Trik Make up yang Wajib Dicoba, biar Tetap Segar Selama Berpuasa

Lemas sepanjang puasa, sih, memang wajar. Tapi, jangan sampai penampilan kelihatan  tidak bersemangat. Ingat, urusan penampilan, apalagi wajah penting sekali buat wanita.

Nah, sambil memikirkan menu buat buka puasa, coba catat 5 trik yang akan sukses bikin wajah kamu lebih segar menjalani ibadah puasa

Pastikan kulit wajah selalu terhidrasi

Tidak minum selama lebih dari 12 jam artinya kulit kamu bisa menderita kekeringan. Itu sebabnya yang namanya pelembap wajib banget hukumnya. Pagi dan malam hari, jangan sampai lupa mengaplikasikan pelembap di kulit wajah yang sudah bersih. Selain melembabkan, produk dengan formula ekstra juga bisa berfungsi lebih, seperti membuat kulit wajah lebih cerah atau bebas kerutan.

Seperti Mineral Botanica Brightening Day Cream Pelembab Wajah, yang diformulasikan dengan ekstrak Adansonia dan perlindungan dari UV. Plus ada kandungan Vitamin E untuk melawan radikal bebas dan bahaya sinar matahari. Lengkap!

YUK, BELANJA MINERAL BOTANICA BRIGHTENING DAY CREAM AND NIGHT CREAM DI SINI

null
Photo by Instagram – @mineralbotanica

Blush on untuk menyulap wajah fresh seketika

Terus-terusan mengantuk karena kurang tidur sehabis sahur atau lemas karena perut kosong? Bisa jadi pemicu wajah kamu kelihatan tidak bersemangat. Nah, supaya kelihatan lebih freshdan bersemu secara instan, coba deh pulaskan blush on di area pipi. Buat kamu yang kulitnya putih, bisa pilih blush on warna pink, sedangkan kamu yang sawo matang, coba pilih warna coral atau kecokelatan. Mau produk yang sekaligus bikin wajah kelihatan glowing? Kamu bisa coba pakai bronzer.

Yang praktis, tentu saja yang berbentuk palette seperti The Body Shop Palette Face Contour Blush On, full-face contouring kityang bisa dipakai untuk wajah dan pipi. Jadi blush, untuk contouring, atau sebagai bronzer.

null
Photo by Instagram – @thebodyshopindo

Atau mau coba yang lebih praktis? Coba saja Emina Cheek Lit Cream Blush. Formula ringan dan mudah dibaurkan pada pipi. Dengan color enhance technology yang dapat memberikan hasil akhir yang natural dan menyatu dengan kulit. Intensitas warnanya yang dapat diatur sesuai keinginan dan tahan lama membuat pipi terlihat merona sepanjang hari.

LENGKAPI KOLEKSI BLUSH ON KAMU DENGAN THE BODY SHOP PALETTE FACE CONTOUR BLUSH ON ATAU EMINA CHEEK LIT CREAM CREAM BLUSH KLIK DI SINI

null
Photo by Instagram – @eminacosmetics

Pakai lipstick, si penyelamat instan

Pernah dengar, kan, kalau dengan sekali olesan lipstik di bibir, wajah yang polos tanpa make up bisa kelihatan lebih segar dan siap tampil! Itulah kedahsyatan lipstick. Tapi, saat sedang berpuasa, hindari lipstik matte,  karena bisa membuat bibir terlihat makin kering. Gunakan lipstick yang memiliki tekstur melembabkan sehingga bibir pun tak kelihatan kering selama berpuasa. Jangan lupa pilih warna yang cerah.

Coba pakai Pixy Lip Cream, dengan formula Stain-Proof yang  membuat tahan lama dan tidak meninggalkan noda, Soft-base formula memberikan rasa ringan, tapi tak bikin bibir kering. Ideal digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

null
Photo by Instagram – @pixycosmetics

Atau biar aman, aplikasikan lip balm sebelum kamu memulas lipstick di bibir. Variasinya ada banyak, salah satunya yang tampil dalam bentuk lip butterNivea Lip Butter, yang hadir dalam beberapa aroma buah. Teksturnya lembut dan creamy, serta bisa melembapkan dan memberikan perawatan intensif selama 24 jam pada bibir.

null
Photo by Instagram – @nivea_id

TAMBAHKAN KOLEKSI LIP BALM NIVEA LIP BUTTER DAN REVLON SUPERLUSTROUS LIPSTICK DENGAN KLIK DI SINI

Aplikasikan concelear penyelamat

Setelah sahur harus langsung bersiap ke kantor? Pola tidur pun jadi berubah, kadang sampai kelelahan dan menimbulkan mata panda. Jika masalah itu mengganggu penampilan, coba aplikasikan concealer agar bisa menyamarkannya dan wajah tidak terlihat capek. Pilih yang kemasannya dilengkapi kuas, sehingga mudah diaplikasikan. Seperti NYX Can’t Stop Won’t Stop Contour Concealer.  Produk ini bisa memberikan coverage penuh dan bertahan hingga 24 jam.

null
Photo by Instagram – @nyxcosmetics_indonesia

Tapi, kalau tidak punya banyak waktu, foundation juga bisa jadi solusi penggantinya. Coba aplikasikan foundation dengan lebih tebal pada area kantung mata. Namun lakukan dengan halus dan rata agar foundation tidak terlalu cakey atau menggumpal. Coba pakai Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation. Foundation dalam bentuk padat dan formula matt ini menyempurnakan tampilan kulit. Cocok untuk kulit normal dan berminyak

null
Photo by Instagram – @maybelline

LENGKAPI PERANGKAT NYX CAN’T STOP WON’T STOP CONTOUR CONCEALER DAN MAYBELLINE FIT ME MATTE+ PORELESS FOUNDATION DENGAN KLIK DI SINI

Coba aplikasikan tips di atas, dijamin kamu kelihatan lebih segar dan bersemangat menuju jam buka puasa. Good luck!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY