Ukur Panjang Kaki Anak Tiap Bulan Biar Gak Salah Beli Sepatu

Photo via pexels.com

Kalo anak udah mulai bisa mondar-mandir jalan dan ngeksplor lingkungannya, artinya mereka udah butuh alas kaki macem sendal atau sepatu. Nah tapi sayangnya, masih banyak ortu yang salah pilih sendal yang pas buat anak. Gak sekedar lucu doang, milih sendal atau sepatu anak yang bener bisa ngelindungin kaki sekaligus ngedukung kemampuan mereka jalan. Gimana sih konsep milih sendal sepatu anak yang bener tuh? Gampang kok, pilih yang sesuai ama bentuk kakinya.

Gimana caranya bisa tau bentuk kaki anak? Pertama, minta mereka buat nginjek kertas, trus gambar bentuk kaki anak. Dari situ bakal kelihatan bentuk kakinya, dari bagian jarinya lebar atau runcing. Trus, ukur dari jari yang paling panjang ke bagian tumit. Dari situ bakal kelihatan ukuran kaki mereka dalam bentuk sentimeter. Di umur 1-3 tahun kaki anak bakalan numbuh 1,5 mm tiap bulan. Jadi, bisa kan ngira-ngira ukuran sendal atau sepatu yang bakalan dibeli biar anak gak ngerasa kesempitan atau kegedean? Dan yang gak boleh ketinggalan, pastiin bentuk in-sol-nya rata ya, biar gak ganggu pertumbuhan kaki mereka ke depannya. 

Beli sepatu atau sendal anak emang kudu disesuaiin sama fungsinya. Ada sendal sepatu yang khusus buat olahraga, buat nge-mall, atau buat main air. Biasanya beda fungsinya bakalan beda juga bahannya. Kalo bisa cari yang sol yang lentur dan gak licin ya biar aman.

DAPETIN PROMO SENDAL DAN SEPATU ANAK YANG NYAMAN BANGET CUMA DI SINI 

Beli alas kaki buat anak lewat online emang ngeri-ngeri sedep, tapi kalo kamu nerapin tips-tips tadi, peluangnya gede buat berhasil nemuin yang pas. Inget ya, jangan pernah milih sendal sepatu anak cuma gara-gara lucu doang, tapi kudu merhatiin faktor kenyamanan ama keamanan juga. Kalo mau nyaman milih-milih model sepatu anak yang kece dan pastinya aman buat dompet, cusss meluncur ke #10ThBarengKamu di Blibli ya!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY