[INTERVIEW] Mau Destinasi Liburan yang Nggak Biasa? Coba Ke Untouched Places di Indonesia Ini Aja!

untouched places di Indonesia
Via - Indonesia Kaya

30Gimana awal tahunmu sejauh ini, guys? Kalau sudah mulai jenuh, segera jernihkan pikiranmu dengan liburan. Nggak perlu nunggu akhir tahun, kelamaan! Di tahun 2018 ini, tersebar banyak long weekend di berbagai bulan yang bisa kamu manfaatin buat liburan. Supaya liburan singkatmu semakin menyenangkan dan tidak terlupakan, pilihlah destinasi baru yang belum banyak didatangi wisatawan, alias untouched places di Indonesia.

Menurut Ruby Perkasa, teman perjalanan yang asyik sekaligus pengelola Indahnesia, untouched places di Indonesia itu banyak banget. Namun, dari sekian banyak tempat tujuan, Ruby mengatakan bahwa, beberapa destinasi berikutlah yang wajib banget kamu kunjungi di 2018 ini.

RAHASIA MENDAPATKAN TIKET PESAWAT KE BERBAGAI DESTINASI DI INDONESIA DENGAN HARGA TERBAIK

1. Pantai Namong, Taman Nasional Komodo

untouched places di Indonesia
Via – @Songtriwil

Taman Nasional Komodo nggak hanya punya Pink Beach, tapi juga punya pantai merah alias Pantai Namong. Belum banyak orang yang tahu soal keberadaan pantai yang satu ini. Soalnya, letak Pantai Namong cukup terpencil dan nggak selalu disinggahi oleh kapal wisata.

Pantai Namong disebut pantai merah karena dipenuhi serpihan karang merah yang kadarnya jauh lebih banyak dibandingkan pasir putihnya. Dibandingkan Pink Beach, warna merahnya lebih cerah dan sudah terlihat dari kejauhan. Nggak cuma pasirnya yang cantik, Pantai Namong menyimpan keindahan terumbu karang dan kaya akan beragam jenis ikan. Oleh karena itu siapkan perlengkapan snorkerling-mu dan kamera kedap air untuk mengabadikan momen terbaik yang kamu lalui, ya!

Kalau kamu tertarik untuk mengunjungi Pantai Namong, kamu bisa pilih paket wisata di Indahnesia atau menghubungi Ruby untuk menemanimu. Syaratnya, kamu harus jalan dan sampai ke Taman Nasional Komodo seorang diri. Jadi, berburu tiket pesawat dengan harga miring tetap diperlukan!

CARI TIKET MURAH KE FLORES? INI DIA TEMPATNYA!

2. Desa Waerebo, Labuan Bajo

untouched places di Indonesia
Via – Discover Your Indonesia

Flores nggak hanya soal Komodo. Dari versi Ruby, yang nggak kalah menarik dan salah satu untouched places di Indonesia yang ada di Flores adalah Desa Waerebo. Desa ini terletak di Flores bagian tengah, Kabupaten Manggarai Tengah. Desa Waerebo merupakan desa warisan dunia yang dianugerahi penghargaan oleh UNESCO.

Jika dilihat sekilas, mungkin kamu nggak akan mendapatkan sensasi yang berbeda. Oleh karena itu, kamu harus banget bermalam di sini, merasakan sensasi uniknya, mulai dari tinggal di rumah adat, beraktivitas bersama warga, dan menyaksikan pemandangan alam yang tiada duanya seperti melihat milky way di malam hari

MAU PENERBANGAN TERBAIK DENGAN HARGA TERMIRING BUAT KE LABUAN BAJO? PAKAI INI, DEH!

3. Air Terjun Lapopu, Sumba

untouched places di Indonesia
Via – Indonesia Kaya

Di balik pesona Sumba yang saat ini jadi destinasi favorit wisatawan, ada destinasi yang cukup tersembunyi, yakni Air Terjun Lapopu. Lokasinya cukup tersembunyi. Namun, meskipun demikian, kamu bisa dengan mudah menemukan lokasinya dengan bertanya pada penduduk setempat.

Air Terjun Lapopu yang berlokasi di Wanokaka ini merupakan air terjun tertinggi yang ada di Sumba. Tingginya sekitar 90 meter! Ruby mengatakan bahwa jika dilihat, air terjun yang satu ini memiliki satu ciri khas tersendiri, yakni berbetuk seperti tangga. Kalau kamu ke Air Terjun Lapopu, pastikan kamu membawa baju dan celana ganti supaya bisa berbasah-basah dengan riang dan leluasa, ya, guys!

KATA SIAPA KE SUMBA ITU MAHAL? COBA PAKAI INI, DIJAMIN KAMU DAPAT HARGA TERBAIK!!

4. Danau Rana Tonjong, Flores Tengah

untouched places di Indonesia
Via – Mister Elf

Mungkin kamu jarang banget mendengar untouched places di Indonesia yang satu ini. Hal itu wajar, kok, soalnya infrastruktur transportasi dan kendaraan untuk mengakses destinasi yang satu ini belum memadai. Bahkan, Ruby yang suka berkelana pun belum sempat menyaksikan langsung keindahan Danau Rana Tonjong.

Danau Rana Tojong unik bukan karena warna airnya atau rasa airnya, melainkan karena di permukaannya ditutupi oleh bunga-bunga lotus yang sangat cantik. Danau yang satu ini dinobatkan sebagai salah satu dari tiga danau lotus terbesar di dunia.

SEBELUM PERGI KE DANAU RANA TONJONG YANG INDAH, PASTIKAN KAMU SUDAH PUNYA TIKET KE SANA!!


Empat untouched places di Indonesia versi Ruby memang keren banget dan wajib dikunjungi tahun 2018 ini. Pastikan kamu menyempatkan diri untuk mengunjungi semuanya, ya!

Jangan bingung kalau pergi sendirian dan nggak tahu mau ngapain. Kamu bisa menghubungi Ruby lewat Instagramnya, @rubyperkasa. Namun, syaratnya, kamu harus jalan dan sampai ke kota tujuan seorang diri. Jadi, berburu tiket pesawat dengan harga miring tetap jadi keharusan!

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik sekaligus hotel untuk bersantai sejenak, kamu bisa mengandalkan Blibli Travel #SahabatPerjalananmu. Dengan Blibli Travel, kamu bisa beli tiket pesawat ke berbagai destinasi dengan harga terbaik. Yuk, liburan ke untouched places di Indonesia dengan mudah dan hemat dengan #BlibliSekarang!

CARANYA LIBURAN KE BERBAGAI DESTINASI DENGAN HARGA MINIMAL DAN KEBAHAGIAAN YANG MAKSIMAL

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY