Prediksi Tren Fotografi yang Akan Booming di Tahun 2019 Menurut Dedot Photography

tren fotografi

Tren fotografi di Indonesia selalu berkembang setiap tahun. Kini jasa foto tidak hanya disewa untuk mengabadikan pre-wedding dan pernikahan, tapi juga momen-momen spesial lain seperti kehamilan. Bahkan, sekarang ada tren jasa foto liburan keluarga supaya bisa diunggah di media sosial!

Nah, karena itu, hari ini Blibli Friends akan ngobrol bersama Made Dedy Ariadi yang akrab dipanggil dengan sebutan Dedot. Fotografer kawakan ini adalah founder dari Dedot Photography, salah satu jasa fotografi di Pulau Dewata yang telah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun. Kira-kira, bagaimana tren fotografi pada tahun 2019? Yuk, kita simak prediksi dari Dedot berikut ini!

MAU MEMPELAJARI DUNIA FOTOGRAFI? SIAPKAN DULU PERLENGKAPANNYA!

Tren fotografi 1: pre-wedding cenderung lebih kasual dan santai

tren fotografi
Via – Dok. Pribadi Dedot Photography

Less is more, mungkin ungkapan itu cocok untuk menggambarkan tren fotografi yang sedang berlangsung dari tahun 2018. Jika dahulu foto pre-wedding memakai konsep yang glamor dan mewah, kini banyak yang lebih memilih konsep kasual dan santai. “Menurut saya, di tahun 2019 nanti akan semakin tinggi permintaan terhadap foto pre-wedding yang kasual, adventurous, dan intimate,” kata Dedot.

Perubahan tren ini terlihat dari pilihan outfit dan gaya pasangan ketika berfoto. Bukan lagi memakai dress mewah dan jas resmi, kini pasangan mengandalkan pakaian yang lebih rileks, seperti kemeja dan summer dress. Pose foto pun nggak kaku, melainkan lebih natural dan menampilkan chemistry pasangan yang sebenarnya.

TERTARIK MENDALAMI PRE-WEDDING PHOTOGRAPHY? YUK SIAPKAN KAMERA ANDALAN!

Tren fotografi 2: destination wedding dengan konsep intimate

 

tren fotografi
Via – Dedotphotography

Karena keindahan tebing dan pantainya, Bali menjadi salah satu pilihan favorit untuk melakukan destination wedding. Nggak hanya penduduk Indonesia, banyak juga wisatawan asing yang memilih Bali sebagai venue pernikahan. Menurut Dedot, berbeda dari acara nikahan biasa, destination wedding yang dilakukan di venue cantik tentu menghasilkan latar belakang foto pernikahan yang menawan.

“Selain itu, tamu undangan pada destination wedding tidak sebanyak acara pernikahan biasa sehingga sebagai fotografer pun kami bisa menghasilkan foto-foto yang lebih intimate,” kata Dedot. Sebaliknya, acara nikahan dengan jumlah undangan yang banyak akan memberikan tantangan tersendiri bagi fotografer untuk mengabadikan setiap momen dengan kreatif tanpa gangguan blur atau tertutup tamu undangan lain.

CEK DI SINI KOLEKSI FOTO-FOTO KEREN JEPRETAN DEDOT PHOTOGRAPHY

Tren fotografi 3: holiday photography akan semakin diminati

tren fotografi
Via – @dedotphotography

Dengan pertumbuhan pesat media sosial, kini semakin banyak permintaan terhadap holiday photography, yaitu jasa foto untuk mengabadikan momen liburan. Dedot mengaku bahwa selama ini, calon klien yang memesan sesi foto liburan paling banyak melakukan sesi foto bersama: 1) keluarga; 2) pasangan; dan 3) teman-teman. Nggak cukup hanya dengan berfoto sendiri, momen liburan bersama orang-orang terdekat jadi kesempatan bagus untuk mengambil foto-foto yang apik untuk diunggah ke media sosial.

Di tahun 2019 nanti, Dedot memprediksi bahwa tren fotografi liburan akan semakin berkembang. “Saya melihat makin banyak juga teman-teman fotografer yang melirik peluang untuk vendor holiday photography. Apalagi, Bali juga salah satu destinasi liburan yang paling terkenal di Indonesia,” kata pria yang memulai karirnya dari tahun 2007 ini.

ABADIKAN MOMEN LIBURANMU DENGAN KAMERA TERBAIK, GUYS!


Menarik banget, ya prediksi tren fotografi 2019 dari Dedot Photography? Buat kamu yang sedang merencanakan sesi foto pre-wedding dengan pasangan, boleh banget meniru tren foto kasual yang lebih santai dan nggak kaku. Buat kamu yang berencana untuk liburan ke Bali bersama orang-orang terdekat, yuk cobain asyiknya mengabadikan momen dengan jasa holiday photography dari Dedot!

Biar kamu makin terinspirasi, langsung aja follow dan kepoin akun Instagram @DedotPhotography dengan hasil fotonya yang selalu apik dan dreamy.

Mau menghasilkan foto sebagus Dedot? Kamu bisa ke #BlibliSekarang untuk menyiapkan kamera yang sesuai!

KLIK DI SINI UNTUK MEMILIH KAMERA BAGI PEMULA

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY