Unik, Ini Ide Kado untuk Si Kecil di Hari Anak Nasional

Apakah Moms masih ingat hadiah yang diberikan oleh si kecil pada Hari Ibu yang lalu? Rasanya hangat ya diistimewakan oleh anak sendiri seperti itu. Nah, pada Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli ini, giliran Moms yang membalas rasa cinta si kecil dengan memberikan hadiah untuknya.

Mungkin Moms masih bingung memilih kado yang pas untuk anak pada momen seperti ini. Soalnya, Hari Anak Nasional di Indonesia memang tidak biasa dirayakan dengan pemberian hadiah.

Tapi, Moms bisa membuat Hari Anak Nasional kali ini lebih spesial dari biasanya. Berikut ide hadiah untuk si kecil.

Kamera

Photo by Pexels

Kalau si kecil sudah memperlihatkan kesenangannya mengambil gambar pemandangan atau selfie dengan ponsel Moms, mungkin inilah saatnya memberikan hadiah kamera. Sekarang, sudah ada kamera yang didesain khusus untuk anak di pasaran. Kamera tersebut dilengkapi dengan tombol sederhana sehingga kecil bisa mengambil foto dan video dengan mudah.

Dengan kamera ini, ia bisa mengabadikan momen dan pemandangan yang dianggap menarik. Moms bisa melihat keindahan dunia dari sudut pandangnya.

CEK AL QOLAM SUPER CUTE CAMERA YANG DIRANCANG KHUSUS UNTUK ANAK DI SINI.

Kostum

Photo by Pexels

Buat anak yang suka bermain peran menjadi tokoh fiksi, cocoknya diberikan hadiah kostum. Moms pasti tahu karakter animasi yang paling ia sukai. Kini saatnya memberi kejutan dengan memberikan kostum tokoh tersebut agar imajinasinya menjadi nyata. Tetapi, kalau ia lebih senang bergaya jadi profesional di bidang tertentu, Moms ingin membelikan kostum yang disesuaikan dengan cita-citanya.

Selain untuk bermain peran, kostum ini juga bisa dipakai untuk berbagai momen penting. Misalnya, untuk acara karnaval, atau pesta ulang tahun.

TEMUKAN KOSTUM BAJAK LAUT BUAT ANAK YANG SUKA BERIMAJINASI JADI PETUALANG PEMBERANI.

Celengan

Photo by Pexels

Jika ingin si kecil rajin menabung, maka Moms bisa memberikan celengan di Hari Anak Nasional kali ini. Moms bisa mengajarkan anak untuk menyisihkan sebagian uang jajan, dan bersabar untuk mendapat mainan yang ia inginkan.

Memang, pemilihan kado celengan tidak berdasarkan kesenangan anak. Bisa jadi, ia tidak suka dengan hadiah yang Moms siapkan. Tapi, ibu cerdas punya banyak akal agar kado celengan lebih istimewa. Moms juga dapat memilih celengan yang bisa melakukan gerakan seperti mencuri saat si kecil meletakkan koin di atasnya.

PSST, KUCING DI DALAM KOTAK INI AKAN MENCURI KOINMU!

Sepeda

Photo by Pexels

Moms tidak perlu menunggu hari ulang tahun anak untuk membelikannya sepeda. Moms bisa memberikan hadiah istimewa tersebut untuk si kecil di Hari Anak Nasional kali ini. Ia bisa menggunakan sepeda itu untuk berlatih keseimbangan, berolahraga, hingga bermain bersama teman-temannya.

Pastikan sepeda yang dibeli cocok untuk usia dan kemampuan si kecil. Kalau ia belum mahir berkendara, Moms bisa memberikan sepeda yang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Pastikan kakinya bisa menapak ke tanah saat berusaha mengendalikan sepeda, agar ia merasa aman dan nyaman saat belajar. Sementara buat anak yang sudah lancar bersepeda, Moms bisa memilih sepeda model terbaru yang sesuai dengan warna kesukaannya.

TEMUKAN PILIHAN SEPEDA UNITED YANG COCOK BUAT ANAK USIA 8-13 TAHUN DI BLIBLI.COM.

Buku

Photo by Pexels

Sebagian keluarga menerapkan kebiasaan membaca pada anak sejak dini. Jika si kecil sudah mencintai buku, ia akan selalu menantikan momen membaca bersama atau bed time story bersama Moms di malam hari. Dan, ia pasti senang ketika Moms memberikan bahan bacaan baru.

Pilihan buku untuk anak mesti disesuaikan dengan usia dan kemampuan membaca. Anak yang berusia lebih muda menyukai buku yang mengandung banyak gambar dan warna. Sementara anak yang sudah pandai membaca akan tertantang untuk melahap buku yang lebih tebal.

DAPATKAN SERI BUKU HARRY POTTER YANG DIKEMAS APIK DI SINI.

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli bertujuan untuk mengajak seluruh warga agar ikut mewujudkan dunia anak yang lebih baik. Moms bisa menciptakan hari-hari yang indah untuk anak-anak kita dengan memberi perhatian yang tulus. Rasa cinta Moms untuk sang buah hati dapat diwujudkan dalam bentuk hadiah kecil yang bisa didapatkan di Blibli.com. Dengan layanan fast delivery, Blibli.com akan mengantarkan kado spesial di hari istimewanya.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY