me

Tutorial Make Up Eyeliner Korean yang Booming, Yuk Cobain!

Jan 19, 2022.By Nadine
Bagikan

Image Source: wmn.de

Tutorial Make Up Eyeliner Korean – Siapa nih yang tiap harinya nggak bisa lepas dari eyeliner? Atau ada yang kepingin banget tampil kece dan punya garis mata tegas tapi masih kesulitan mengaplikasikan eyeliner? Ya, pakai eyeliner itu memang gampang-gampang susah. Padahal sekali tarik garis yang sempurna saja, mata kita jadi terlihat lebih cantik. Modelnya pun bisa diganti-ganti supaya make up kita jadi nggak ngebosenin.

Mau jago pakai eyeliner? Caranya memang harus sering latihan sendiri di rumah. Kamu bisa cek dulu tutorial make up eyeliner Korean yang lagi in banget sekarang untuk jadi inspirasi. Setelah itu baru kita cari tahu eyeliner terbaik apa saja yang bisa kamu coba.

Baca Juga : 7 Beauty Tools yang Harus Dimiliki Setiap Perempuan

__________________________________________________

Tutorial Make Up Eyeliner Korean a La Molita Lin

Dari channel youtube Molita Lin, kita dapat banyak tips ini soal cara pakai eyeliner ala cewek Korea. Terutama cocok banget untuk yang punya monolid alias kelopak yang nggak punya garis kelopak, biasanya dimiliki oleh si mata sipit. Ada beberapa gaya eyeliner yang dicontohkan oleh Molly. Yuk simak tiap gayanya:

  1. Classic Winged Liner

Ini adalah gaya eyeliner yang cocok banget buat dipakai sehari-hari. Langkah pertama, buat wingnya dulu di ujung mata bagian luar. Buat garis ke atas sekitar 45 derajat. Kalau menurutmu panjangnya sudah cukup, dari ujung buat garis ke ¾ ujung mata, lalu isi bagian dalamnya. Untuk mata monolid, kita sebenarnya nggak perlu gambar sampai bagian dalam karena nggak terlihat juga nantinya.

Tampilan classic winged liner ini termasuk yang paling dasar jadi gampang banget dipelajari. Bisa membuat mata kita jadi terlihat lebih lebar dan tegas. Kalau sudah menguasai cara ini, belajar gaya yang lain jadi lebih mudah.

  1. Double Winged Liner

Sesuai dengan namanya, jadi wingnya ada 2 di setiap ujung luar mata. Jadi pertama, kamu buat saja classic wing liner seperti di atas. Lalu tarik lagi garis sedikit di bawahnya, buat sedikit lebih panjang dari wing yang pertama.

Double wing ini cukup segaris saja, jadi kita nggak perlu mengisi bagian dalam. Meski simpel, tapi tampilan kita jadi beda banget! Kamu bisa pakai gaya ini untuk sehari-hari kalau lagi bosan dengan model classic. Bisa juga dipakai ke acara spesial, karena memang model double wing lebih terlihat tegas.

  1. Soft Smoke Liner

Ini adalah gaya liner dengan efek smudge, tapi tetap nggak berantakan ya. Jadi kamu bisa gunakan crayon eyeliner. Kalau di 2 gaya di atas kita nggak bikin garis di tengah mata, kali ini kita bikin garis dari 1/3 bagian mata hingga ujung luar. Buat juga garis di bagian bawah mata sepanjang ¾ bagian saja.

Buat yang masih belum jago buat garis dan hasilnya masih berantakan, nggak masalah. Karena setelah ini kita akan buat efek smudge dengan bantuan cotton bud. Gaya ini cocok banget buat monolid karena akan membingkai mata dengan sempurna. Kalau mata kamu sudah besar, sebaiknya hindari gaya ini ya.

Do and Dont’s Make Up Eyeliner Korean

Do’s:

  • Membuat garis mulai dari ¾ hingga ¼ bagian mata saja, karena kalau sampai ujung dalam nggak akan terlihat juga hasilnya.
  • Membuat garis di bawah mata untuk mempertegas, walau nggak perlu dipraktikkan untuk setiap gaya.
  • Pilih gaya eyeliner dengan efek smudge karena bisa bikin mata terlihat lebih besar.

Dont’s:

  • Membuat garis mata terlalu tebal karena mata justru bisa terlihat lebih kecil.
  • Membuat garis tapi tidak menempel dengan garis bulu mata, karena jadi terlihat kurang natural.
  • Pilih eyeliner yang nggak tahan air, karena bisa belepotan dan bikin mata jadi terlihat makin kecil.

Rekomendasi Produk Make Up Eyeliner Korean

Ini dia beberapa rekomendasi produk make up eyeliner Korean terbaik yang bisa kamu coba:

  1. Maybelline Eyeliner Hyper Sharp Wing Liner

Maybelline Eyeliner Hyper Sharp Wing Liner

Pakai eyeliner yang bikin aplikatornya mudah diaplikasikan memang paling nyaman. Mau tebal atau tipis nggak ada masalah. Kamu bisa pakai Maybelline Eyeliner Hyper Sharp Wing Liner yang dibanderol seharga Rp 163 ribuan.

Bagian ujungnya berbentuk pena, jadi lebih mudah digunakan dan membuat bentuk sesuai keinginan kita. Eyeliner ini waterproof dan smudge proof, jadi anti belepotan, apalagi bikin mata kita jadi terlihat seperti mata panda.

  1. Maybelline Hyper Impact Liner Intense

Maybelline Hyper Impact Liner Intense - Black (1 g)

Kalau butuh eyeliner yang warnanya intens dan bisa tahan lama, coba deh pakai Maybelline Hyper Impact Liner Intense yang harganya Rp 74 ribuan. Eyeliner ini mampu bertahan hingga 12 jam. Formulanya nggak akan luntur meski di kulit yang berminyak sekalipun. Cushion tipnya oun dirancang nyaman dan stabil, jadi aplikasinya pun mudah.

  1. Maybelline Studio Hypersharp Eyeliner

Maybelline Studio Hypersharp EyeLiner

Buat yang setiap harinya sibuk dan harus pakai make up dalam waktu lama, pasti butuh eyeliner yang warnanya tajam dan bisa tahan lama. Kamu bisa pilih Maybelline Studio Hypersharp Eyeliner yang dipasarkan dengan harga Rp 129 ribuan.

Sesuai namanya, eyeliner ini mampu menghasilkan warna yang intens. Selain itu, eyeliner ini juga bisa tahan hingga 12 jam. Meski intens, tapi tampilannya tetap natural. Eyeliner ini juga tahan air, jadi nggak mudah belepotan saat terkena air atau bercampur dengan minyak alami wajah.

  1. Emina Eye Do! Crayon Eyeliner

Emina Eye Do! Crayon Eyeliner

Kalau ingin buat tampilan smudgy, eyeliner model crayon adalah pilihan yang paling tepat. Kamu bisa coba Emina Eye Do! Crayon Eyeliner yang dibanderol seharga Rp 55 ribuan. Dengan pemakaian tipis-tipis saja, crayon eyeliner ini sudah bisa menghasilkan warna yang pekat. Selain itu, dilengkapi juga dengan smudger yang bisa membantumu berkreasi dengan tampilan yang berbeda-beda.

  1. The Body Shop Liquid Eyeliner

The Body Shop Liquid Eyeliner

Banyak banget yang ragu pakai eyeliner cair karena banyak yang beranggapan kalau salah bikin garis susah dibersihkan. Padahal sih nggak juga lho. Justru kalau pilih yang aplikatornya bagus, kita malah bisa lebih mudah membentuk garis dan model garis mata sesuai selera.

Coba saja pakai The Body Shop Liquid Eyeliner seharga Rp 199 ribuan. Ujung felt tip eyeliner ini didesain stabil, jadi lebih gampang digunakan. Selain itu, mengandung formula smudge proof yang nggak mudah luntur apalagi sampai berantakan. Eyeliner ini mengandung Marula Oil dari Namibia yang kaya akan vitamin E. Jadi area sekitar mata bisa tetap lembap dan sehat.

__________________________________________________

Baca Juga : Cara Gampang Biar Kayak Pake Eyelash Extension

Hallyu Zone
Selain K Beauty, kamu juga bisa mendapatkan produk unggulan korea lainnya seperti promo K Food, KPOP Merch, K Fashion, dan cashback lainnya. Cusscheckout sekarang juga karena bebas ongkir karena sedang ada festival Hallyu Zone!

Jadi mau pilih eyeliner yang mana nih untuk melengkapi make up kamu? Dapatkan kelima eyeliner di atas dan berbagai produk make up berkualitas lainnya hanya di Blibli. Kamu bisa belanja hemat dengan voucher gratis ongkir, potongan harga dan cashback. Yuk, dapatkan eyeliner terbaik pilihanmu di Blibli sekarang juga!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya