me

Rekomendasi TV LED Murah 2021 dan Harganya, Lengkap!

Oct 21, 2021.By Jarvis
Bagikan

Image Source : id.sharp

TV LED atau TV Light Emitting Diode, merupakan jenis televisi layar datar dengan dioda semikonduktor buat menghasilkan cahaya. Ada banyak model TV LED murah yang bagus kualitasnya tapi harganya terjangkau. Pas banget kalau Blibli Friends lagi mencari TV LED ini. Kamu bisa lihat rekomendasinya berikut ini.

Baca Juga : Apa Perbedaan TV LED, OLED, UHD, dan Smart TV?

_______________________________________________

5 Rekomendasi Merk TV LED yang Tersedia di Blibli

Berikut rekomendasi TV LED murah terbaik buat kamu:

  1. Aqua Japan LE32AQT6100 LED TV [32 Inch] – Rp 2,1 jutaan

TV LED ini merupakan produk dari brand Aqua Japan asal Jepang. Sedikit informasi, dulu nama brand Aqua adalah Sanyo yang merupakan produsen elektronik asal China. Namun, Heir Group mengakuisisi perusahaan Sanyo Electric Co., dan mengganti brand jadi Aqua Home Appliances. Hingga kini, produknya dikenal dengan brand Aqua Japan.

Nah, TV LED ini adalah salah satu produk unggulan Aqua Japan. Luas layar TV yaitu 32 inci. Di samping itu, TV ini dilengkapi dengan berbagai fitur. Untuk resolusi layarnya yaitu HD Ready 1366 x 768 piksel. Maka dari itu, kualitas gambarnya terlihat begitu jernih dan akurat. Warnanya juga tajam.

Di samping itu, TV LED ini sudah dibekali dengan port USB. Kamu bisa putar video di TV dengan cara menghubungkan USB flashdisk pada port tersebut. Caranya juga sangat gampang, tinggal colokkan aja flashdisk kamu ke port USB yang udah disediakan. Nontonnya jadi lega banget karena layarnya luas.

Kemudian, untuk port HDMI, kamu bisa menggunakannya buat menghubungkan TV ke perangkat pemutar media. Selain itu, kamu juga dapat menghubungkan TV ini dengan konsol game. Nah, kamu bisa main game dengan lebih asyik, makin seru dan terasa nyata dengan TV LED ini.

  1. Sharp LC-24LE170I TV LED – Hitam [24 Inch] – Rp 1,8 jutaan

Sharp Corporation adalah perusahaan asal Jepang yang memproduksi berbagai produk elektronik. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1912 dengan kantor pusat di Osaka, Jepang. Pendiri perusahaan Sharp adalah Tokuji Hayakawa. Kini, Sharp memasarkan produknya hingga ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Lantas, TV LED Sharp yang satu ini memiliki ukuran layar 24 inci. TV ini cocok banget buat pusat hiburan kamu bersama keluarga di rumah. Resolusi TV ini yaitu 1366 x 768 piksel. Kamu bisa nonton program TV atau film kesukaan dengan lebih puas, berkat support format High Definition pada TV ini.

Tampilan gambarnya tajam serta terlihat nyata, tapi nggak menyilaukan di mata. Jadi, mata kamu nggak bakal terasa sakit gara-gara ketajaman warna yang kadang suka berlebihan. Di samping itu, TV LED ini punya teknologi Antenna Booster. Fungsinya buat memperkuat sinyal yang diterima antena.

Jadi, karena itulah, gambar semakin jernih. Terus, gambar yang berbayang juga jadi hilang. Kamu hanya akan melihat gambar yang nyata dan terlihat jelas banget. Nggak lupa, TV yang desainnya elegan ini dilengkapi HDMI buat menikmati multimedia dari perangkat apa aja. Selain itu, TV ini juga hemat energi, cuma diperlukan daya 35 Watt aja.

  1. Polytron PLD – 32B8951 + SWF0240 LED TV Cinemax Soundbar [32 Inch] – Rp 2,1 jutaan

Polytron adalah brand produk elektronik asal Indonesia. Perusahaan ini bernama PT Indonesian Electronic & Engineering, dan didirikan pada 16 Mei 1975. Namanya berubah jadi PT Hartono Istana Electronic pada 18 September 1976, kemudian merger dan berganti nama lagi menjadi PT Hartono Istana Teknologi.

Nah, produk TV LED ini merupakan salah satu yang terbaik dari Polytron. TV LED ini memiliki keunggulan tersendiri, khususnya dari segi audionya. Terdapat komponen audio pada TV ini yang dapat menghasilkan suara bombastis. Jadi, kamu bisa nonton dengan serasa di bioskop.

Kemudian, kualitas gambarnya juga sangat baik. Gambar yang dihasilkannya optimal banget. TV ini dapat menghasilkan gambar yang detail sekaligus tajam, sehingga terlihat nyata seperti yang sebenarnya. Asyik banget nonton film dan series kesukaanmu di TV LED Polytron ini.

Selain itu, TV ini juga udah dilengkapi dengan USB 2.0. Jadi, kamu bisa memutar multimedia apa aja, termasuk MP3, foto, dan video, dengan cara langsung mencolokkan USB seperti flashdisk kamu, di colokan HDMI tersebut. Dengan resolusi layar 1366 x 798 piksel HD Ready, nonton TV jadi semakin memuaskan.

  1. LG 32LM550 TV LED [32 Inch] – Rp 2,6 jutaan

LG Corporation dulunya bernama Lucky-Goldstar sejak tahun 1983 sampai 1995. Perusahaan asal Korea Selatan ini didirikan oleh Koo In-Hwoi, pada 5 Januari 1947 di Busan, Korea Selatan. Sekarang, kantor pusat LG berada di Yeouido-dong, Distrik Yeongdeungpo, Seoul.

Lalu, untuk produknya yang satu ini merupakan TV LED dengan layar 32 inci. Desainnya modern dan kokoh. Kemudian, keunggulan lainnya yakni terdapat fitur suara surround virtual. Jadi, efek suara yang dihasilkan mirip dengan yang dikeluarkan oleh surround speaker. Suaranya bombastis, deh.

Selain itu, TV LED ini dilengkapi dengan fitur energy saving. Fungsinya untuk mengontrol backlight, sehingga dapat menyesuaikan tingkat kecerahan. Dengan begitu, kamu bisa hemat daya energi untuk mengoperasikan TV LED ini. Kemudian, masih ada lagi fitur lainnya pada TV LG ini.

Fitur tersebut di antaranya yaitu terdapat USB movie. Jadi, kamu bisa mencolokkan USB langsung ke port di TV untuk memutar film kesukaanmu dari flashdisk. Lalu, TV LED ini juga memiliki Dynamic Color Enhancer yang berupa prosesor gambar canggih, dengan fungsi menyesuaikan warna, sehingga hasil gambar lebih kaya dan alami.

  1. Samsung 32 Inch TV LED UA32N4001 – Rp 2,5 jutaan

Samsung Electronics Co., Ltd. merupakan perusahaan elektronik dengan kantor pusat di Distrik Yeongtong, Suwon, Korea Selatan. Perusahaan ini didirikan oleh Lee Byung-Chull pada 13 Januari 1969, juga di Suwon, Korea Selatan. Hingga kini, produk Samsung telah dipasarkan secara global.

Salah satunya yakni TV LED Samsung ini. TV dengan layar 32 inci ini memiliki teknologi Clean View untuk mengurangi noise pada layarnya. Di samping itu, teknologi ini dapat membuat tampilan gambar sebening kristal, dengan cara mengoptimalkan warna dan kontras.

TV ini memiliki resolusi layar HD 1366 x 768 piksel dengan tampilan detail dan tajam. Kemudian, terdapat HDMI dan USB untuk memutar semua hiburan kesukaanmu. Tinggal hubungkan perangkat ke HDMI atau USB, dan kamu bisa nonton video, memutar musik, atau bahkan melihat-lihat foto.

Di samping itu, kelebihan lainnya adalah desain yang mewah sekaligus modern. Desainnya slim dengan tampilan minimalis, menambah kesan premium dari TV LED ini. Selain itu, TV ini juga menjadi produk favorit dengan rating yang tinggi, lho.

_____________________________________________________

Baca Juga : 5 Rekomendasi TV LED Dibawah 2 Juta Untuk Rental PS4

Nah, kamu udah lihat rekomendasi TV LED murah berkualitas. Masih ada banyak pilihan lainnya, simak harga TV LED terbaru di Blibli. Beli sekarang dan nikmati promonya!

TEMUKAN TV LED MURAH BERKUALITAS LAINNYA HANYA DI SINI