me

10 Ucapan Menyambut Ramadhan untuk Sambut Momen Spesial

Mar 11, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

freepik.com
Berikut ide ucapan menyambut Ramadhan yang penuh makna sekaligus kreatif dan menarik, yuk, baca di sini.

Cicilan 0% KAM

Ucapan menyambut Ramadhan pas banget nih diberikan kepada orang-orang terdekat. Blibli Friends bisa mengucapkannya dengan menggunakan kartu ucapan Ramadhan biar makin spesial. Lagipula, memberikan ucapan seperti ini telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia setiap menyambut Ramadhan.

Yuk, kita lihat ada ide ucapan apa saja yang bisa kamu berikan untuk menyambut Ramadhan kali ini.

Baca juga: 


Ide Ucapan Menyambut Ramadhan

Ide Ucapan Menyambut Ramadhan
freepik.com

Ucapan untuk menyambut Ramadhan biasanya berisi permohonan maaf buat kesalahan yang pernah kita lakukan, baik disengaja maupun nggak. Selain itu, ucapan maaf-maafan saat menyambut Ramadhan ini juga bisa bikin hati ikhlas dan lebih tenang, ketika melaksanakan ibadah puasa.

Nah, berikut ide ucapan yang bisa disampaikan untuk menyambut bulan Ramadhan:

  1. “Selamat berpuasa, semoga kita mendapatkan kekuatan untuk menahan nafsu dan memperbaiki akhlak kita.”
  2. “Marhaban ya Ramadhan, bulan yang mengajarkan kesabaran, keikhlasan, dan kebersamaan.”
  3. “Dalam bulan penuh berkah ini, semoga setiap amalan kecil kita diberikan ganjaran yang besar oleh Allah Swt.”
  4. “Ramadhan adalah bulan di mana pintu surga terbuka lebar, mari kita manfaatkan setiap kesempatan untuk mendapat pahala.”
  5. “Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, semoga amalan kita diterima dan dosa-dosa kita diampuni.”
  6. “Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk merenung, bersyukur, dan memperbaiki hubungan kita dengan sesama manusia.”
  7. “Ramadhan adalah kesempatan emas untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah Swt. Marhaban ya Ramadhan.”
  8. “Dengan kedatangan Ramadhan, semoga hati kita dibersihkan dari dosa-dosa dan terangkat derajatnya di sisi Allah.”
  9. “Marhaban ya Ramadhan, bulan suci yang penuh kemuliaan. Semoga kita diberikan kekuatan untuk menjalani ibadah dengan ikhlas.”
  10. “Selamat datang Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Semoga kita semua mendapat keberkahan dalam setiap langkah.”

Rekomendasi Bentuk Kartu Ucapan Ramadhan

Sekarang teknologi memang sudah berkembang, memberi ucapan Ramadhan bisa lewat chat, apalagi buat keluarga dan sahabat yang tempat tinggalnya jauh dari kita, seperti di luar kota. 

Makanya, memberikan kartu ucapan justru lebih berkesan. Berasa istimewa, apalagi untuk ucapan Ramadhan. Makin spesial juga, kalau kamu berkreasi dengan memilih desain kartu ucapan tersebut.

Coba deh lihat ide kartu ucapan menyambut bulan Ramadhan, berikut idenya:

Kartu Ucapan dengan Gambar

Kartu Ucapan dengan Gambar
freepik.com/ farosofa

Ide kartu ucapan yang pertama ini super simpel. Kamu pilih saja kartu dengan bentuk desain persegi panjang atau kotak persegi. Biar pesannya lebih tersampaikan, kamu dapat memilih kartu dengan gambar ilustrasi yang bertemakan Ramadhan. Soalnya, satu gambar bicara seribu kata, iya kan.

Contohnya, kamu bisa pilih kartu ucapan dengan gambar masjid atau Ka’bah atau mungkin bergambar pasangan yang lagi pakai busana muslim. Banyak pilihan lainnya juga, nggak cuma itu saja. Biasanya kartu ucapan ini ada banyak di toko online, mudah kok mencarinya.

Kartu Ucapan Berbentuk Masjid

Kartu Ucapan Berbentuk Masjid
freepik.com/ xvector

Kalau kamu suka sama kartu yang desainnya unik, kamu bisa memilih desain yang nggak seperti biasanya. Bukan kotak biasa, melainkan desainnya berbentuk masjid. Desain bentuk masjid ini paling populer. Jadi, dilihat dari desainnya saja, penerima kartu bakal tersenyum dan bisa menebak isinya.

Kartu ucapan ini bisa bikin nuansa Ramadhan jadi lebih hangat. Adapun kartu ini biasanya ada yang berwarna hitam putih. Ada juga yang colorful sehingga penuh warna. Jadi, kamu cukup menyesuaikan saja dengan selera, atau sesuaikan untuk siapa kartu ucapan tersebut kamu berikan.

Kartu Ucapan Berbentuk Bulat Sabit

Kartu Ucapan Berbentuk Bulat Sabit
freepik.com/ khuki77

Kartu ucapan lainnya dengan desain menarik adalah berbentuk bulan sabit. Biasanya, bulan sabit ini berada di puncaknya kubah masjid. Jadi jelas banget kalau bulan sabit juga identik dengan Ramadhan. Hanya saja, kalau bentuknya bulan sabit, kartunya kemungkinan berukuran kecil.

Jadi, menuliskan ucapan di kartu tersebut kemungkinan bakal lebih rumit. Akan tetapi, hal tersebut nggak mengurangi keseruannya. Justru kamu bisa berkreasi dengan ucapan yang simpel tapi bermakna agar lebih singkat. Kalau ingin ucapannya panjang, maka, pilih kartu dengan ukuran lebih besar.

Kartu Ucapan Berbentuk Bedug

Kartu Ucapan Berbentuk Bedug
freepik.com

Masih dengan pilihan kartu yang unik bentuknya. Kalau yang ini idenya adalah memilih kartu ucapan dengan bentuk bedug. Biasanya bedug ini berada di masjid dan sudah melekat dengan budayanya umat muslim yang ada di Indonesia. Bedug dipukul setiap kali menjelang waktu azan.

Bahkan, ada tradisi yang unik di setiap masjid atau daerah. Salah satunya yaitu membunyikan bedug hanya selama Ramadhan dan momen-momen spesial. Maka dari itu, memberikan kartu ucapan Ramadhan dengan bentuk bedug bisa membuat momennya berasa makin spesial.

Kartu Ucapan Berbentuk Ketupat

Kartu Ucapan Berbentuk Ketupat
freepik.com

Ketupat identiknya dengan Idul Fitri, tapi boleh banget kok kamu memilih bentuk desain ini buat kartu ucapan menyambut Ramadhan. Soalnya, ketupat adalah makanan yang sebenarnya nggak cuma bisa kita nikmati pada saat Lebaran. Bisa kapan saja kita memakan ketupat.

Namun, kalau di Indonesia, ketupat sudah melekat sebagai budaya umat muslim, dan harus ada untuk hidangan Lebaran. Oleh karena itu, kartu ucapan berbentuk ketupat boleh menjadi pilihan untuk kamu berikan kepada orang-orang terdekatmu saat menyambut Ramadhan.

Kartu dengan Tempelan Ornamen

Kartu dengan Tempelan Ornamen
freepik.com

Buat kamu yang berjiwa kreatif dan suka bikin karya seni, ada nih idenya yaitu menghias kartu ucapan tersebut dengan tempelan ornamen. Cara ini juga bisa jadi media buat menuangkan kreativitasmu.

Adapun bentuk ornamen yang bisa kamu pilih ada banyak macamnya. Misalnya, kamu bisa pakai bunga kering yang simpel dan terlihat cantik, atau ornamen ketupat yang unik dan menarik.

Kartu Ucapan dengan Doodle

Kartu Ucapan dengan Doodle
freepik.com/ doodlebarn

Satu lagi idenya buat kamu yang penuh dengan kreativitas, khususnya untuk yang bisa menggambar. Jadi, kamu bisa bikin coretan di kertas kartu yang polos berwarna putih atau warna lainnya.

Adapun doodle adalah ilustrasi yang biasanya lucu dan seperti komik atau berupa gambar abstrak juga bisa. Tentunya, kartu ini terasa personal banget karena kamu sendiri yang bikin. Buat aja doodle bertema Ramadhan seperti gambar bulan sabit atau ketupat, biar kartu ucapannya jadi lebih spesial.

Ucapan Sambutan Ramadhan dengan Bingkisan

Ucapan Sambutan Ramadhan dengan Bingkisan
freepik.com/ EyeEm

Nah, selain kartu ucapan, memberikan bingkisan juga bisa menjadi cara menyambut Ramadhan. Banyak kok, hampers yang pas buat dikirimkan dalam nuansa menyambut bulan suci ini. Misalnya yang paling simpel adalah hampers makanan. 

Kamu dapat menyesuaikan jenis makanan dengan selera penerima hampers. Misalnya, kamu mengirimkan hampers berisi aneka cokelat. Terus, bisa juga hampers tersebut berisi aneka camilan sehat, yang pas buat menjalankan ibadah puasa biar tetap kuat dan semangat.


Baca juga: 

Nah, sekarang sudah dapat ide kan, untuk ucapan menyambut Ramadhan. Kalau mau beli kartu ucapan, mudah. Kamu bisa langsung cek produknya di katalog produk home and living di Blibli. Ada banyak banget kartu ucapan Ramadhan dengan beragam desain. Koleksinya juga lengkap dan terbaru dan selalu ada promo spesial dan diskon buat kamu. Yuk, belanja sekarang!

Tag: