Trik Sederhana Ciptakan Dekorasi Natal yang Cantik di Rumah

Photo by Pexels

Natal identik dengan kesan suasana semarak dan hangat. Salah satu tradisi Natal yang tak boleh terlewatkan adalah berkumpul bersama keluarga. Agar suasana semakin intim, ajang kumpul-kumpul ini bisa dilakukan di rumah.

Sebagai tuan rumah, tentu kamu harus mempersiapkan rumah agar tamu merasa betah dan merasakan suasana Natal yang semarak dan berkesan. Dekorasi Natal dapat mempercantik area rumah sekaligus membuat para tamu merasa betah. Ternyata tak perlu repot kok… Simak cara sederhana berikut ini.

1. Tentukan tema dan konsep dekorasi yang diinginkan

Photo by Pexels

Ini hal penting yang harus kamu lakukan. Agar rumah makin cantik dan selaras, tentukan tema dekorasi Natal yang akan dibuat. Tentukan warna, dan detail dekorasi, sehingga kamu nggak kebingungan saat akan mendekorasi seluruh area rumah. Bahkan dengan cara ini, kamu bisa memprediksi budget belanja dekorasi dan kebutuhan lainnya, agar bisa lebih cermat dalam urusan memilih pernik-pernik untuk rumah.

HAMPERS PERNIK GLASSWARE INI JUGA BISA JADI PEMANIS RUANG YANG MENARIK

2. Pastikan area mana saja yang akan kamu hias

Photo by Pexels

Pastinya kamu nggak perlu menghias keseluruhan rumah untuk mengesankan para tamu. Cukup hias area yang yang digunakan untuk menerima dan menjamu tamu, dari pintu ruang tamu, hingga ruang makan. Fokuslah pada area tersebut sehingga kamu bisa mengerahkan seluruh perhatian dan usaha untuk mempercantik dan mewujudkan konsep yang diinginkan.

KOLEKSI POHON NATAL MINI UNTUK LENGKAPI DEKORASI NATAL

3. Cek perlengkapan Natal tahun lalu

Photo by Pexels

Sejumlah perlengkapan Natal bersifat tahan lama. Jadi, daripada kamu membeli semuanya serba baru, cobalah untuk melihat kembali, koleksi hiasan Natal apa saja yang bisa digunakan kembali dari tahun lalu. Dengan cara ini tentunya kamu hanya membutuhkan barang baru yang tak terlalu banyak.

KESET PINTU DENGAN TEMA NATAL YANG SEMARAK

4. Siapkan hadiah Natal yang variatif

Photo by Pexels

Salah satu hal yang identik dengan Natal adalah tradisi tukar kado. Kali ini, kamu bisa mengandalkan hadiah tersebut sebagai bentuk dari dekorasi. Caranya, siapkan bungkus kado dan pita yang beragam, pastikan bungkus kado tersebut sesuai dengan tema Natal. Jika sudah, hadiah tersebut bisa diletakkan pada sudut rumah.

KOLEKSI MUG CANTIK UNTUK HADIAH NATAL YANG SEMPURNA

5. Andalkan kreativitas

Photo by Pexels

Ya, ini juga menjadi salah satu hal yang wajib kamu maksimalkan saat mendekorasi rumah saat Natal. Kamu bisa membuat table setting yang cantik untuk makan malam bersama keluarga, dengan tatanan piring dan perlengkapan makan yang cantik dan serasi. Namun di saat kamu tak memiliki perlengkapan makan cantik, kamu bisa bereksplorasi dengan menggunakan dekorasi Natal yang senada.

PERMANIS SUDUT RUANG DENGAN PILIHAN LAMPU MINIMALIS

6. Gunakan bunga segar 

Photo by Pexels

Dengan menempatkan sejumlah bunga segar pada sudut rumah dan juga area yang digunakan untuk berkumpul, maka seketika ruangan akan terasa lebih hidup dan segar. Belum lagi, keharumannya akan membuai indera penciuman kita.

KOLEKSI GELAS BEREMA NATAL INI JUGA BISA DIJADIKAN VAS MUNGIL

7. Siapkan dessert corner

Photo by Pexels

Jika kamu memiliki sejumlah kue Natal dan makanan manis lainnya, kamu bisa siapkan dessert corner yang juga akan menjadi instalasi menarik di rumah. Jangan lupa untuk sertakan sejumlah elemen dekorasi Natal pada meja tersebut agar tampilannya semakin memesona.

TAPLAK MEJA CANTIK UNTUK LENGKAPI DEKORASI NATAL

Mengingat Natal sudah dalam hitungan hari, maka kini saatnya kamu mulai mempersiapkan segala kebutuhannya dengan lebih mudah. Blibli.com punya sejumlah pilihan mulai dari hadiah hingga perlengkapan dekorasi Natal yang variatif dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi dengan ongkos kirim gratis, dan pengiriman barang yang cepat, pastinya Natal tahun ini akan semakin seru dan penuh warna. Cek di sini untuk promo selengkapnya.

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY