me

Triumph Bakal Ngeluarin Motor Versi Low Budget Seharga NMAX

Aug 13, 2021.By Rio
Bagikan

Photo via triumphmotorcycles.co.uk

Denger-denger Triumph bakal ngeluarin motor baru nih, uda pada tau belom? Kalo belom pada tau, nih saya kasi tau aja yak. Jadi, Triumph lagi siapin motor baru yang harganya bakal mirip kayak Yamaha NMAX! Kaget gak? Kaget sih pasti, soalnya saya pas tau infonya aja kaget banget. Yang biasanya motor Triumph terkenal harganya sampe 3 digit, sekarang cuma seharga Yamaha NMAX.

Pasti bingung kan kenapa bisa jadi murah? Nah jadi yang bikin murah itu gara-gara Triumph bakal ngeluarin motor yang kapasitas mesinnya 250 cc. Biasanya kan motor Triumph kapasitas mesinnya gede-gede kek varian Triumph Bonneville. Malahan buat bikin motor baru ini, Triumph sampe gandeng pabrikan otomotif paling gede dari India yang namanya Bajaj Auto. Bukan bajaj yang sering mangkal di depan Monas yak. Hahaha.

Biarpun kapasitas mesinnya kecil, tapi desainnya mah tetep sangar ala Triumph. Jadi gak bakal berubah tuh desainnya, cuma beda di mesin doang. Mesin yang dipake sama kek motor sport Bajaj Pulsar baru. Trus, katanya motor Triumph ini bakal bikin model baru buat Triumph Bonneville atau Street. Mungkin diibaratin ini versi mininya gitu kali ya. Dua model ini bakal pake mesin single silinder 250 cc yang berpendingin udara. 

Kalo ngomongin harga, kayak yang saya spill tadi di awal harganya kek Yamaha NMAX tipe standar terbaru di Indonesia sekitar Rp30,2 juta. Nah, kalo motor Triumph ini denger-denger sih di India harganya bakal sekitaran 158 ribuan Rupee atau kalo di Rupiah sekitar Rp30 jutaan. Kalo uda masuk Indonesia pasti bakal lebih mahal sih harganya, tapi ya kalo diitung-itung masih worth it sih. 

Trus, harusnya motor Triumph terbaru ini bakal meluncur di taun 2022, eh gara-gara lagi pandemi Covid-19 jadinya ditunda deh kira-kira sampe taun 2023. Tapi, lumayan sih masih ada dua taun buat nabung. Kalo tiap hari paling dikit nabung Rp50 ribu masukin ke celengan udah cukup tuh buat beli motor Triumph terbaru. Jadi, pas uda ada di Indonesia tinggal langsung cusss beli. Kapan lagi coba bisa punya motor Triumph versi low budget? Xixixi.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya