me

7 Alasan Kamu Harus Mempertimbangkan Smartphone Oppo Untuk Menemanimu Sepanjang 2017!

Dec 08, 2016.By Jarvis
Bagikan

Image Source : oppo.com

Tahun 2016 merupakan momen meroketnya popularitas smartphone buatan negeri bambu. Perusahaan seperti Huawei, Xiaomi, OnePlus, Vivo, dan Oppo semua mengeluarkan flagship-flagship handal mereka untuk menembus market dunia.

Namun diantaranya, ada satu perusahaan favorit masyarakat Asia yang berhasil menggempur pasar Indonesia dengan teknologi Fast Charging-nya. Perusahaan ini nggak lain adalah Oppo.

Buat kamu yang galau dalam memilih smartphone negeri panda baru untuk menemani kamu di tahun 2017, kenapa nggak memilih Oppo? Berikut 7 hal yang bisa coba kamu pertimbangkan:

1. Premium-nya Oppo

Oppo A16 Smartphone (64GB/4GB) - Garansi Resmi

Mungkin masih sedikit yang menyombongkan merk ini. Tapi perlu kamu tahu ketika seseorang membeli smartphone Oppo, mereka nggak hanya termakan marketing saja.

Kualitas luar dalamnya yang premium membuat flagship-flagship dari perusahaan ini diibaratkan seperti Applenya dunia Android.

Bagaimana pun juga, Oppo merupakan salah satu yang menendang Xiaomi dan OnePlus keluar dari 5 produsen smartphone paling top di dunia.

Dari negara asalnya sendiri, Oppo tengah bergerak ke arah pasar high-end. Namun, Oppo tetap merupakan kemewahan yang affordable.

Coba bandingkan dengan lima produsen smartphone paling top seperti Vivo, Samsung, Apple, dan Huawei. Oppo jelas unggul dari segi harga baik dalam kelas bawah, menengah, dan premium.

2. Baterai yang panjang umur

Oppo a3s snapdragon Smartphone (32GB/ 3GB)

 

Oppo identik dengan dua hal. Pertama, baterai yang kuat dan tahan lama. Flagship utama mereka, Oppo F1, memiliki kapasitas baterai sebesar 2500 mAH. Terusannya, Oppo F1 plus dan Oppo F1s masing-masing memiliki kapasitas baterai sebesar 2850 mAH dan 3075 mAH! Banyak banget yang bisa kamu lakukan dengan baterai sekuat itu.

Mungkin kamu langsung kepikiran dengan smartphone lain yang memiliki baterai dengan kapasitas lebih besar. Namun, baterai dari Oppo cenderung tahan lebih lama dan nggak mudah rusak dalam jangka waktu yang panjang.

Apakah kamu juga tahu kalau Oppo dilengkapi dengan teknologi VOOC Fast Charging? Hanya dalam waktu 30 menit kamu bisa meng-charge lebih dari 75 persen kapasitas baterai. Dengan VOOC Fast Charging ini, smartphone kamu terjamin nggak akan mudah rusak.

3. Oppo itu Cameraphone

OPPO Reno 4F Smartphone (8/128GB/D)

 

Hal kedua yang terlintas di pikiran ketika mendengar merk Oppo adalah kameranya yang super. Khususnya dalam industri selfie-ria. Julukan “Cameraphone” yang dinobatkan untuk Oppo benar-benar nggak mengecewakan.

Dari Oppo R9 sampai F1s, Oppo telah membuktikan bahwa menggabungkan kualitas kamera dengan smartphone premium membuahkan hasil yang sempurna.

Slogan mereka untuk F1s berbunyi “The New Selfie Expert” juga bukan bualan belaka. Dengan kamera depan 16 MP yang didukung oleh aplikasi ‘percantik’ wajah, kamu bisa mengambil selfie dirimu yang terbaik!

Kalau berbicara kamera belakang, Oppo F1 dilengkapi dengan kamera resolusi 13 MP-nya jauh lebih tajam dari kamera 13 MP pada umumnya. Bahkan lebih tajam dari kamera 13 MP-nya F1s Limited Black Edition dalam segi tampilan warna! Suka selfie atau foto-foto, tinggal pilih deh!


BACA JUGA 7 Tips Canggih untuk Memaksimalkan Oppo F1S yang Harus Kamu Ketahui


4. Tampilan cantik

OPPO Reno6 Smartphone (128GB/ 8GB) Resmi

 

Produk-produk Oppo memiliki tampilan yang jernih. Saudara Vivo dan OnePlus ini memang diberikan kelebihan oleh Ayah perusahaan mereka, BBK, untuk tampil unggul dari segi resolusi. Lebar layar seri F yang berkisar sekitar 5 inci pun tampak lebih luas berkat desainnya yang ramping dan elegan.

Oppo F1s memiliki layar IPS dengan lebar 5,5 inci. Resolusi yang ditawarkannya berukuran HDl dengan kepadatan piksel 267 ppi. Oppo F1 (5 inci) yang memiliki resolusi sama mempunyai kepadatan piksel yang lebih tinggi, yaitu 297 ppi. Sedangkan Oppo F1 plus (5,5 inci) memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, dengan kepadatan 401 ppi.

Dengan tampilan seperti itu, kamu nggak perlu khawatir matamu nggak termanjakan ketika menonton video, bermain game, dan membaca artikel favoritmu dalam gadget tersebut.

Ingat, walaupun ini bukan yang terbaik yang bisa diberikan oleh sebuah smartphone, namun jika mempertimbangkan harga dan fitur lainnya, smartphone Oppo sangat worth it!

5. Desain seksi

Oppo A54 Smartphone (6GB/128GB)

 

Balik lagi ke pembahasan premiumnya, kali ini dari segi desain. Desain flagship-nya memang cukup menonjol di antara smartphone negeri tembok raksasa lainnya. Tampilan Oppo pada umumnya sangat premium dengan menggunakan aluminium.

Smartphone Oppo bisa dijajari dengan smartphone keluaran Apple (seperti yang disampaikan sebelumnya).

Hal ini berkat rancangannya yang cukup licik. Oppo merupakan salah satu pembuat smartphone yang bisa membuat sesuatu yang affordable tampak premium.

Taktiknya, khususnya bisa kamu cermati dari Oppo F1S Limited Black Edition, adalah memberikan tampilan belakang dari casing yang terbuat dari metal pemolesan yang anggun. Namun, di sisi sampingnya, Oppo menggunakan plastik. Kamu bakal merasakan halus permukaan metalnya, namun nggak berat karena sisi sampingnya diganti menjadi plastik.

Rancangannya yang ramping dan dinamis juga nyaman banget di tangan. Menelepon, mengetik pesan, dan memainkan games pun terasa santai. Kamu nggak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan smartphone dari Oppo.

6. Prosesor macho

Oppo A74 4G 6/128GB Garansi Resmi

 

Prosesor juga merupakan salah satu pertimbangan penting mengapa kamu harus membeli Oppo. Hal yang patut dipuji dari prosesor Oppo adalah tingkat keseimbangan antara chip, CPU, dan GPU. Nggak ada yang terlalu jomplang dalam kinerjanya.

Flagship Oppo F1S Limited Black Edition memiliki prosesor Qualcomm MSM 8939v2 Snapdragon 616 yang cukup canggih untuk smartphone kelasnya. Tentu ini masih kalah dengan kelas Snapdragon 820. Tapi, hey! Dengan baterai tahan lama dan harga yang terjangkau, kelas 616 yang dilengkapi dengan tenaga 8 kor processor sudah sangat cukup.

Untuk grafik, tergantung kamu lebih suka Adreno 405 yang dipasangkan dengan Snapdragon (F1) atau Mali-T8602 untuk yang dipasangkan dengan prosesor Mediatek MT6755 (F1 plus) dan MT6750(F1s).

Adreno memiliki grafik yang lebih terintegrasi dan tajam, namun Mali memiliki daya tampil yang lebih konsisten dan jelas. Mana yang kamu inginkan dalam Oppo-mu?

7. ColorOS

Oppo Realme 2 Smartphone (32GB/3GB) Diamond Red

 

Terakhir yang cukup unik dari Oppo adalah ColorOS-nya yang berbasis Android. ColorOS merupakan sistem operasi besutan Oppo sendiri untuk semua smartphone-nya.

Apa yang spesial dari Color OS? Dua kata: estetika dan kesederhanaan. Dari segi estetika (UI), Color OS membuat tampilan aplikasi lebih simetris dan tampak seperti diwarnai menggunakan kuas. Semuanya tampil lebih jernih, berwarna, dan membuat Oppo lebih fun dioperasikan.

Dari segi UX, ColorOS membuat tampilan Android yang biasanya cukup padat (sumpek) dan membingungkan menjadi lebih sederhana dan mudah dimanipulasi. Nggak hanya itu, pembersihan aplikasi non-aktif dan penghemat baterai yang otomatis merupakan fitur penting yang semakin memperpanjang hidup bateraimu!

Jujur, Oppo memang bukan merupakan merk super yang paling jago sejagat. Tapi, Oppo jelas menawarkan banyak hal unik yang membedakan dirinya dari smartphone lain.

Apalagi, kali ini Oppo sedang meluncurkan flagship F1 berwarna hitam di Blibli.com! Desain yang elegan ditambah warna anggun hitam arang/piano semakin menambah nilai plus premiumnya. Kerennya lagi, seri ini merupakan edisi khusus Raisa, pas banget buat kamu yang nge-fans sama Raisa.

Apakah kamu sudah menentukan smartphone pilihan untuk menemani tahun 2017-mu? Tunggu apa lagi? Ayo serbu di Blibli.com sekarang juga!

Tag: