Ungkap Rahasia Keempat “Titans” di Godzilla: King of Monsters

Bagi penggemar film-film epik dengan skala kehancuran besar dan makhluk-makhluk raksasa yang saling adu hantam menghancurkan kota, kehadiran film Godzilla: King of Monstersdi seluruh bioskop Indonesia saat ini merupakan hal yang pastinya mengguncang mereka. Bayangkan, di film ini, raja seluruh monster yang bernama asli Gojira tersebut harus berhadapan tidak hanya dengan satu, tetapi tiga monster sekaligus!

Mereka yang sudah mengikuti film-film live action Godzilla sejak tahun 1954 mungkin sudah familiar dengan nama-nama kaiju atau “Titans” yang ada di film Godzilla: King of Monsters. Namun, bila kamu penonton baru yang ingin menikmati kemegahan pertarungan para monster di film ini sambil menjalin kehangatan bersama keluarga di pekan liburan Hari Raya Idul Fitri ini, kamu wajib tahu rahasia dari keempat “Titans” yang menjadi bintang utama di film ini.

1. Godzilla (Gojira: ゴジラ)

Photo by BookMyShow

Mulanya, Gojira adalah sebuah nama yang berasal dari gabungan dua kata, yaitu gorira (yang berarti gorilla) dan kujira (yang berarti paus) karena Tim Toho, rumah produksi yang menciptakan Godzilla, mendeskripsikan bahwa monster yang satu ini adalah “kombinasi antara gorilla dengan paus.” Meskipun bentuk Godzilla terlihat berbeda-beda di setiap film yang menghadirkan sosoknya, asal mula monster ini selalu sama: monster laut prasejarah kuat dan kejam yang dibangunkan dan diperkuat oleh radiasi nuklir. Film Godzilla: King of Monsters menghadirkan penampilan fisik Godzilla yang berbeda dari film yang pernah diproduksi oleh Sony Pictures dan disutradarai oleh Roland Emmerich pada tahun 1998 lalu. Kamu lebih suka yang mana: Godzilla yang dulu atau yang sekarang?

DAPATKAN FUNKO POP GODZILLA ATOMIC BREATH DI BLIBLI.COM!

2. Mothra ( Mosura: モスラ)

Photo by IGN.com

Salah satu “Titans” yang paling sering muncul di serial film Godzilla adalah Mothra. Berbeda dengan yang lain, Mothra selalu ada di pihak baik. Mothra adalah dewi kuno berbentuk ngengat raksasa yang berada di pulau tropis bernama Infant Island. Mothra bertugas sebagai penjaga sekelompok penduduk asli di pulau tersebut. Mothra adalah dewi yang abadi dan meskipun telah beberapa kali tewas dalam pertarungan, ia selalu dilahirkan kembali melalui telurnya.

3. Rodan (Radon ラドン)

Photo by DenofGeek.com

Rodan adalah sesosok Titan yang menyerupai pterosaurus besar yang juga berjalan tegak dengan dua kaki. Rodan umumnya memiliki kulit coklat atau merah anggur dengan dada runcing dan dua atau tiga tanduk di bagian belakang kepalanya. Pada film Rodan yang dibuat pada tahun 1956, ada dua Rodan, pria dan wanita dan keduanya telah ditakdirkan untuk menjadi pasangan. Mereka “terbangun” akibat operasi penambangan di Kitamatsu bersama dengan segerombolan serangga prasejarah yang disebut Meganulons.

DAPATKAN ACTION FIGURE RODAN DI BLIBLI.COM!

4. King Ghidorah (Kingu Gidora: キングギドラ)

Photo by DenofGeek.com

Makhluk yang berbentuk naga berkepala tiga ini merupakan musuh bebuyutan Godzilla. Menariknya, ukuran tubuh King Ghidorah bahkan jauh lebih besar daripada Godzilla, jadi pertarungan pun terlihat jauh lebih menegangkan. Di film Godzilla: King of Monsters, King Ghidorah disebut sebagai sebuah entitas dewa yang sudah ada di Bumi sejak zaman prasejarah. Ia pertama kali terlihat membeku di es Antartika di awal, dengan pemimpin organisasi eko-teroris bernama Alan Jonah dan agen Monarch bernama Dr. Emma Russell bersiap membebaskannya dengan bahan peledak.

DAPATKAN ACTION FIGURE KING GHIDORAH DI BLIBLI.COM!

Nah, sudah tahu, kan monster-monster yang akan muncul di film Godzilla: King of Monsters. Jangan sampai kelewatan filmnya, ya, Friends. Ajak keluarga atau teman-teman terdekat untuk menyaksikan film ini di bioskop kesayangan.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY