Fotografi Dengan Drone Bukan Masalah Dengan 7 Tips Ini!

Buat kamu penggemar fotografi, pasti kehadiran drone jadi senjata baru untuk menangkap lebih banyak gambar-gambar keren, bukan? Apalagi kini tengah hadir Drone Zerotech di Blibli.com, kamu pastinya makin nggak sabar mengeksplorasi fotografi dengan drone, bukan? Buat kamu yang belum pernah atau baru memulai untuk hasil fotografi dengan drone yang lebih keren, kamu bisa coba 7 trik ini!

1. Explorasi sudut-sudut yang nggak biasa

fotografi dengan drone
Via – Hand Luggage Only

Dengan menggunakan drone kamu bisa menangkap foto dari sudut pandang yang lebih luas. Manfaatkan kelebihan ini untuk menemukan berbagai sudut pandang yang nggak terduga sebelumnya. Meski sama-sama fotografi, namun dengan drone kamu seperti menangkap gambar melalui kacamata yang berbeda.

Misalnya, kamu bisa mencoba mengambil dari sudut 90 derajat hingga mencoba menjangkau titik-titik yang sulit dijangkau tanpa drone.

2. Fotografi dengan drone juga perlu lokasi yang tepat

fotografi dengan drone
Via – DeMilked

Salah satu alasan mengapa drone diminati adalah karena perangkat ini bisa membantu kamu menjangkau objek-objek yang sebelumnya nggak bisa kamu jangkau dengan kamera biasa. So, pastikan lokasi yang kamu miliki merupakan lokasi dengan objek fotografi yang nggak bisa kamu jangkau dengan kamera biasa.

Gunung, laut, gedung-gedung pencakar langit, hingga tempat konser bisa menjadi referensi lokasi yang bisa kamu eksplorasi.

3. Tangkap aktivitas yang unik

fotografi dengan drone
Via – DeMilked

Selain lokasi yang tepat, kamu juga bisa menangkap sebuah peristiwa atau aktivitas dari sudut pandang yang lebih unik. Carilah aktivitas unik yang nggak pernah terpikirkan sebelumnya dan tangkap momen tersebut dengan drone yang kamu miliki.

Kamu bisa mencoba mengunjungi festival konser, pertandingan olahraga, atau berada di tengah hiruk pikuk kota. Pokoknya di manapun tempat yang memungkinkan kamu menangkap aktivitas orang-orang, di situlah fotografi dengan drone jadi seru!

4. Nggak harus selalu stabil

fotografi dengan drone
Via – Bryan Leung

Nggak stabil? Blur, dong? Yang dimaksud nggak stabil di sini adalah memafaatkan pengaturan dan gerakan drone untuk menghambat pengambilan gambar sehingga kamu bisa menangkap cahaya dengan hasil yang lebih menarik.

Tentunya teknik ini lebih cocok digunakan untuk fotografi malam hari dan juga pada obyek yang bergerak. Contoh paling sederhana adalah kamu bisa menangkap pergerakan lalu lintas pada malam hari dari sudut yang jauh lebih menarik dengan drone. Keren banget kan hasilnya?


BACA JUGA  Untuk Memilih Lensa yang Tepat, Ketahui Dulu 5 Tips Ini!


5. Melukis cahaya dengan drone

fotografi dengan drone
Via – Mark Lobo Photography

Jika sebelumnya kamu menangkap cahaya menggunakan drone, trik satu ini memungkinkan kamu melukis cahaya menggunakan drone. Beberapa drone dilengkapi lampu sehingga dapat menyala. Dengan teknik fotografi yang tepat, kamu bisa menangkap pergerakan cahaya dari drone-mu sehingga menghasilkan gambar yang menarik!

Jika drone-mu tidak dilengkapi lampu, kamu bisa secara sederhana merakit sendiri lampu-nya. Tenang saja karena rangkaian lampu-mu yang sangat apa adanya ini nggak akan tertangkap kamera, kok.

6. Lengkapi drone dengan aksesorisnya

fotografi dengan drone
Jika semua trik tadi sudah kamu kuasai, nggak ada salahnya melengkapi drone-mu dengan perangkat dan aksesoris pelengkap lainnya. Kamu bisa menggunakan tambahan filter sesuai kebutuhan-mu. Mulai dari filter ND (neutral density) hingga polarized.

Bahkan bila memungkinkan kamu bisa melakukan upgrade pada kamera yang terdapat pada drone yang kami miliki! Intinya, jangan membatasi kemampuan fotografi dengan drone saja, bereksplorasilah dengan berbagai perangkat fotografi lainnya.

7. Kuasai aspek-aspek teknis

fotografi dengan drone
Via – Observer

Nah, trik terakhir adalah trik yang paling mendasar dalam fotografi. Sebelum kamu memulai memanfaatkan drone untuk fotografi, sudah semestinya kamu menguasai terlebih dahulu teknik dan teknis dasar dulu

Pelajari lebih dulu hal-hal seperti komposisi gambar, angle, warna hingga hal-hal teknis seperti pengaturan ISO, altitude, white balance, dan sejenisnya. Dengan menguasai hal-hal dasar fotografi ini tentu akan menjadi modal yang baik untuk memulai hobi fotografi dengan drone.


Dengan trik fotografi tersebut dan dilengkapi perangkat drone, sudah pasti kamu bakalan menghasilkan foto-foto yang lebih menarik, bukan! Tapi jangan lupa, karena drone kebanyakan digunakan untuk fotografi outdoor, selalu perhatikan perkiraan cuaca sebelum hunting foto ya guys!

So, tunggu apa lagi? Mumpung di Blibli.com lagi ada promo launching drone Zerotech Dobby! Drone canggih dengan kapasitas prosesor yang kuat, cocok banget buat kamu yang punya passion fotografi!

Selain itu, masih banyak juga perangkat fotografi lainnya yang bisa kamu temukan secara online di Blibli.com. Yuk, unduh aplikasi-nya dan temukan perangkat fotografi yang kamu butuhkan sekarang juga!


BACA JUGA  Buat Pemula, Ini Istilah Fotografi yang Perlu Kamu Kuasai!


 

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY