me

Macam-macam Ukuran Bantal yang Pas untuk Menemani Waktu Santai Kamu

Sep 26, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

pexels.com

Blibli Friends sadar nggak sih kalau bantal ternyata banyak banget ukurannya sehingga bisa digunakan sesuai kebutuhan. Berbagai macam ukuran bantal punya fungsinya masing-masing. Hal ini juga berkaitan dengan ukuran sarung yang harus kamu gunakan. Yuk, simak macam-macam ukuran bantal ini untuk menemani waktu santai kamu di rumah!

Baca juga: Rekomendasi Merk Sprei yang Bagus dan Terbaik, Tidurmu Makin Nyenyak!


Macam-Macam Ukuran Bantal

Penasaran dengan apa saja ukuran yang dimiliki bantal? Kamu bisa langsung memperhatikan penjelasannya di bawah ini:

Bantal Tidur Standar (45×60)

Ukuran bantal pertama yang perlu kamu tahu adalah bantal tidur standar. Sesuai dengan namanya bantal ini memang biasa digunakan untuk tidur. Ketebalan dan panjang lebarnya pas untuk menopang kepala ketika beristirahat. Ukurannya adalah sekitar 45×60 dan cenderung lebih ke bentuk persegi panjang.

Kurang lebih semua bantal untuk standart tidur ini punya berat yang sama sekitar 700 gram tergantung bahan yang digunakan. Bantal yang bagus untuk tidur tentu menjadi penunjang istirahat yang maksimal. Untuk itu pemilihan bahannya juga harus diperhatikan, pertama kamu perlu memilih kain yang lembut dan menyerap keringat maksimal.

Kedua, pastikan untuk menghindari pemilihan bantal dari kapas yang berat dan menimbulkan polusi karena bakalan mengganggu pernafasan. Pastikan bantalnya memberikan tumpuan lebih baik untuk kepala dan leher sehingga menghindari adanya kesalahan posisi tidur yang berakibat fatal.

TRUU Sarung Bantal Sofa London White TR.SBSK005

Bantal Sofa (40×40)

Ukuran bantal kedua yang bisa kamu pahami adalah bantal sofa. Sesuai dengan namanya bantal yang satu ini memang diletakkan di sofa, sementara fungsinya cukup beragam bisa digunakan untuk penyangga punggung saat duduk, penutup rok yang terlalu pendek, tumpuan pantat biar lebih nyaman duduknya dan juga hiasan biar lebih menarik.

Ukuran yang digunakan biasanya sekitar 40×40 meskipun ada juga yang menggunakan ukuran lebih kecil dan besar. Sesuai dengan ukuran yang seimbang, bentuk dari bantal sofa ini cenderung persegi atau kotak. Bantal sofa ini nggak perlu yang terlalu empuk asalkan model dan sarung yang digunakan senada dengan ruangan maupun sofanya.

Untuk pemilihannya kamu perlu memperhatikan beberapa hal seperti bahannya. Pastikan untuk memilih bahan yang tahan air dan cenderung mudah dibersihkan sehingga ketika terkena kotoran bakalan nggak membekas. Kedua, perhatikan bahan busa yang digunakan jangan yang meninggalkan residu karena membuat sofa mudah kotor.

TRUU Sarung Bantal Sofa Himaya Green TR.SBSK002

Bantal Standar Hotel (50×70)

Ukuran bantal ketiga yang bisa kamu perhatikan adalah bantal standar hotel. Sesuai dengan namanya, bantal ini memang digunakan untuk hotel maupun penginapan. Ukurannya memang lebih lebar namun bentuknya masih persegi panjang, mirip dengan bantal untuk tidur rumahan.

Bantal ini biasanya lebih gembul, empuk namun tetap ringan untuk digunakan. Jika ditinjau dari ukuran beratnya kurang lebih sekitar 900 gram. Bantal ini biasanya menggunakan bahan yang super nyaman dan memberikan kualitas tidur sangat mewah untukmu. Begitu juga dengan bagian dalamnya yang nggak ada residunya.

Karakteristik umum yang bisa kamu pahami dari bantal ini adalah warnanya yang putih bersih begitu juga dengan sarung yang digunakannya. Tujuannya tentu memberikan kesan lebih bersih, estetik dan ketika ada sedikit noda bakalan langsung terlihat. Sehingga pihak hotel bisa langsung melakukan penggantian.

TRUU Sarung Bantal Emboss Dark Brown TR.BP09

Bantal Cinta (50×100)

Ukuran bantal keempat adalah bantal cinta. Meskipun dinamakan dengan bantal cinta namun kamu perlu tahu kalau bentuknya nggak seperti gelombang cinta. Bantal ini bentuknya cenderung memanjang sehingga cocok digunakan untuk dua orang maupun untuk guling yang lebih minimalis.

Secara umum bentuknya adalah persegi panjang dengan ukuran sekitar 50×100. Dibuat lebih nyaman dan tetap ringan baik ketika berdua atau sendirian saja. Biasanya isiannya lebih tipis dan nggak terlalu gembul jadi bakalan nyaman banget untuk tidur maupun rebahan biasa. Meskipun begitu tumpuan di bagian kepala tetap maksimal.

Bantal cinta ini juga banyak banget tipenya, biar kamu tetap mendapatkan istirahat maksimal jangan lupa untuk memilih bahan yang lembut dan menyerap keringat maksimal. Begitu pula dengan isiannya yang berupa bahan anti residu dan jahitan lebih rapi. Sehingga bentuknya lebih presisi dan cocok dipadukan dengan sarung bantal model apapun.

Bantal Boudoir (30×40)

Ukuran bantal kelima yang bisa kamu pahami adalah bantal boudoir. Mungkin kamu merasa masih asing dengan penamaan dan penasaran dengan bentuknya. Kamu nggak perlu khawatir, bantal yang satu ini banyak digunakan untuk keperluan photography sebagai properti atau sebagai bantal duduk saat santai.

Ukurannya cenderung cukup minimalis sekitar 30×40 dengan berat yang beragam tergantung jenis isian dan juga kepadatannya. Bantal ini bentuknya semi persegi meskipun nggak sampai menjadi persegi panjang. Bahannya dibuat lebih tipis namun mampu memberikan topangan lebih baik untuk barang yang ada di atasnya.

Saat ini bantal boudoir ini beragam banget tipe dan jenisnya menyesuaikan kebutuhan pembelinya. Jangan lupa untuk membeli bantal yang terbuat dari bahan mudah dibersihkan sehingga nggak merepotkan.

TRUU Sarung Bantal Polos Latte Brown TR.BP05

Bantal Lantai (70×70)

Ukuran bantal keenamnya adalah bantal lantai. Kamu suka goleran atau tiduran di lantai? Nggak masalah karena kamu bisa menggunakan bantal lantai sebagai tumpuannya. Bantal ini memang didesain khusus untuk kebutuhan kenyamanan meskipun sedang di lantai. Bentuknya berupa persegi sempurna berukuran 70×70.

Sebenarnya bantal ini nggak secara langsung diletakkan di lantai melainkan juga untuk kebutuhan bersantai bersama keluarga di ruang TV, tempat bermain atau tempat lainnya. Bantal ini mampu menampung dua kepala maupun sendirian secara maksimal. Bahkan cocok juga digunakan untuk bantal kaki sebagai tumpuan saat sedang lelah.

Jangan lupa untuk memilih bahan yang empuk biar menghindari adanya salah urat saat tidur. Begitu juga dengan bahan yang menyerap keringat dengan baik biar tetap nyaman meskipun ketiduran di lantai.

Bantal Leher (15×30)

Ukuran bantal ketujuh yang bisa kamu pertimbangkan adalah bantal leher. Meskipun nggak digunakan setiap saat namun bantal ini bakalan menjadi teman terbaik saat bepergian jauh. Ukuran yang dimiliki adalah 15×30 dengan bentuk melingkar menyesuaikan bentuk leher manusia sehingga lebih nyaman untuk tidur dengan posisi duduk.

Sementara untuk beratnya menyesuaikan dengan bahan yang digunakan begitu juga dengan tingkat volumenya. Saat ini bantal leher banyak banget bentuknya ada yang polosan serta ada juga yang memadukannya dengan karakter kartun sehingga membuatnya lebih lucu dan menggemaskan saat digunakan.

Bantal leher ini perlu banget dipilih nggak cuma dari kelucuan motifnya tapi juga kenyamanan bahannya biar nggak cepat bau saat digunakan. Jangan lupa memilih bentuk melingkar yang nyaman di lehermu terutama jika memang lehermu cenderung lebih besar biar nggak sesak.


Baca juga: Rekomendasi Produk Truu Terbaik

Dapatkan koleksi bantal terbaik hanya di Blibli saja. Kamu bisa melihat koleksi lengkap dari Truu dengan harga terbaik. Belanja di Blibli banyak diskon dan promo ongkir yang menunggumu. Jangan sampai ketinggalan ya!

Tag: