me

Tutorial Pashmina Tanpa Jarum, Mudah Banget!

Sep 29, 2022.By Nadine
Bagikan

Image Source:pexels.com

Saat ini style hijab berkembang dengan pesat apalagi untuk tipe pashmina yang memang mudah untuk dibentuk-bentuk. Bagusnya juga sudah banyak yang memberikan tutorial pashmina tanpa jarum sehingga lebih aman dan nggak menyiksa. Apalagi jarum juga biasanya meninggalkan bekas yang nggak cantik di pashmina.

Baca juga: 10 Merk Hijab Instan yang Bagus, Nyaman, dan Berkualitas


Tutorial Pashmina Tanpa Jarum

Tertarik untuk mencoba tutorial pashmina tanpa jarum? Nggak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan beberapa contohnya di bawah ini:

1. Gaya Kasual dengan Tambahan Topi

Tutorial tanpa jarum pertama yang bisa kamu gunakan adalah gaya kasual dengan tambahan topi. Pertama, gunakan dalaman hijab atau ciput biar rambutmu lebih rapi dan nggak keluar-keluar. Kedua, gunakan pashmina di atas kepala dengan panjang bagian kanan yang lebih dibandingkan yang kiri.

Ketiga, bawa bagian kiri pashmina ke bagian telinga dan sematkan ke bagian ciput dengan menjepitkannya. Keempat, bawa sisi lainnya menuju leher dan kembali ke pundak. Rapikan kembali dan gunakan topi untuk tambahan.

2. Gaya Anti Tembem

Gaya pashmina tanpa jarum ini memang terkenal banget karena mampu menutupi pipi tembem. Pertama, kamu perlu mengenakan ciput untuk merapikan rambut dan membuat penggunanya tetap nyaman. Kedua, gunakan pashmina di atas kepala dengan panjang sisi kanan lebih banyak dibandingkan kiri.

Ketiga, bagian kiri yang pendek jepitkan ke bagian ciput. Keempat, bawa bagian sisi kanan menuju atas kepala dan melewati telinga. Rapikan kembali juntaian yang ada dan masukkan ke dalam baju.

3. Gaya Memakai Kacamata

Gaya ini bakalan cocok banget untukmu yang mengenakan kacamata karena nggak bakalan membuat sakit kepala. Pertama, buatlah panjang pashmina yang sama panjang. Kedua, tarik bagian dalam pashmina dan sematkan di bagian dagu dengan membuat tali atau dijepitkan. Ketiga, tarik pashmina bagian kanan menuju belakang pundak.

Begitu juga untuk pashmina yang ada di bagian kirinya. Terakhir, gunakan kacamata dan rapikan kembali sebelum berangkat beraktivitas.

4. Gaya Nyaman saat Menggunakan Masker

Senang mengenakan masker namun ingin hijab pashminamu tetap rapi saat digunakan? Nggak masalah karena kamu bisa mencoba tutorial yang satu ini. Pertama, buatlah sisi pashmina yang berbeda dimana sisi kirinya harus pendek banget. Kedua, tarik kedua sisinya ke bagian belakang dan rapikan kembali.

Ketiga, tarik bagian kanan melewati kuping kiri dan biarkan saja sisanya terjuntai. Keempat, rapikan sisa juntaian yang ada dan masukkan ke dalam baju.

5. Gaya Anti Ribet untuk Jalan-jalan

Gaya yang satu ini bakalan menjadi referensi untukmu yang malas memakai jarum saat jalan-jalan. Pertama, gunakan ninja atau ciput yang mampu menutupi bagian leher biar tetap aman dan sopan. Kedua, pasangkan pashmina ke atas kepala dengan panjang yang sama.

Ketiga, sesuaikan bentuk pashmina dengan sematan pada dagu. Kamu bisa menjepitkannya ke bagian ciput. Keempat, tarik bagian belakang menuju atas kepala dan tarik sisi lainnya dengan cara menyilangkan. Bagian kanan menuju ke kiri begitu juga dengan sebaliknya. Terakhir, turunkan bagian belakang pashmina dan rapikan kembali.

Rekomendasi Pashmina Terbaik Untukmu

Kamu tertarik untuk membeli pashmina baru biar koleksimu makin lengkap? Nggak masalah karena kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasinya di bawah ini:

Naisha – Kerudung Mecca Pashmina

Naisha - Kerudung Mecca Pashmina / Hijab Ceruty Panjang

Rekomendasi pashmina pertama yang bisa kamu beli adalah Naisha – Kerudung Mecca Pashmina. Pashmina ini memiliki ukuran panjang sekitar 200 cm sementara untuk lebarnya adalah 70 cm bakalan cocok banget digunakan untuk banyak kreasi maupun yang lebih tertutup.

Terbuat dari bahan yang super adem dan jatuh sehingga memberikan kenyamanan dan sisi elegan yang lebih baik. Pashminanya nggak mudah kusut dan punya banyak pilihan warna kalem untukmu. Kamu yang penasaran bisa langsung mendapatkannya dengan harga sekitar Rp49 ribuan.

Milyarda Hijab Diamond Pashmina – Putih

Milyarda Hijab Diamond Pashmina - Putih

Rekomendasi pashmina kedua yang cocok untukmu adalah Milyarda Hijab Diamond Pashmina – Putih. Pashmina ini memiliki ukuran dimensi sekitar 200×75 cm sehingga lebih lebar dan tertutup untukmu. Dibuat dengan bentuk chic & comfy sehingga mudah dipadukan dengan OOTD hijab harianmu.

Bahannya tebal dan nggak gerah saat digunakan, bahkan nggak mudah kusut sehingga memudahkan ketika dibawa jalan-jalan. Terbuat dari kain diamond yang super elegan dan jatuh banget. Kamu yang penasaran bisa mendapatkannya seharga Rp52 ribuan.

Hijab Pashmina Ceruty

Hijab pashmina ceruty 2in1

Rekomendasi produk ketiga yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah Hijab pashmina ceruty. Bahan ceruty bakalan cocok banget untukmu yang nggak suka dengan pashmina terlalu tebal dan membentuk muka lebih bulat. Kamu nggak perlu khawatir karena bahannya tetap adem dan nggak menerawang.

Bagian tepinya sudah dineci rapi sehingga membuatmu tetap percaya diri saat mengenakannya. Panjangnya pas untuk digunakan banyak kreasi sesuai keinginanmu. Jika tertarik kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp20 ribuan.

Alunicorn – Kiara Scarf – Pashmina

Alunicorn - Kiara Scarf - Pashmina

Butuh pashmina untuk ke pesta? Nggak perlu khawatir karena kamu bisa membeli Alunicorn – Kiara Scarf – Pashmina. Pashmina ini mewah banget saat digunakan karena memiliki panjang yang pas dan kualitas bahan terbaik begitu juga dengan kainnya yang menyala. Bakalan cocok untuk baju pestamu.

Pashminanya nyaman, adem sangat flowly, dan mudah dibentuk. Apalagi dilengkapi dengan adanya eksklusif logo Alunicorn Bisa digunakan untuk daily atau special looks. Ukuran panjangnya adalah 175 cm dan lebarnya sekitar 75 cm. Kamu yang penasaran bisa mendapatkannya seharga Rp94 ribuan.

Pashmina Full Pliskit

Hijab pashmina full pliskit

Rekomendasi produk kelima yang cocok untukmu adalah pashmina full pliskit. Kamu tentunya tahu kalau saat ini pashmina plisket juga sedang trend untuk digunakan. Bahan yang digunakan tebal dan nyaman sehingga nggak membuatmu merasa aneh saat mengenakannya.

Jahitannya super rapi dan mudah dibentuk karena bagian tepinya sudah dineci jadi benangnya nggak bakalan keluar. Kamu yang penasaran dengan produknya bisa mendapatkannya seharga Rp18 ribuan.

Pashmina Sabyan

Hijab pashmina sabyan

Produk keenam yang bisa kamu beli adalah pashmina sabyan. Pashmina ini bakalan menjadi pilihan terbaik untukmu yang membutuhkan pashmina nyaman sebagai hijab harian. Pilihan warnanya super lengkap mulai dari yang netral sampai yang mencolok sekalipun. Pashminanya mudah dibentuk dan dirapikan.

Kainnya tebal dan nggak mudah kusut sehingga membuatmu bisa memakainya secara berulang. Ukuran dimensi yang dimilikinya adalah 75 x 190cm sementara kain yang digunakan adalah Diamond Italiano grade A. Pashmina ini nggak licin meskipun nggak diberikan ciput saat menggunakannya.

Untukmu yang tertarik dengan produk ini bisa langsung mendapatkannya dengan harga sekitar Rp12 ribuan saja.


Baca juga: Jenis-Jenis Kain Hijab yang Nyaman Dipakai

Blibli Friends bisa langsung mendapatkan semua rekomendasi produk kerudung pashmina hanya di Blibli saja! Bakalan banyak produk menarik dengan harga kompetitif yang menunggumu. Belanja di Blibli tentu banyak banget untungnya seperti promo menarik dan potongan ongkos kirim yang menunggumu. Yuks belanja semuanya sekarang juga!

Tag: