me

Uniadek, Rendang Bumbu Alami Khas Minang

Sep 17, 2019.By Ruth
Bagikan
Promo Ramadhan BBF Blibli

Rendang yang diolah dengan cinta, tanpa pengawet, dan berbumbu alami dari Sumatera Barat. Produk UMKM Rendang Uniadek ini dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja plus sudah mengantongi sertifikat halal.

Seperti dikutip dari liputan6com, selain produknya yang sudah terbukti legalitas dan kelezatannya, UMKM asal Padang ini merupakan contoh UMKM yang mampu memberdayakan masyarakat lokal.

Olahan kuliner khas Minang ini dikemas dengan rapi dan elegan. Aneka rendang, mulai dari lokan, daging, tumbuh, jengkol, ayam crispy, dan tuna kering, plus itik lado hijau, kentang ebi krenyes, teri hot hingga balado cumi pete.

Di balik UMKM Rendang Uniadek tersebut nama Sri Engla Deswita. Dialah yang mampu memberdayakan para perempuan sekitar dalam menjalankan roda bisnisnya.

“Sekarang sudah ada 4 ibu-ibu yang bergabung dengan Rendang Uniadek dan membantu mengolah masakan di dapur. Ada pula satu gadis remaja yang membantu bekerja di toko,” sebut Sri kepada liputan6com (15/4/2019). Dia mengawali usaha rendangnya di garasi rumah hingga memiliki tokoh Jalan Surau Ketek Kuning, Bukittinggi, Sumbar.

Rendang Uniadek sangat unik, karena kami mengolahnya dengan penuh cinta. Diolah dari bumbu-bumbu alami yang tumbuh di Sumatera Barat, kami tidak menggunakan MSG dan pengawet,” ucap Sri lagi berpromosi.

“Rendangnya sudah dikemas secara unik dan elegan, jadi siapa saja bisa mencicipinya, baik yang ada di wilayah sekitar atau luar negeri sekalipun. Rendang Uniadek sangat enteng untuk dibawa traveling,” tambah dia lagi.

Citarasa unik dan menonjolkan kekhasan Minang menumbuhkan rasa tak terkira untuk selalu menikmati Rendang Uniadek. Sertifikat halal dari LPOM MUI juga telah dikantongi Rendang Uniadek.

Keunggulan legalitas dan citarasa khas Minang menaikkan omset Uniadek hingga Rp 252 juta dalam 6 bulan selama 2017. Periode 6 bulan pada 2018, pendapatan Rendang Uniadek melejit hingga Rp 1,8 miliar. Pada 2019, UMKM Rendang Uniadek menargetkan membuka outlet-putlet di Jakarta dan Bandung, termasuk Bandara Internasional Soekarno Hatta. Rendang Uniadek jadi UMKM unggulan Galeri Indonesia, Blibli.com. Aneka produknya dapat dibeli di tautan ini.

Tag: