me

Tutorial Make Up Zombie Ala Vindy, Keren Banget!

Jan 19, 2022.By Nadine
Bagikan

Image Source: alexandar-cosmetics.com

Tutorial Make Up Zombie – Kamu suka dengan make up yang aneh-aneh seperti ala SFX? Kelihatannya memang sulit namun jika diperhatikan dengan baik kamu bisa membuatnya lebih mudah. Kamu hanya perlu lebih banyak melihat tutorial make up zombie untuk referensi. Dengan begitu kamu bisa bisa lebih tahu produk apa saja yang perlu digunakan untuk membuat luka ala SFX zombie.

Baca Juga : 12 Film Zombie Terbaik yang Menegangkan

__________________________________________________

Mengenal Tutorial Make Up Zombie a La Ini Vindy

Blibli Friends pernah mendengar make up art yang bertemakan horor atau luka-luka berdarah? Salah satu tema yang mudah dibuat adalah make up ala zombie. Kamu bisa melihat video dari salah satu beauty vlogger yang berpengalaman dalam bidangnya yakni di akun Ini Vindy. Vindy menjelaskan dengan gamblang teknik dan langkah pembuatan dari riasan ini.

Pertama, Vindy mengaplikasikan setting spray ke area wajah modelnya untuk memberikan efek wajah lebih sehat dan siap ditimpa banyak produk nantinya. Kedua, Vindy membuat riasan wajah seperti biasanya mulai dari pengaplikasian foundation, bedak, produk blush on, lipstick dan juga bagian alisnya.

Ketiga, Vindy mulai membuat gambar luka yang dibutuhkan menggunakan pensil alis. Kemudian meletakkan latex ke area yang dibutuhkan. Untuk memberikan efek luka yang sobek Vindy menggunakan kapas bulat. Sementara untuk bagian bibirnya dibuat lebih mengelupas menggunakan gunting. Selanjutnya Vindy mulai memberikan warna dengan paduan hitam, merah dan kuning.

Berikutnya, Vindy membuat warna untuk urat di area kulit menggunakan warna merah. Dibuat lebih tak beraturan untuk memberikan efek kesakitan. Kemudian, Vindy mulai menggambar area yang disobek dengan kerangka gigi sehingga lukanya terlihat lebih nyata. Terakhir, bagian mata di area yang luka diberikan softlens putih dengan titik hitam di tengah.

Apa yang Boleh dan Nggak Boleh Dilakukan untuk Make Up Zombie

Kamu perlu tahu untuk mendapatkan make up yang sempurna kamu perlu tahu apa yang boleh dan nggak boleh dilakukan di dalamnya. Pertama, kamu tetap wajib menggunakan riasan full di wajah meskipun memang nantinya dibuat seolah separuhnya terluka. Cara ini membuat luka yang didapatkan lebih terlihat asli dan menyatu dengan area kulit yang ada riasannya.

Kedua, kamu disarankan untuk memilih menggunakan liquid latex ketika ingin membuat ala luka terbakar ataupun luka berdarah. Dikarenakan bentuknya cair sehingga kamu lebih mudah untuk mengaplikasikan dan menambah-nambah ketika dibutuhkan. Cairan ini warnanya putih jadi nggak mengganggu proses pewarnaan lainnya.

Ketiga, untuk membuat efek luka berdarah dan daging terbakar kamu bisa mencampurkan tiga warna inti utama yang perlu dimiliki. Warnanya berupa merah, hitam dan kuning. Ketiga cat ini sangat penting untuk membuat make up zombie. Jangan lupa untuk punya warna putih juga sebagai gambaran kerangka gigi.

Keempat, jangan pernah ragu untuk membuat garis atau menarik garis pada setiap ilustrasi luka yang dibuat. Hal ini akan membuat hasil gambarnya menjadi aneh dan kurang terlihat seperti nyata ketika dibuat.

Rekomendasi Produk yang Dibutuhkan untuk Make Up Zombie

Kamu bingung harus membeli produk apa saja untuk praktek membuat riasan ini? Jangan khawatir karena kamu bisa melihat beberapa rekomendasi penting di bawah ini:

Liquid Latex Palisade 15ml

Liquid Latex Palisade 15ml

Produk pertama yang bisa kamu beli adalah Liquid Latex Palisade 15ml. Bentuknya cair sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan ke area wajah jadi kamu jangan khawatir untuk menggunakannya. Sehingga proses pembuatan luka palsunya bisa terlihat lebih nyata dibandingkan dengan yang padat. Untuk mendapatkan produk ini kamu perlu membelinya sekitar Rp79 ribuan.

Medisoft Kapas Bulat [120 Balls]

Medisoft Kapas Bulat (120 Balls)

Untuk membuat luka sobekan kamu perlu Medisoft Kapas Bulat [120 Balls] sebagai kulit palsunya. Kapasnya cukup lembut sehingga nggak iritasi ketika digunakan ke area wajah. Kamu juga mudah untuk menyobeknya sesuai dengan kebutuhan. Isi dari produknya lumayan banyak sekitar 120 balls. Untuk membelinya kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp8 ribuan saja.

Professional Body Art 15 Colour Set + 1 Brush / Face Painting

Professional Body Art 15 Colour Set + 1 Brush / Face Painting

Produk ketiga yang bisa kamu gunakan adalah Professional Body Art 15 Colour Set + 1 Brush / Face Painting. Cat ini aman digunakan karena sengaja dibuat untuk badan dan wajah. Di dalamnya ada 15 warna yang bisa dikreasikan sesuai dengan kebutuhanmu. Modelnya adalah waterbase jadi cocok untuk pemula. Penasaran untuk mencoba? Kamu bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp75 ribuan saja.

WHS – Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation [30 mL] 238 Rich Tan

WHS - Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation (30 mL) 238 Rich Tan

Produk keempat kamu tetap butuh foundation yang bagus agar kulitmu terlihat menarik dengan menggunakan WHS – Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation [30 mL] 238 Rich Tan. Bentuknya cair sehingga lebih mudah untuk diratakan maupun digunakan untuk memberikan warna pada luka palsu. Untuk mendapatkan produk ini kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp77 ribuan saja.

PIXY Loose Powder

PIXY Loose Powder

Untuk memberikan kuncian riasan dan juga warna pada bagian luka palsu kamu perlu bedak dari PIXY Loose Powder. Bedak ini memiliki butiran yang halus dan mudah diratakan ke semua area wajah. Ada banyak pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan warna kulit penggunanya. Produk ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp25 ribuan saja.

Eyeshadow Pallete Makeover

Eyeshadow Pallete Makeover

Untuk menghias area mata yang nggak ada lukanya kamu butuh Eyeshadow Pallete Makeover. Terdapat banyak pilihan warna untuk eyeshadow yang dibutuhkan. Sehingga mendukungmu untuk mendapatkan gradasi yang lebih bagus dan halus. Cocok untuk yang suka kreasi riasan yang aneh-aneh. Untuk mendapatkannya kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp205 ribuan.

WHS – L’Oreal Paris Rouge Signature Liquid Matte Lipstick 103 I Enjoy

WHS - L'Oreal Paris Rouge Signature Liquid Matte Lipstick 103 I Enjoy

Area bibir yang nggak ada lukanya bisa menggunakan WHS – L’Oreal Paris Rouge Signature Liquid Matte Lipstick 103 I Enjoy. Warna yang diberikan cukup menyala dengan pigmentasi yang bagus. Produk ini nggak kering dan tahan lama ketika digunakan. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp75 ribuan.

Wardah Eyebrow Pencil [1.14 g]

Wardah Eyebrow Pencil (1.14 g)

Untuk tampilan alis yang bagus kamu bisa menggunakan Wardah Eyebrow Pencil [1.14 g]. Modelnya cukup empuk dan cenderung mudah untuk diaplikasikan. Sehingga gambar yang didapatkan lebih rapi. Harga dari produknya adalah sekitar Rp31 ribuan saja.

Studio Tropik Bb Size DreamSetter Glowy Pollution Protection Make-up Setting Spray [30 mL]

Studio Tropik Bb Size DreamSetter Glowy Pollution Protection Make-up Setting Spray (30 mL)

Jangan lupa menggunakan Studio Tropik Bb Size DreamSetter Glowy Pollution Protection Make-up Setting Spray [30 mL] untuk riasan yang lebih siap. Apalagi untuk membentuk luka palsu kamu perlu banyak tumpukan produk. Untuk mendapatkan produknya kamu perlu membayar sekitar Rp59 ribuan.

__________________________________________________

Baca Juga : 12 Film Thriller Terbaik yang Mind Blowing dan Wajib Ditonton

Blibli Friends perlu tahu bahwa untuk mendapatkan make up zombie ini butuh ketelatenan. Apalagi didukung dengan produk terbaik dari Blibli. Ada banyak pilihan produk lengkap dan juga penawaran menarik mulai dari potongan harga sampai cashback yang menguntungkan. 

Tag: