Urutan Film Batman Lengkap dari Awal

Sumber: unsplash.com

Urutan Film Batman — Penggemar karakter superhero pastilah mengenal Batman. Tokoh superhero dari DC ini termasuk karakter pahlawan super yang paling ikonik. Nggak cuma anak-anak aja, bahkan Blibli Friends yang sudah dewasa pun pasti naksir dengan Batman. Tahukah kamu kalau Batman mulanya diperkenalkan dalam bentuk komik di tahun 1939.

Bob Kane dan Bill Finger selaku pencipta Batman pasti nggak menyangka kalau tokoh superhero karangan mereka bisa sepopuler itu, bahkan kepopulerannya hingga lintas generasi lho. Secara, sampai saat ini sudah ada 9 film Batman yang wajib banget kamu tonton. Apalagi, kabarnya di tahun 2021, akan ada Batman 2021 dengan tokoh Batman diperankan oleh Robert Pattinson.

Penasaran banget nggak sih? Mumpung masih tahun 2020 nih, sekarang kesempatan kamu buat binge watching urutan film Batman, simak yuk!

BACA JUGA: Perbedaan Film The Batman dengan Versi Sebelumnya

_____________________________________

1. Batman (1989)

Petualangan Bruce Wayne sebagai Batman dimulai di film “Batman” pada tahun 1989. Di dalam film ini, tokoh Bruce Wayne diperankan oleh Michael Keaton melawan Jack Nicholson sebagai tokoh Joker. Film ini berkisah tentang Jack Napier yang sangat berambisi buat menjadi kepala mafia di Gotham. Ia  mengubah penampilan dan pesona menjadi Joker dan mengakibatkan berbagai kekacauan di kota tersebut.

Tentunya, Bruce Wayne tidak membiarkan hal tersebut terjadi. Ia berubah menjadi Batman untuk menolong warga yang kesulitan dan menangkap para pelaku mafia yang berbuat onar. Film yang disutradarai oleh Tim Burton ini sontak mendapat sambutan hangat bagi penikmat film.

2. Batman Returns (1992)

Pada tahun 2012, Tim Burton kembali dipercaya buat menggarap film sekuel berjudul Batman Returns. Di film ini Batman harus menghadapi 2 tokoh jahat yang mengusik kedamaian kota Gotham. Tokoh Cat Woman diperkenalkan di dalam film ini. Selain Cat Woman, Batman juga dibuat pusing dengan ulah Penguin yang diperankan oleh Danny DeVito. Selain menjaga keamanan kota, Batman juga harus bertarung sengit melawan 2 tokoh penjahat tersebut. Karena baik Penguin dan Cat Woman sama-sama berambisi untuk melenyapkan Batman.

3. Batman Forever (1995)

Seri ketiga dari Batman saga ini digarap oleh sutradara berbakat, yaitu Joel Schumacher. Tokoh Bruce Wayne juga tak lagi diperankan oleh Michael Keaton. Tokoh Val Kilmer ditunjuk untuk berperan sebagai pahlawan Gotham ini. Plot cerita ini berkisar di masa Golden Age, dimana Batman berhadapan dengan Two-Face dan Riddler. Selain itu, kamu juga bakal melihat penampilan calon asisten Batman, yaitu Robins di film ini.

4. Batman & Robins (1997)

Film yang diluncurkan di tahun 1997 ini mengangkat plot interaksi antara Batman yang bekerjasama dengan Robin. Sayangnya, film ini juga tergolong ke dalam sekuel yang gagal total. Film Batman & Robins menerima kritikan tajam dari para fans DC dan kritikus. Mereka menganggap bahwa film Batman & Robins ini jadi bumerang yang membunuh franchise film tersebut. Saking down-nya, DC bahkan nggak meluncurkan seri film Batman selanjutnya selama 7 tahun.

5. Batman Begins

Setelah sempat hiatus selama 7 tahun, DC kembali meluncurkan film Batman di tahun 2005. Kali ini, para fans DC yang sudah kangen banget dengan film Batman menyambut film ini dengan gembira. Plot dari film ini berkisah tentang asal-muasal Bruce Wayne mengemban tugas sebagai Batman. Dari film ini, kamu mengetahui tentang masa lalu Bruce yang kelam, dimana ia harus menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya dibunuh oleh perampok. Setelah mendapatkan kekuatan super, Bruce pun memutuskan untuk kembali dan mendedikasikan hidupnya untuk menjaga kota Gotham. Film yang kali ini disutradarai oleh Christopher Nolan langsung panen review positif.

_____________________________________

BACA JUGA: Konsep Dark di Film The Batman Terbaru

Itulah urutan film Batman lengkap dari awal. Setelah menonton deretan film tersebut, kamu pasti jadi makin siap menyambut Batman 2021 nanti. Makanya, sebelum film Batman seri baru keluar, maraton dulu film sebelumnya supaya nggak roaming.

Eits, pastikan sebelum maraton film, kamu sudah punya kuota yang cukup ya untuk streaming. Kalau belum, beli aja paket data murah di Blibli.

BELI PAKET DATA MURAH SEKARANG DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY