Trik Makeup Smokey Eyes Natural Dari Pesta Hingga Untuk Sehari-hari

Smokey eyes adalah salah satu trend make up mata yang everlasting dan banyak penggemarnya. Gaya riasan ini sudah lama populer. Bila tidak hati-hati riasa ini akan bikin area mata kamu terlihat seperti lebam lho. Jika diaplikasikan dengan tepat, gaya kamu akan terlihat anggun dan tegas.

Dengan teknik dan pemilihan makeup items yang tepat, riasan smokey eyes bisa diaplikasikan untuk sehari-hari ataupun ke pesta yang formal. Nah, yang kamu butuhkan hanya mengikuti langkah berikut ini:

1.Aplikasikan based makeup

Photo by Instagram – @beryl_storee

Supaya makeup area mata bisa menempel sempurna, kamu wajib pakai based makeup yang tepat, di wajah dan sekitar area mata. Untuk wajah, setelah pakai serum dan moisturizer, aplikasikan BB Cushion. Ini akan lebih simpel, karena kemasannya seperti bedak. Hasil akhirnya pun akan dewy. Tak usah bingung memilih warna, pilih yang tone-nya satu tingkat lebih cerah dari warna kulit kamu. Buat si pemilik kulit berminyak, bisa coba Laneige BB Cushion Whitening SPF 50+ PA+++. Cushion yang satu ini punya kandungan UV protection yang bisa mengontrol kadar minyak berlebih di wajah.

Wajah sudah, sekarang giliran mata. Supaya make up mata bisa menempel sempurna, kamu sebaiknya pakai eye primer. Pilih yang warnanya sama dengan kelopak mata atau lebih gelap, karena kamu akan mengaplikasikan gaya smokey eyes. Sebaiknya kamu pilih yang jenisnya matte supaya tahan lama dan tidak mengilap. Cara pakainya dengan ditepuk dan dibaurkan ke area kelopak mata. Mulailah dari dekat sudut dalam mata lalu menyebar dan ke arah tulang alis dan sudut luar kelopak. Biarkan 20 detik sampai kering sempurna sebelum dilanjutkan dengan pemakaian eyeshadow dan perangkat makeup mata lainnya.

Pilih primer yang daya tahannya lama, seperti The Balm Put a lid on it Eye Primer & Base

2.Variasikan warna eyeshadow dengan tepat

Photo by Instagram – @cosmetic_natshop

Kalau ingin menciptakan efek smokey eyes yang lebih kalem dan natural, pilih saja warna coklat. Sudah tentu kamu perlu beberapa tone warna yang dekat dengan coklat. Paling praktis kalau kamu pakai dari eyeshadow palette, seperti The Balm Nude Dude Eyeshadow Palette yang bisa menghasilkan gaya mattemaupun shimmer. L’Oreal Eye Shadow La Palette  dengan pilihan warna yang beragam dan sekali oles warnanya langsung “keluar” sempurna.

Caranya :

Gunakan eyeshadow warna cokelat tua di sepanjang kelopak mata. Sedikit saja dan jangan terlalu jauh dari garis mata atas. Beri garis mata bawah warna eyeshadow yang sama. Cukup 1/3 bagian dari sudut mata luar. Ambil eyeshadow warna merah kecokelatan, lalu baurkan pada batas eyeshadow cokelat. Beri juga di sudut mata dan menyambung pada garis mata bawah. Baurkan bagian garis luar eyeshadow agar warnanya lebih menyatu dengan kulit. Untuk membuat riasan mata lebih glowing, baurkan eyeshadowwarna putih di sudut dalam mata dan di bagian tulang alis.

3.Pastikan bulu mata lentik sempurna

Photo by Instagram – @lason.store

Setelah eyeshadow di area kelopak mata selesai, kamu bisa lanjutkan dengan pemakaian eyeliner di garis mata atas. Setelah itu jepit bulu mata supaya lentik dan akhiri dengan pemakaian maskara. Pilih yang tidak hanya bisa menebalkan dan melentikkan semata, tapi juga punya kandungan bahan alami yang tidak merusak bulu mata. Salah satu yang dianjurkan adalah kandungan Organic Castor Oil, minyak Wheatgerm, dan minyak Sweet Almond. Tepat seperti yang terdapat di Indoganic Brow & Lash Enhancer yang juga bebas bahan kimia dan aman dipakai setiap hari.

4.Lanjutkan dengan riasan wajah lengkap

Photo by Instagram – @lipshine.id

Setelah itu baru sempurnakan makeup wajah. Pilih bedak dan blush on warna natural. Buat kamu yang kulit wajahnya kecoklatan, lebih disarankan pakai blush on warna coral atau kecoklatan. Sebagai sentuhan terakhir, pulaskan highlighter untuk mempertegas bentuk wajah. Supaya lebih simpel pengaplikasiannya, pilih yang bentuknya stick seperti Mineral Botanica Highlight And Countour Bronzer & Luminizer.

Karena makeup mata sudah stand out, maka hindari gaya rambut yang terlalu berlebihan untuk kegiatan sehari-hari. Buat menyempurnakan penampilan, pilih gaya rambut model layeredatau fringe bob. Jika ingin tampil di momen spesial seperti ke pesta pernikahan atau dinner, coba model slick wet look yang akan menimbulkan kesan sophisticated. Nah, Friends, tunggu apa lagi? Yang perlengkapan riasnya belum lengkap buat bikin riasan mata smokey eyes, cus bisa dibeli di Blibli.com.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY