Hands-On Review Lenovo K6 Note: Smartphone Fingerprint dengan Spesifikasi Premium

Lenovo K6 Note

Semakin kemari, manusia semakin banyak butuhnya! Banyak smartphone dituntut untuk bisa berbagai hal, mulai dari belanja online, fotografi, hingga berbisnis! Namun, tidak semua smartphone bisa melakukan hal itu, apalagi dengan baik! Beda ceritanya dengan Lenovo K6 Note!

Ponsel yang dirilis ekslusif di Blibli.com ini merupakan gadget bagi kamu yang ingin melakukan melakukan Your Best dalam segala hal. Buat kamu yang ingin The Best dan belum kenalan dengan Lenovo K6 Note, yuk kenalan!

Berbekal chipset dan spesifikasi mumpuni

Lenovo K6 NoteBerbicara soal spesifikasi premium, chipset atau dapur pacu merupakan elemen paling dasar dan utama. Inilah spesifikasi yang perlu pertama kali kamu lihat saat memilih smartphone.

Lenovo K6 Note menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon yang terkenal akan kemampuan grafisnya dan biasa menjadi pilihan para gamers dalam memilih smartphone. Dengan kecepatan 1.5 GHz dan Octa-Core, chipset ini bekerja jauh lebih cepat daripada smartphone lain sekelasnya.

Belum lagi, Lenovo K6 Note juga disenjatai RAM 3 GB dan 4 GB dengan memori internal hingga 32 GB. Jumlah yang sangat mendukung aktivitas dapur pacu yang berat! Juga, dengan Dolby Atmos kualitas audio saat bermain games hingga menonton video juga bisa jadi lebih maksimal.

Kemampuan Lenovo K6 Note mengoperasikan aplikasi

Lenovo K6 NoteDalam hal mengoperasikan aplikasi, meski memerlukan starting process yang tidak sekilat aplikasi pada umumnya, namun kualitas grafis bisa dikatakan sangat mulus. Hal serupa juga bakal kamu temukan saat mengoperasikan video beresolusi tinggi. Untuk kualitas The Best dari smartphone ini, jangan jalankan beberapa aplikasi sekaligus ya!

Desain dan fitur yang premium

Lenovo K6 NoteMenyesuaikan dengan spesifikasi tingkat tinggi-nya, desain dari Lenovo K-6 Note juga tak lepas dari kesan premium. Dengan rancangan sederhana dan bodi full metal, smartphone satu ini tampil elegan dan berkelas. Belum lagi fitur fingerprint membuatnya lebih kekinian.

Banyak yang mengira fitur pemindai sidik jari ini hanya sebagai penunjang segi keamanan saja, padahal dengan aplikasi pendukung seperti “fingerprint gestures”, fitur ini bisa mempermudah pengoperasian dari smartphone juga, loh!

Shoot Your Best

Lenovo K6 NoteMeski terkenal akan kemampuan grafisnya, Lenovo K6 Note nggak mengesampingkan spesifikasi lainnya. Dengan resolusi kamera depan 8 MP dan kamera belakang 16 MP, sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan fotografi penggunanya! Lenovo cukup menggelorakan kedua kamera yang bisa mengampil selfie sempurna ini!

Kamera depan – 8 Megapixel

Lenovo K6 Note
Kiri: Selfie tanpa Snapit ; Kanan: Selfie dengan Snapit

Nggak cuma resolusi yang tinggi, kamera Lenovo K6 Note juga diperkuat tambahan software Snapit yang bakal memperhalus hasil selfie-mu. Selain itu Snapit juga memiliki segudang fungsi yang bisa memaksimalkan hasil tangkapan kamera smartphone.

Kamera belakang – 16 Megapixel

Lenovo K6 NoteKamera belakang dilengkapi dual-LED (dual tone) dan untuk kedua kamera sudah dipersenjatai juga dengan flash. Spesifikasi wajib yang memang sudah harus ada untuk kelas smartphone premium.

Daya tahan baterai tinggi

Spesifikasi tinggi memang mampu membuat smartphone bekerja maksimal. Namun, semua itu bakalan percuma jika kapasitas baterai yang kecil. Untuk mampu menunjang kebutuhan daya smartphone premium, Lenovo membekali K6 Note dengan kapasitas baterai hingga 4000 mAh, hampir dua kali lipat dari smartphone sekelasnya.

Dengan kapasitas baterai sebesar ini, Lenovo K6 Note diklaim bisa bertahan hingga dua hari dalam pemakaian normal!

Spesifikasi lengkap Lenovo K6 Note

Selain berbagai keunggulan tersebut, inilah spesifikasi lengkap dari smartphone keluaran Lenovo satu ini:

Bodi
– Dimensi : 151 mm x 76 mm x 8.4 mm
– Berat : 169 gram
– Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
– Ukuran : 5.5 inci, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi)
– Material : Metal
Memori
– Internal : (32GB+ RAM 3GB) atau (32GB + RAM 4GB)
– Eksternal : microSD hingga 256 GB
Hardware
– OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
– Chipset : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
– Processor : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
– GPU : Adreno 505
– Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Konektivitas
– Sim Card : Dual SIM
– Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
– GPS : A-GPS, GLONASS
– Bluetooth : v4.1
– Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
– USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera
– Kamera Belakang : 16 Megapixel, phase detection, dual-LED (dual tone) flash
– Kamera Depan : 8 Megapixel
– Video : 1080p@30fps, HDR
Baterai
– Kapasitas : Non-removable Li-Ion 4000 mAh

Itulah review sederhana dari Blog Blibli Friends untuk smartphone satu ini! Buat kamu yang kesehariannya cukup sibuk dan butuh smartphone yang bisa keep up denganmu, Lenovo K6 Note jawabannya!

Soal harga? Tenang! Meski memiliki harga yang relatif premium, kamu bisa memiliki Lenovo K6 Note dengan cicilan 0%! Pasalnya, di Blibli.com, Lenovo K6 Note dibanderol dengan harga Rp2,599,000,-! Di samping itu, bila kamu melakukan pembelian sebelum 5 Juni, kamu bisa mendapatkan VR Glass dan bonus data 37GB gratis! Jadi, #BlibliSekarang yuk, sebelum ketinggalan!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY