Tubuh Tetap Terjaga dari Virus dengan Cara Sederhana Ini

Photo via pixabay.com

Musim pancaroba seperti sekarang ini identik dengan bermunculannya virus yang menyerang sistem imunitas tubuh. Apalagi akhir-akhir ini kita sedang waspada dengan wabah virus corona yang sudah menginfeksi lebih dari 50 ribu jiwa di seluruh dunia.

Tapi apapun virusnya, yang pasti kita harus tetap selalu perhatikan kebersihan, untuk melindungi diri agar terhindar dari virus-virus yang mengancam kesehatan. Lalu sebenarnya, langkah pencegahan apa yang harus kita lakukan untuk membentengi diri dari virus?

1. Cuci tangan minimal 20 detik

Photo via pixabay.com

Cuci tangan dengan air mengalir dan sabun antiseptik adalah langkah awal untuk mencegah penyebaran virus. Tangan adalah media yang tepat bagi kuman dan virus untuk berpindah dan masuk ke dalam diri kita. Sebab bukankah kita menggunakan tangan untuk makan dan terkadang mengusap hidung atau mata. Jadi, usahakan untuk selalu mencuci tangan sebelum makan dan setelah beraktivitas minimal 20 detik dengan langkah yang benar dan disertai dengan penggunaan sabun antiseptik. Ini untuk memastikan kuman mati dan tangan terjaga kebersihannya.

SABUN CUCI TANGAN KHUSUS UNTUK KULIT SENSITIF

2. Selalu bawa hand sanitizer

Photo via pixabay.com

Hand sanitizer biasanya mengandung alkohol dan antibakteri yang mampu membunuh kuman pada tangan. Gunakan kapan saja di saat kamu membutuhkannya. Semakin sering semakin baik karena kuman pada tangan akan mati. Jadi, siap sedia selalu hand sanitizer di dalam taas ke mana saja kamu pergi.

HAND SANITIZER CAIR DENGAN AROMA YANG MENYEGARKAN

3. Siap sedia tisu basah 

Photo via unsplash.com

Jangan lupa untuk sertakan tisu basah di dalam tas saat bepergian. Tisu basah juga mampu membersihkan tangan secara praktis di saat kamu tidak menemukan air untuk cuci tangan. Jadi, dengan tisu basah, kamu bisa tetap menjaga kebersihan tangan kapan saja dan di mana saja.

PILIHAN TISU BASAH UNTUK  DIBAWA BEPERGIAN

4. Gunakan masker saat berada di keramaian 

Photo via unsplash.com

Berada di pusat keramaian seperti mall, pasar, dan fasilitas publik lainnya, tentu akan jadi tempat yang rentan membuat kamu terkena virus apapun. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, maka usahakan untuk melindungi diri dengan penggunaan masker. Antisipasi ini dapat mencegah masuknya virus dan bakteri yang mampu terisap lewat pernapasan. Kamu juga wajib menggunakan masker saat sedang sakit, agar tidak menulari yang lain. Dengan masker, maka kuman dan virus akan terhalang dengan baik.

REKOMENDASI SABUN PENCUCI TANGAN ANTISEPTIK DALAM KEMASAN POUCH

5. Selalu tutup mulut saat bersin atau batuk

Photo via unsplash.com

Batuk dan bersin sangat mampu menyebarkan virus yang dapat menginfeksi orang lain. Oleh sebab itu, pastikan tutup mulut saat bersin dan batuk dengan punggung tangan atau siku kamu. Jangan lupa untuk mencuci tangan setelahnya agar tubuh tetap bersih dari kuman. Kalau kamu menggunakan tisu untuk menutupi mulut dan hidung saat bersin, segera buang tisu tersebut ke dalam tempat sampah ya. Cara ini adalah langkah yang dianjurkan untuk meminimalisir penyebaran kuman.

Untuk mempermudah kamu dalam menemukan produk-produk antiseptik dan perlindungan diri dari virus, maka Blibli.com menghadirkan rekomendasi produk dengan harga spesial untuk cegah diri agar terbebas dari virus. Penasaran? Cek di sini untuk pilihan lengkapnya. Yuk, lindungi diri dan orang sekitar dari penularan virus.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY