me

Tutorial Make Up Ulzzang Korea Ala Nanda Arsyinta

Jan 19, 2022.By Nadine
Bagikan

Image Source: lovelyz8.tumblr.com

KKE

Tutorial Make Up Ulzzang – Blibli Friends pernah mendengar tentang make up ulzzang? Akhir-akhir ini tema make up ulzzang memang banyak dipakai karena dirasa cukup simple untuk digunakan. Inti dari riasan yang satu ini adalah kamu akan terlihat cantik dengan wajah yang sempurna. Untuk lebih bagusnya lagi kamu perlu banyak melihat tutorial make up ulzzang.

Baca Juga : 9 Style Korea Wanita Casual, Yuk Dicoba!

__________________________________________________

Tutorial Make Up Ulzzang a La Nanda Arsyinta

Kamu masih belum paham dengan istilah tema make up yang satu ini? Jangan khawatir karena kamu bisa menyimak teknik pembuatan riasan yang tepat dari salah satu video beauty vlogger di Youtube, milik Nanda Arsyinta. Dalam videonya, Nanda menjelaskan secara lengkap produk apa yang diperlukan dan juga urutan langkah dalam pembuatan videonya.

Pertama, Nanda mengaplikasikan setting spray untuk memberikan efek wajah lebih cerah dan siap menerima riasan. Kedua, Nanda menggunakan CC cream untuk meminimalisir riasan yang terlalu tebal dan meratakannya menggunakan beauty blender. Nanda menambahkan penggunaan concealer untuk menutupi area wajah yang membutuhkan.

Nanda melanjutkan untuk membuat kontur di area tulang wajah, barulah mengaplikasikan eyebrow pencil dan eyebrow cake untuk hasil yang maksimal. Berikutnya membuat riasan mata dan menambahkan gel eyeliner untuk mata yang lebih hidup. Untuk riasan pipi yang cantik Nanda menggunakan cream blush, lanjut dengan pengaplikasian concealer di area bibir.

Sampailah untuk riasan bibir, Nanda menggunakan peripera liptint untuk tampilan bibir lebih segar. Terakhir, untuk mengunci riasan wajah Nanda memilih menggunakan bedak padat. Sehingga riasan yang dihasilkan lebih sempurna dan tentunya tahan lama. Namun jangan terlalu banyak dalam pengaplikasian bedaknya.

Apa yang Boleh dan Nggak Boleh untuk Membuat Make Up Ulzzang

Tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjadikan pembuatan riasan ini berhasil dan tetap cantik untuk digunakan. Make up ulzzang memiliki beberapa kriteria yang perlu dipenuhi untuk bisa mendapatkan hasil yang nggak menor tapi tetap menarik. Pertama, pastikan tampilan kulit wajah selalu dalam kondisi dewy skin.

Kamu nggak boleh membuat area wajah terlalu kering ataupun matte karena masih harus menampilkan sisi asli dari kulitnya. Jadi, perhatikan pemilihan foundation lebih baik yang memberikan finish dewy looks. Kedua, pembuatan alisnya harus straight eyebrows. Ini menjadi kunci ketika pembuatan make up ala ulzzang.

Ketiga, buatlah eyeliner dengan model puppy eyeliner. Hal ini memang cukup challenging karena kamu nggak boleh terlalu membuatnya seperti wing eyeliner. Sementara di area mata harus terlihat lebih hidup untuk mendukung penggunaan eyeshadow. Keempat, buatlah aegyo sal atau disebut dengan tampilan kantung mata di bawah mata yang samar.

Terakhir, jangan lupa untuk membuat riasan bibir dengan gradient lips yang mendukung. Untuk mendapatkan tampilan yang seperti ini tentu saja kamu butuh beberapa produk lipstick dengan bentuk beragam seperti lip cream dan lip tint.

Rekomendasi Produk untuk Membuat Make Up Ulzzang

Untuk membuat make up ulzzang ini kamu butuh beberapa produk penting untuk menunjang pembuatannya. Adapun produk yang diperlukan bisa dilihat sebagai berikut:

Bourjois 123 Perfect CC Cream No 31 IVORY

Bourjois 123 Perfect CC Cream No 31 IVORY

Untuk mendapatkan tampilan riasan wajah yang tetap natural kamu bisa memilih menggunakan produk dari Bourjois 123 Perfect CC Cream No 31 IVORY. Bentuknya cukup ringan dan mudah diaplikasikan ke semua are wajah dan leher yang membutuhkan. Kamu tetap mendapatkan tampilan pori-pori cantik.

Untuk mendapatkan produk ini kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp195 ribuan.

Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Treatment Concealer

Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Treatment Concealer

Produk kedua untuk menutupi kekurangan kulit dan bekas jerawat kamu bisa menggunakan produk dari Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Treatment Concealer. Produk ini memiliki bentuk aplikator yang melekat sehingga lebih praktis untuk digunakan. Tersedia banyak shade yang disesuaikan dengan warna kulit.

Penasaran untuk mencoba produk ini? Harga yang perlu dibayarkan adalah sekitar Rp118 ribuan saja.

Unik MAKEOVER Professional Highlight Contour Palette

MAKEOVER Professional Highlight Contour Palette

Untukmu yang malas ribet beli banyak produk bisa langsung menggunakan Unik MAKEOVER Professional Highlight Contour Palette. Di dalamnya ada highlighter dan contour yang langsung digunakan sesuai kebutuhan. Produk ini mudah keluar warnanya jadi lebih hemat untuk digunakan.

Untuk mendapatkan produk ini kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp334 ribuan.

NYX EYEBROW CAKE POWDER

NYX EYEBROW CAKE POWDER

Kamu bisa lebih mudah membuat bingkai dan isi alis menggunakan produk dari NYX EYEBROW CAKE POWDER. Di dalamnya terdapat beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna alismu. Dilengkapi dengan aplikator yang memudahkan untuk proses membingkai dan mengisi alisnya.

Kamu penasaran dengan produknya? Untuk mendapatkan produk ini kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp40 ribuan.

Emina Squeeze Me Up Browcara [8 g]

Emina Squeeze Me Up Browcara (8 g)

Untuk membuat efek bulu bagian alis lebih natural kamu perlu menambah penggunaan Emina Squeeze Me Up Browcara [8 g] sehingga terlihat lebih rapi. Produk ini dilengkapi dengan aplikator yang mudah sehingga kamu bisa membentuk alis sesuai dengan kebutuhanmu.

Produknya memiliki harga yang terjangkau, untuk mendapatkannya kamu perlu mengeluarkan uang sekitar R42 ribuan.

NYX Professional Makeup Eyeshadow Base

NYX Professional Makeup Eyeshadow Base

Produk selanjutnya yang penting digunakan adalah NYX Professional Makeup Eyeshadow Base. Produk ini memiliki fungsi untuk memberikan kesan warna eyeshadow yang lebih awet dan menyala warnanya. Kamu bisa membeli produk ini dengan membayar uang sekitar Rp175 ribuan.

SOMETHINC VELVET SUGAR Dual Gel Eyeliner

SOMETHINC Velvet Sugar Dual Gel Eyeliner - GoldxNude

Untuk bentuk eyeliner yang lebih mudah kamu bisa menggunakan SOMETHINC VELVET SUGAR Dual Gel Eyeliner. Produk ini cukup empuk dan mudah untuk digunakan apalagi bagi pemula yang takut menggunakannya. Harga produknya juga terjangkau yakni sekitar Rp99 ribuan saja.

L’Oreal Voluminous Lash Paradise Waterproof Mascara – Black

L'Oreal Voluminous Lash Paradise Waterproof Mascara - Black

Tampilan bulu mata yang lentik kamu bisa membeli produk L’Oreal Voluminous Lash Paradise Waterproof Mascara – Black. Aplikatornya cukup mudah untuk digunakan sehingga mampu menghasilkan bulu mata yang cantik. Kamu bisa membeli produk ini dengan membayar sekitar Rp73 ribuan.

FS – NYX Ultimate 16 Colors Eye Shadow Palette

FS - NYX Ultimate 16 Colors Eye Shadow Palette

Produk selanjutnya yang bisa kamu beli adalah FS – NYX Ultimate 16 Colors Eye Shadow Palette. Di dalamnya ada banyak pilihan warna disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk mendapatkan produk ini kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp297 ribuan saja.

Peripera Liptint

PERIPERA NEW Ink The Airy Velvet Tint 2019 S/S Original Liptint Tutuseffect

Untuk tampilan gradasi bibir yang cantik kamu bisa membeli Peripera Liptint. Produk ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp72 ribuan saja.

__________________________________________________

Baca Juga : 5 Step Skincare Korea yang Booming, Yuk Cobain!

Blibli Friends bisa membeli semua keperluan make up tersebut di Blibli saja. Tersedia banyak pilihan produk dan harga yang variatif. Nggak cuma itu karena banyak potongan harga dan juga promo gratis ongkir yang menguntungkan.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya