Apa yang kamu pakai ketika kamu tidur? Mungkin kalau cewek, pakaiannya itu lucu dan rapi, agar tidurnya nyenyak dan cantik. Berbeda dengan cewek, kalau cowok tidur itu outfit-nya bisa bermacam-macam!

Ada yang bikin kamu bilang “Aww” dan ada yang bikin kamu bilang “Iyuhhh”. Inilah tujuh tipe cowok berdasarkan pakaian malamnya sebelum tidur! Buat cowok, kamu yang mana? Buat cewek, kamu lebih suka yang mana?

1. Si piyamasi-piyama

Mari kita mulai dari yang paling sederhana. Tipe cowok ini biasanya cukup konservatif ketika tidur. Mungkin ia sudah terbiasa dari kecil, bahwa sebelum tidur harus pakai piyama.

Kalau nggak memakai piyama sebelum tidur, mungkin seluruh badannya akan terasa gatal dan nggak nyaman. Tanpa pakaian matching yang halus dan leluasa, sulit bagi tipe pria ini untuk tidur lelap di malam hari.

Biasanya, tipe ini adalah tipe pria yang sentimental, nggak mudah melupakan kenangan masa lalu. Jika ia suka dan nyaman terhadap sesuatu, nggak bisa dilepas begitu saja.

2. Si kasual

si-kasualVia Devianart

Hmm, si kasual. Biasanya, si kasual hanya mengandalkan pakaian santai yang sudah sering dipakainya untuk tidur. Nggak perlu lengan panjang, sepotong kaos yang gambarnya pudar sudah cukup untuk membuatnya terlelap.

Untuk bawahan, biasa celana olahraga seperti basket atau futsal yang lembut di kulit. Mayoritas populasi pria termasuk ke dalam kategori ini.

Tipe ini cenderung outgoing orangnya. Ia nggak mudah mempermasalahkan sesuatu yang nggak perlu. Polos, santai, dan berpikiran terbuka merupakan tiga frasa yang mendeskripsikan dirinya

3. Si CD doang

Via underwearexpert

Semua cowok pernah melakukannya, tapi nggak semua mau mengakuinya. Namun, tetap juga ada beberapa yang nggak malu menyampaikan kalau “gue tidur pake daleman doang, kok”.

Tubuhnya lebih nyaman bersentuhan dengan kain selimut dan kasur, karena lebih leluasa dan santai.

Tipe pria ini biasanya mengejar kebebasan. Ia tipe yang nggak suka diikat, namun juga selalu welcome dengan kehangatan dari orang-orang sekitarnya. Ia juga merupakan tipe yang nggak gampang masuk angin.

4. Si formal

si-formalVia Business Insider

Si formal memakai pakaian rapi. Dari dasi, kemeja, celana kantor, bahkan sampai sepatu! Dalam beberapa kasus, biasanya ia tertidur dengan tas kantor di sampingnya.

Memang ada orang yang tidur begini? Di baliknya tentu menyimpan alasan. Nggak mungkin dong, ada orang yang mau tidur dengan kondisi begitu.

Biasanya, tipe ini adalah tipe pekerja keras. Dari pagi hingga tengah malam ia bertarung dengan pekerjaan demi masa depan dan keluarganya. Bukan terlelap, melainkan ia terkapar di atas kasur tanpa sempat melepas apapun. Saking lelahnya.

Atau. Atau, dia hanya seorang maniak tuksedo. Nggak ada yang tahu.


BACA JUGA Susah Tidur Nyenyak Akibat Mimpi Buruk? Coba Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur


5. Si nerd/geek/fanboy

nerdVia GeekAlerts

Baik itu superhero, film sci-fi, luar angkasa, ataupun musisi, pasti ada salah satu yang telah meresap sampai ke jiwa pria tipe ini. Sampai-sampai, ketika tidur pakaiannya berlogo atau bertemakan hal yang paling ia obsesi.

Dari atas sampai bawah, semua hal yang berkaitan dengan hero atau band favoritnya bisa kamu temui. Kalau ia pecinta superman, mungkin di baju piyamanya ada mantel merah!

Bahkan, nggak cuma pakaiannya. Seluruh kasurnya bakalan bertema karakter atau serial film yang disukainya! Dari selimut, bantal, dan bahkan bentuk kasur. Hal ini menunjukkan satu hal. Kalau memiliki passion dengan suatu hal, dia nggak bakal tanggung-tanggung!

6. Si bugil

si-bugilVia Huffington Post

Lebih ekstrim dari yang hanya memakai celana dalam. Tipe pria ini nggak percaya pada pakaian. Paginya mungkin ia suka berpakaian minim, alias tanktop dan celana olahraga. Sepanjang hari, ia nggak sabar untuk menanggalkan itu semua.

Tiba saatnya malam hari, momen kejayaan ketika ia mengucapkan selamat tinggal pada pakaiannya.

Apa yang bisa kelihatan dari pria ini? Sama saja dengan nomor #3, tapi dua kali lipat lebih ekstrim. Apalagi kalau dia sering bilang “gue tidur nggak pake apa-apa loh” untuk membuat orang terkesima (atau geli).

7. Si bathrobe

bathrobeVia Sallie Home

Ah, si elegan. Tipe pria ini mengenakan hanya satu pakaian, yaitu bathrobe. Biasanya, selang beberapa waktu sebelum tidur, ia mandi terlebih dahulu. Setelah mandi, ia mengenakan bathrobe  kesayangannya yang ia beli secara online.

Biasanya, ia suka memegang segelas (harus gelas kaca, nggak boleh cangkir) anggur merah dulu sambil membaca buku di kasur sebelum melelapkan dirinya.

Intinya, ia suka tidur secara elegan dalam balutan lembut bak kapas dari bathrobe-nya yang nyaman. Bisa jadi ia seorang konglomerat. Bisa juga ia hanya suka meniru Leonardo Di Caprio dalam film Wolf of Wallstreet.

Apakah kamu termasuk salah satu yang di atas? Bagaimana tipemu saat tidur? Buat para cewek yang membaca ini, tipe manakah yang menjadi ideal kamu?

Apapun preferensi penampilan tidurmu (kecuali kamu nomor #6), kamu pasti membutuhkan pakaian tidur yang cocok dengan kamu! Di Blibli.com, tersedia koleksi lengkap baju tidur pria yang dapat memenuhi seleramu di malam hari. Tunggu apa lagi, yuk diintip!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY