me

Trik Sederhana Ciptakan Dekorasi Natal yang Cantik di Rumah

Dec 11, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Sudah memasuki bulan Desember, tentu Blibli Friends antusias menyambut natal, bukan? Jangan khawatir, ini dia sejumlah ide dekorasi natal yang bisa kamu wujudkan di rumah, memberikan kesan pesta yang meriah dan dekat dengan keluarga. Apa saja sih, itu? Yuk, simak rekomendasi simpel dekorasi natal berikut ini!

Baca Juga :


Dekorasi Natal ala Merah Putih

pexels.com

Rasanya, kurang lengkap kalau belum menyambut Hari Natal dengan berbagai hiasan serta ornamen cantik. Bagi Blibli Friends yang selalu merayakan natal di rumah bersama keluarga, bisa mencoba tema Hari Natal kali ini, yaitu bernuansa merah putih. Jika kamu punya pohon natal di rumah, Blibli Friends bisa menghiasnya dengan berbagai ornamen yang identik dengan warna merah dan putih.

Sebab, warna merah di Hari Natal ini memiliki arti dan makna yang sangat berarti, loh. Selain itu, warna merah ini juga memiliki makna dengan rasa cinta, kebebasan, semangat besar, serta keberanian. Sementara, warna putih pada Hari Natal ini memiliki makna sebagai lambang dari kesucian. Atau makna musim dingin yang penuh dengan salju.

Dekorasi Natal ala Wreath

pexels.com

Blibli Friends pasti sering melihat dekorasi natal yang satu ini, wreath atau rangkaian bunga yang disusun dengan berbentuk lingkaran. Biasanya, rangkaian bunga ini selalu menghiasi dinding ruang makan, depan pintu rumah, hingga setiap jendela rumah di Hari Natal, loh. Dan ternyata, rangkaian bunga ini juga memiliki simbol yang menyatakan kalau Hari Natal telah tiba.

Biar lebih cocok dengan tampilan natal lainnya di rumah, Blibli Friends bisa menambahkan dedaunan yang dihias pita merah menyala untuk semakin memberi kehangatan pada suasana Hari Natal kamu bersama keluarga nantinya, nih.

Dekorasi Natal ala Lilin Kecil

pexels.com

Identik dengan kedamaian, dekorasi untuk Hari Natal di rumah kamu nanti bisa menggunakan pilihan lilin kecil yang sempurna. Selain memberikan penerang yang romantis, lilin kecil ini juga mampu memberikan suasana tenang dan damai di saat Hari Natal nanti, loh. Apalagi kalau Blibli Friends menggunakan beberapa lilin aromaterapi di setiap sudut ruangan.

Untuk semakin menambah kemeriahan Hari Natal kamu di rumah bersama keluarga, Blibli Friends bisa menggunakan berbagai lilin yang berbentuk unik. Dan jangan lupa untuk menghindari peletakan lilin di tempat yang mudah terbakar, seperti gorden rumah, sofa, ataupun kayu yang dapat menyebabkan hal-hal berbahaya. Serta matikan lilin jika kamu ingin meninggalkan rumah.

Dekorasi Natal ala Topi dan Kaos Kaki Santa Claus

pexels.com

Hari Natal memang nggak pernah jauh dari gambaran Santa Claus, yang mana merupakan tokoh imajinasi di Hari Natal. Bahkan, nggak jarang Blibli Friends menemukan berbagai pernak-pernik yang khas dengan Santa Claus ini, seperti topi natal, kaos kaki, boneka salju, hingga patung rusa. Beberapa pernak-pernik tersebut menjadi pelengkap yang paling populer di Hari Natal.

Nah, untuk menggunakan pernak-pernik tersebut, Blibli Friends bisa meletakkan hiasan topi dan kaos kaki Santa Claus tersebut di dinding dengan cara digantung. Lalu, tambahkan juga patung rusa di tempat meja seperti bufet atau lemari sebagai hiasan Hari Natal kamu di rumah. Jika ada, sertakan boneka salju di sofa ruang tamu kamu, biar menambah kesan Hari Natal semakin terasa, deh.

Dekorasi ala Pohon Natal dan Bingkisan Kado

pexels.com

Dan yang terakhir dekorasi natal di rumah yang bisa kamu lakukan untuk menyambut Hari Natal nanti, nih, yaitu dengan hiasan pohon natal dan bingkisan kado. Kamu bisa memilih pohon natal dengan ukuran besar ataupun kecil, karena hal ini bakal menjadi pusat perhatian sekeluarga selama Hari Natal nanti.

Untuk semakin cantik, tambahkan juga dekorasi garland atau untaian dedaunan di pohon natal kamu. Selain mudah ditata, garland ini juga memberikan suasana harmonis di Hari Natal nanti. Nggak lupa, sertakan bingkisan kado di bawah pohon natal kesayangan kamu. Dan letakan secara acak di beberapa sudut ruangan, agar menambah kesan Hari Natal semakin hangat di rumah, deh!


Baca Juga : 

Nah itu dia trik sederhana untuk menciptakan dekorasi Natal yang memukau di rumah dan menambahkan sentuhan suasana Natal semakin hangat dan berkesan. Ayo segera belanja perlengkapan dekorasi Natal di Blibli dan temukan berbagai pilihan produk berkualitas tinggi di kategori Home & Living. Yuk, cek koleksi dekorasi Natal di Blibli sekarang juga!

Tag: