia bahwa Letty meninggal dunia. Brian yang saat itu berperan sebagai agen rahasia FBI memutuskan buat membantu Dom untuk memata-matai kartel narkoba bernama Arturo Braga. Di situlah, Dom mengetahui nama dari pembunuh kekasihnya.

LG 43LM5750PTC LG Full HD Smart TV รุ่น 43LM5750 | Full HD l HDR 10 Pro l Mobile Connection

______________________________________

BACA JUGA: Yuk, Kenalan dengan Sejumlah Cast Film Tenet

Itulah urutan film Fast and Furious yang wajib ditonton para newbie. Dengan adanya guide ini, kamu nggak akan kebingungan. Supaya aktivitas nontonmu jadi makin asyik, kamu bisa menontonnya menggunakan smart TV, nih! Dapatkan produk smart TV terbaikmu hanya di Blibli, plus dapatkan juga potongan harga, gratis ongkir, serta cashback yang bikin cuan banget. Yuk, Blibli sekarang!

Tag: