Trend Padu Padan Blazer untuk Gaya Profesional ke Kantor, juga Hangout

Salah satu trend mode yang dari dulu sampai sekarang nggak pernah mati adalah blazer. Awalnya, blazer menjadi sangat populer di era 80an, tanya saja orangtua kamu, pasti punya blazer yang modelnya yang serba kebesaran dan warna-warni.

Karena perkembangan mode juga nih, ide padu padan blazer menjadi sangat beragam. Gak hanya cocok buat ke kantor, blazer bisa banget buat dipakai hangout. Apalagi kalau kamu selalu menggunakan ojek online, selain gaya, blazer yang dipakai juga melindungi dari panas dan debu, kan?

Maka dari itu, penting banget untuk tahu bagaimana saja kamu bisa bergaya dengan blazer, ada beberapa tipsnya nih di bawah ini, ladies.

Siluet Utama

Photo by Instagram – @liuwenlw

Kalau kamu besar di era 90 sampai awal 2000an, mungkin ingat saat itu tren berpakaian pas badan populer banget. Kayaknya, gak ada yang mau berpakaian gombrong atau pakai sesuatu yang lebih besar dari ukuran badan aslinya. Salah satunya adalah celana jeans. Padahal, kalau diingat lagi pakaian serba ketat itu nggak nyaman, kan? Beberapa tahun terakhir era 80an kembali dalam lingkaran tren, salah satunya adalah pakaian dengan potongan kebesaran.

Salah satu yang paling diminati adalah blazer. Setidaknya 3 tahun terakhir, trend blazer dengan potongan longgar alias oversized ini nyatanya semakin besar. Apa alasannya? Sebagian ada yang bilang, era 80an adalah salah satu era paling dirindukan. Sisanya sepakat, memang lebih nyaman memakai pakaian yang sedikit longgar.

Gaya Trendy ke Kantor

Photo by Instagram – @styledumonde

Lalu, apa asyiknya, sih, pakai pakaian kebesaran di kantor? Ada triknya kok, supaya tetap nyaman dan terlihat keren. Bermainlah dengan proporsi dan detail. Yang paling banyak dilakukan adalah memakai blazer yang agak kebesaran dengan celana atau rok yang potongannya lebih ramping. Kebayang proporsinya yang kontras, kan? Kalau blazer yang kita pakai polos dalam warna klasik, bisa pilih bawahan dengan warna yang kontras, bermotif, atau punya detail seperti rok lipit.

Warna dan Bahan

Photn by Instagram – @elxielvina

Dua trik supaya kamu bisa memakai blazer tapi berkesan lebih santai adalah pilih bahan yang unik (seperti dari beludru atau tweed), dan cari blazer dalam warna-warna yang nggak konvensional. Pink, mungkin? Atau blazer bermotif garis vertikaldari Banana Warehouse ini. Blazer dengan warna segar macam ini sudah pasti cukup seru bila dipakai dengan celana palazzoatau jeans dan kaos. Cocok untuk jalan ke mal, bukan? Coba lirik blazer dari 9 to 12 ini.

Jangan Takut Motif

 

Photo by Instagram – @liuwenlw

Perkembangan dunia mode juga lah yang membuat blazer-blazer trendy zaman sekarang jauh dari kata membosankan. Selain warna, yang patut kamu pertimbangkan adalah blazer dengan motif.

Dua tahun terakhir, motif blazer yang sangat diminati adalah motif kotak-kotak, dalam segala warna, seperti plaid blazer dari Ben & Bella ini. Yang paling favorit mungkin adalah abu-abu dan coklat. Lihat saja di kiri dan kanan kamu, setidaknya ada satu orang yang sedang memakai blazer seperti itu.

Sporty

 

Photo by Instagram – @styledumonde

Serunya, jaman sekarang kamu bisa pake blazer kesayangan dengan fashion item apapun! Mulai dari rok hingga berbagai jenis celana. Dari celana olahraga, celana legging sepaha yang biasa dipakai bersepeda, bahkan celana piyama. Dan kombinasi ini semua akan makin keren saat kamu pakai dengan sepatu sneakersmodel tebal yang sedang digandrungi setahun terakhir.

Dijamin, gaya kamu makin terlihat funky! Dan sudah jelas, padu padan macam ini akan membuat gaya hangout kamu makin maksimal, coba deh!

Pinjam dari Orang Tua

Photo by Instagram – @styledumonde

 

Yang membuat tren blazer ini juga cukup spesial adalah kamu sebenarnya bisa iseng bertanya pada orang tua kamu apakah mereka masih menyimpan pakaian-pakaian lama mereka. Jika iya, blazer mungkin salah satu yang akan kamu temukan. Dan kalau kamu bilang ingin memakainya, rasanya seratus persen sudah pasti akan diizinkan.

Beruntung banget kalau blazer yang kamu temukan di lemari pakaian orangtua adalah memang blazer yang mereka pakai sewaktu muda. Selain kesan mendalam karena bisa ikut memakai pakaian yang menemani masa muda orang tua yang kita sayang, memakai blazer kebanggaan mereka bisa memberikan hidup kedua untuk pakaian lama. Ini adalah satu cara untuk mengurangi limbah pakaian di dunia. Keren, kan?

Banyak banget sebenarnya ide untuk memakai blazer. Poin-poin tambahan mengapa tren blazer ini jadi favorit banyak orang juga adalah, blazer dapat melindungi kita dari cuaca atau ruangan dingin. Bahkan saat dipakai naik motor, tentu fungsinya sama seperti jaket. Hendak terbang, ganti jaket dengan blazer model oversized kesayanganmu untuk naik pesawat. Padukan dengan celana yang nyaman, dan sneakers.

Kalau belum menemukan blazer yang pas di hati, kamu bisa dengan mudah mencarinya di Blibli.com , lho! Bahkan kamu bisa mendapatkan banyak promo menariknya, ladies! #Bliblisekarang

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY