Tren Koleksi Pokemon Trading Card Games Bersama Plantastic Play

Photo via unsplash.com

Halo Sahabat main, apakah kalian salah satu penggemar Pokemon? Ya, kartun yang identik dengan serial hiburan di era 2000-an ini telah hadir dalam keseruan baru, yaitu Pokemon Trading Card Game merupakan salah satu produk dari Pokemon Company. Munculnya tren koleksi pokemon trading card game di Indonesia sebenarnya dilatarbelakangi oleh lisensi resmi yang diberikan Pokemon Company untuk membuat kartu pokemon dengan versi bahasa lokal. Salim Group melalui PT Anugerah  Kreasi Gemilang (AKG) merupakan pelopor yang membawa kartu pokemon ini ke Indonesia.

Menurut Direktur Salim Group, Axton Salim, hadirnya kartu pokemon ini sangatlah spesial dengan adanya versi bahasa Indonesia. Sebab Indonesia merupakan negara ke-13 yang diberikan izin untuk menciptakan kartu pokemon dengan bahasa lokalnya.

                                               

“Indonesia menjadi negara ke-13 yang diperbolehkan untuk menggunakan bahasa lokal. Ini sudah disetujui The Pokemon Company selaku pemilik lisensi IP Pokemon di seluruh dunia,”  jelas Axton  pada hari Kamis 8 Agustus 2019 ketika ditanya oleh media terkait peluncuran kartu pokemon di Indonesia.

Meningkatnya Tren Koleksi Pokemon Trading Card Games di Indonesia

Photo via Instagram @pokemonofficial.id

Hadirnya kartu pokemon di Indonesia juga menjadi sebuah bukti bahwa banyak sekali penggemar Pokemon di tanah air. Hal ini juga sekaligus memperluas pasar Pokemon Company yang telah mencapai hampir seluruh penjuru dunia saat ini.

“Pokemon Trading Card telah ada sejak 1996 dan sudah berusia 23 tahun. Ini sudah terjual di Amerika dan Eropa. Sekarang, kami ingin memperkenalkannya ke Indonesia,” ujar Dewan Direksi The Pokemon Company, Kenjiro Ito.

Pokemon Trading Card Games merupakan permainan yang melibatkan 2 orang pemain. Masing-masing pemain telah memiliki satu deck yang berisikan 60 kartu pokemon beserta dengan berbagai itemnya. Kenjito Ito pun menjelaskan bahwa permainan Pokemon Trading Card membutuhkan strategi jitu dan penggunaan waktu yang tepat.  Sebab game kartu ini memang berbasis turn based attack yang mana setiap pemain mendapatkan gilirannya untuk menyerang.

Photo via Instagram @pokemonofficial.id

Hadirnya Pokemon Trading Card Games di Indonesia sudah dapat ditemukan di beberapa toko permainan resmi. Harga Pokemon Trading Card berkisar mulai dari 20 ribu rupiah untuk Booster Pack dan 80 ribu rupiah untuk Starter Pack. Dengan harga yang cukup terjangkau ini tentu saja para penggemar Pokemon di tanah air terutama akan sangat tertarik untuk mulai mengkoleksi permainan kartu yang satu ini.  Hal tersebut dibuktikan dengan semakin meningkatnya tren koleksi Pokemon Trading Card Games di Indonesia. Bahkan beberapa streamer dan youtuber gaming akhir-akhir ini juga seringkali berburu kartu pokemon demi melengkapi koleksinya.

Event Plantastic Play Blibli Sahabat Main Bulan April Akan Membahas Lebih Dalam Seputar Pokemon Trading Card Games

Photo via Instagram @pokemonofficial.id

Banyaknya penggemar pokemon di tanah air tentu sangat penasaran dengan Pokemon Trading Card Games ini. Maka dari itu, Blibli Sahabat Main akan kembali dengan Plantastic Play yang akan membahas lebih dalam seputar Pokemon Trading Card Games ini.  Plantastic Play kali ini akan juga dibersamai oleh Kak Evlin dan Kak Audi. Narasumber kita yaitu Kak Audi merupakan figur yang aktif di komunitas Board Games Indonesia yaitu Arcanum Hobbies. Dalam kesempatan ini Kak Audi akan membagikan info seputar perkembangan komunitas Board Games saat ini terutama terkait Pokemon Trading Card tentunya. Selain itu narasumber lainnya yaitu Kak Evlin merupakan salah satu tokoh yang berperan di balik berkembangnya komunitas Pokemon Trading Card Games di Indonesia. Kak Evlin pastinya akan membagikan berbagai tips and trick seputar Pokemon Trading Card Games yang sedang tren di Indonesia. Selain itu nanti juga akan ada fun match tentunya antara Kak Evlin dan Kak Audi yang pastinya akan menyuguhkan pertandingan seru kartu pokemon kepada Sahabat main.

Sayang, event Plantastic Play Pokemon kali ini sudah lewat. Nextnya, kalian hanya tinggal join discord Blibli Sahabat Main melalui link berikut untuk bisa ikutan keseruan event di Blibli Sahabat Main. Bagaimana Sahabat Main sudah tidak sabar untuk mengikuti keseruan mengoleksi kartu pokemon langka? Makanya ayo segera bergabung ya!

Ingin beli Pokemon Trading Card Games yang murah dan lengkap? Sahabat Blibli tinggal kunjungi Blibli.com  aja. Sebab  disana ada banyak koleksi kartu pokemon berbagai seri, selain itu Sahabat Main juga bisa mendapatkan kejutan promo menarik di setiap pembeliannya.

Pokemon Trading Card Games 60044  – Bayangan Tersembunyi Starter Deck

Pokemon Trading Card Game Indonesia
Pokemon Trading Card Game Indonesia

Komentar: Pokemon Trading Card Game Indonesia Bayangan Tersembunyi Starter Deck adalah mainan kartu berbahan berkualitas yang didesain fun & playful untuk anak usia 6 tahun keatas. Ideal untuk dijadikan sebagai koleksi mainan kartu anak Anda.

Pokemon Trading Card Games 60026 – Bayangan Tersembunyi Set B Booster 

MULTI TOYS Pokemon Trading Card Game
MULTI TOYS Pokemon Trading Card Game

Komentar: Pokemon Trading Card Game Indonesia Bayangan Tersembunyi Set B Booster Box adalah mainan kartu berbahan berkualitas yang didesain fun & playful untuk anak usia 6 tahun keatas. Ideal untuk dijadikan sebagai koleksi mainan kartu anak Anda.

Pokemon Trading Card Games 60038 – Bayangan Tersembunyi Set A Booster

THRONE OF GAMES PO Pokemon Trading Card Game Indonesia
THRONE OF GAMES PO Pokemon Trading Card Game Indonesia

Komentar: Pokemon Trading Card Game Indonesia Bayangan Tersembunyi Set A Booster Box adalah mainan kartu berbahan berkualitas yang didesain fun & playful untuk anak usia 6 tahun keatas. Ideal untuk dijadikan sebagai koleksi mainan kartu anak Anda. Game kartu Pokemon telah hadir sejak tahun 1996. Jadi salah satu Trading Card Game (TCG) yang sangat populer di seluruh dunia, akhirnya The Pokemon Company mendatangkan game ini untuk wilayah Indonesia.

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY