Trik Terbaik Pilih Foundation Buat Wajah

Salah satu must have beauty item sudah pasti foundation alias alas bedak. Item ini penting buat kamu tampil dengan riasan sempurna, karena fungsinya akan meratakan warna kulit dan menutupi spot atau area yang gak rata warnanya di kulit wajah

Pilihan foundation tentunya ada banyak banget. Tapi jangan bingung. Temukan yang terbaik, yang paling sesuai dengan warna kulit dan bisa maksimal menutupi kekurangan wajah dan menyempurnakan riasan kamu. Begini panduannya.

Cari tahu dulu warna dasar kulit

Tentu tak semua wanita bisa tahu warna dasar kulitnya. Bisa jadi itu jadi membuat kamu memilih warna foundation yang enggak tepat.

Nah, coba cari tahu dulu warna undertone (lapisan bawah kulit) kamu. Ada tiga jenis warna lapisan bawah kulit yaitu warm (kuning), cool (pink), dan netral. Cara menentukannya, bisa dilihat dari warna pembuluh darah di pergelangan tangan kamu.

Bila di area tersebut terlihat berwarna hijau, maka  undertone kamu warm. Sementara bila berwarna kebiruan atau ungu itu berarti undertone-nya cool. Dan jika kamu memilki kedua warnanya, maka artinya undertone kamu netral.

Sesuaikan dengan jenis kulit

Pernah membeli foundation tapi kecewa karena warnanya gak tahan lama? Nah, bisa jadi kamu salah memilih jenis foundation. Biasanya foundation yang dijual di pasaran berbahan dasar air atau minyak. Jadi buat kamu yang berwajah berminyak, hindari foundation yang oil based, sedangkan buat kamu yang berkulit kering coba pilih yang berbahan dasar air dan mengandung banyak moisturizer.

Photo by Instagram – @lakmemakeup

Salah satu produknya yang bisa jadi pilihan kamu yang berkulit kering adalah Lakme Classics Reinvent Brightening Foundation. Makeup base ini akan membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah. Berbahan dasar air, sehingga aman digunakan sehari-hari. Berkat teksturnya yang terasa ringan dan melembapkan kulit. Dapatkan kulit wajah yang tampak lebih cerah dan hasil akhir yang flawless serta tahan lama.

Photo by Instagram – @makeoverid

Buat kamu yang warna kulitnya sawo matang tapi mau hasil riasan yang tampak natural dan flawlessMake Over Liquid Foundation sangat direkomendasikan. Beauty item ini aman digunakan untuk semua warna kulit, termasuk kulit sawo matang. Coverage-nya oke sekali. Hasil akhirnya, tak cuma flawless, tapi  juga bisa menyamarkan noda hitam, garis-garis halus dan kerutan, sehingga membuat hasil riasan terlihat lebih sempurna. Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah. Bisa pakai jari tangan atau tools makeup seperti foundation brush dan beauty blender.

LENGKAPI PILIHAN FOUNDATION KAMU DENGAN LAKME CLASSIC REINVENT BRIGHTENING FOUNDATION DAN MAKE OVER LIQUID FOUNDATION DENGAN BELANJA DI BLIBLI.COM

Tes warnanya di area rahang dan leher

Cara untuk memilih foundation yang bagus lainnya dengan mengaplikasikannya  langsung pada area rahang dan leher. Setelah itu, segera ratakan. Kemudian lihatlah apakah warna kulit wajah sudah rata dan menyatu dengan foundation. Bila warnanya tampak enggak rata, berarti warna foundation yang dipilih gak tepat untuk kulit wajah. Sedangkan bila warnanya bisa menyerap dan menyatu dengan warna kulit wajah, berarti cocok.

Photo by Instagram – @maybelline

Mau coba foundation yang fiturnya full coverage? Kamu bisa melirik ke Maybelline Superstay Foundation. Dengan saturated color pigments yang memberikan efek ultra-transformasi pada foundation yang tahan lama ini, formula cakupannya ringan, namun berdampak tinggi meluncur ke kulit untuk hasil sempurna tanpa cacat yang berlangsung sepanjang hari. Formulanya juga bebas minyak dan enggak menyumbat pori-pori.

TIDAK PAKAI LAMA, BELANJA SEKARANG JUGA MAYBELLINE SUPER STAY FOUNDATION BUAT KULIT TERCINTA

Pilih warna foundation yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit

Kebanyakan efek foundation membuat kulit teroksidasi, terutama saat kulit terpapar panas. Maka dari itu sebaiknya kamu pilih foundation yang warnanya satu tingkat lebih terang dari warna kulit.

Photo by Instagram – @benefitcosmetics

Nah, salah satu produk yang terbaik adalah Benefit Cosmetics Hello Happy Flawless Brightening Foundation. Item ini akan menghasilkan warna kulit yang lebih cerah, terhidrasi, dan tampak sempurna. Coverage-nya medium, sehingga terasa ringan, terlihat alami, dan hampir enggak terdeteksi pada kulit. Mengandung pigmen fotokromik yang langsung beradaptasi untuk mencerahkan kulit dalam pencahayaan apa pun. Ada juga kandungan asam bunga alami atau buatan, akan membantu meningkatkan cahaya dan asam hialuronat untuk menarik kelembapan ke permukaan kulit dan membantu menjaga hidrasi sehingga membantu kulit terlihat sempurna serta lebih cerah. Istimewanya lagi, ketahanannya sampai 12 jam.

YUK, SEGERA MILIKI BENEFIT COSMETICS HELLO HAPPY FLAWLESS BRIGHTENING FOUNDATION.

Coba aplikasikan di tempat terang

Hindari mencoba foundation di tempat yang kurang pencahayaannya. Sudah pasti warna kulit bisa terlihat lebih gelap atau malah lebih terang. Yang termasuk dalam pencahayaan yang buruk, yaitu pencahayaan lampu neon (cahaya putih yang kuat di kamar mandi) serta cahaya kuning redup (tidak cukup cahaya). Lampu neon membuat kamu  terlihat pucat, sementara pencahayaan kuning bisa membuatnya terlihat kusam.

Sebaiknya, mencoba foundation dilakukan di cahaya terang yang natural seperti sinar matahari alami.

Photo by Instagram – @benefitindonesia

Salah satu jenis foundation yang tahan lama adalah yang berbentuk powder. Mau coba? Langsung pilih Benefit Cosmetics Hello Happy Velvet Powder Foundation. Powder foundation yang memiliki formula ringan dan lembut sepanjang hari namun terasa lembut seperti krim dengan ekstrak shea-butter yang dikenal untuk menciptakan rasa halus. Dilengkapi cermin, sikat, dan spons sehingga dapat memudahkan kamu untuk makeup saat berpergian. Pemakaian pun bisa tahan hingga 12 jam. Wow!

TERTARIK, PASTI! BELANJANYA DI SINI UNTUK MILIKI BENEFIT HELLO HAPPY VELVET POWDER FOUNDATION.

Selamat mencoba produk terbaik buat kulit kamu, demi riasan paling cantik dan sempurna, ya. Temukan foundation pilihan kamu di Blibli.com ya, siapa tau kamu bisa dapat promo menariknya.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY