Yuk Percantik Kuku Kamu dengan 7 Tren Manicure 2017 Ini!

Walaupun sudah masuk bulan kelima tahun 2017, nggak ada kata terlambat, bukan untuk mengulas tren-tren kecantikan tahun ini? Selain tren outfit dan make-up, tren manicure kini cukup diperhatikan oleh para fashionista karena perkembangan komunitas online yang senang berbagi tips, trik, dan desain via media sosial.

Nah, bagi kamu yang suka dengan tren yang satu ini atau masih pemula, biar nggak ketinggalan, yuk simak tren manicure 2017 ini!

Warna metalik yang modern

tren manicure
Via – NAILPRO Magazine

Dengan potongan kuku pendek berbentuk oval, kamu bisa mengaplikasikan tren manicure modern metallics ini. Tren yang satu ini membuat kukumu terlihat simpel namun elegan. Kamu juga bakal kelihatan effortlessly cool lho!

Untuk mendapatkan look ini, kamu bisa mulai dengan mengaplikasikan warna cat kuku yang netral terlebih dahulu. Setelah itu, lapis dengan warna metalik seperti rose gold atau silver. Selain itu, sapukan glitter di ujung kuku juga bisa memberikan kesan modern nan futuristik lho!

Black accents yang dramatis

tren manicure
Via – jennmoranbeauty

Kalau ada pepatah yang mengatakan “Black is Never Die”, itu benar banget! Di tahun 2017 ini, fashion show dari salah satu merek ternama Vera Wang menginspirasi tren manicure Black Accents ini.

Dengan mengaplikasikan cat kuku berwarna hitam vivid ke seluruh atau setengah permukaan kuku, kamu akan kelihatan lebih chic dan bold. Kamu juga bisa mengaplikasikan warna-warna vibran seperti jingga atau biru terang setelah penggunaan warna hitam untuk lebih menonjolkan kreativitas dan kepribadian kamu yang ceria dan berani.

Kalau kamu kurang pede dengan warna-warna terang, kamu bisa berkreasi dengan warna-warna netral seperti pink muda yang kemudian dilapisi dengan strip vertikal warna hitam.

Ladylike neutral yang natural

tren manicure
Via – Glamour

Manicure yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin kelihatan lembut dan feminim. Dengan mengaplikasikan cat kuku berwarna netral seperti cream ke kuku yang sudah dibentuk oval atau almond untuk efek kuku yang ramping dan panjang.

Selain mengaplikasikan warna netral ke seluruh permukaan kuku, kamu juga bisa menambah aksen garis-garis putih berbentuk horizontal dibagian atas kuku yang sudah diwarnai. Bagaimana, natural yet classic kan?

Embellished cuticles yang stylish

tren manicure
Via – Salon Success Academy

Tren manicure yang keempat ini pada dasarnya adalah menghiasi kutikel kamu dengan cat kuku berwarna terang ataupun glitter. Embellished cuticles ini cocok untuk kamu yang nggak suka punya kuku panjang, namun suka dengan nail art.

Simpel saja, kamu tinggal menempelkan glitter ke bagian tepi kutikel kamu. Nggak suka glitter karena repot dengan perawatannya? Tenang saja, selain glitter, kamu bisa menghiasi kutikel dengan beberapa warna cat kuku lain untuk memberikan mismatched style pada kuku.

French manicure yang klasik

tren manicure
Via – Jennifer

Kamu pasti sudah nggak asing dengan french manicure? Tapi bagaimana dengan french manicure yang selangkah lebih keren dan kece daripada french manicure biasa?

Di tahun 2017, french manicure kembali lagi namun ditambah dengan permainan pada warna dan bentuk kuku. Sebagai contohnya, kamu bisa mengaplikasikan strip diagonal putih yang asimetris di bagian ujung kuku dengan base kuku berwarna nude yang telah dicat terlebih dahulu.

Disamping itu, kamu bisa mengkreasikan basic french manicure dengan mengaplikasikan warna hitam atau putih seperti basic french manicure pada ujung kuku, namun menambahkan garis simetris lagi di bawah garis sebelumnya.

Ombre yang colorful

tren manicure
Via – Elsa & Emma

Walaupun pengaplikasian manicure gaya ombre pada kuku nggak mudah, bukan berarti kamu nggak bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah. Cukup dengan tiga cat kuku dengan warna yang sama namun tone yang berbeda seperti biru toska, biru muda, dan warna lebih tua lainnya, kamu bisa memiliki kuku dengan gaya ombre!

Simpel saja, pertama kamu bisa mengaplikasikan base dengan warna nude, putih ataupun warna paling muda dari ombre yang kamu inginkan. Selanjutnya, kamu tinggal dab sponge yang sudah diberikan warna biru muda dan warna gelap ke permukaan kuku.

Untuk hasil yang lebih terlihat, kamu bisa mengulangi pengaplikasian sponge ke kuku. Bagaimana, tertarik melakukannya di rumah?

Graphic art yang unik

 

tren manicure
Via – Teen Vogue

Tren manicure terakhir ini adalah graphic art. Untuk lebih memudahkan dalam pengaplikasiannya, kuku sebaiknya cukup panjang dengan model almond.

Graphic art ini memanfaatkan ruang kuku dan mengaplikasikan secara random warna-warna terang seperti pink, turquoise, and jingga. Kalau diaplikasikan dengan benar, kuku kamu akan terlihat menarik dengan warna-warna yang terang dan vivid. Selain itu, tren yang satu ini juga membuat kukumu terlihat simpel namun tetap colorful.

Setelah mengetahui beberapa tren manicure tahun 2017, kamu pastinya jadi nggak sabar dan ingin mencoba berbagai berbagai tren di atas, bukan? Nggak perlu bingung, kemana harus mencari perlengkapan manicure, karena Blibli.com punya yang kamu cari!. Yuk diintip dan borong koleksinya! Selamat berkreasi!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY