Toyota Raize Laku Keras Gara-gara Punya Bagasi Segede Gaban

Photo via s.car.info

Toyota Raize baru aja diluncurin tanggal 30 April 2021. Baru juga keluar, Toyota raize uda laku keras. Bahkan uda kejual sampe 2.914 unit cuma dalem waktu 20 hari. Padahal target awalnya cuma 2.000 unit/bulan. Mantep banget gak tuh. Emang kenapa sih Toyota Raize bisa selaku itu? Nah, ada beberapa alesan nih kenapa Toyota Raize bisa laku keras di Indonesia, rerata sih gara-gara fiturnya yang canggih.

Alesan paling pertama karena harganya yang terjangkau, soalnya mulai dari Rp200 jutaan. Bayangin aja, dengan harga segitu bisa dapetin mobil keluaran terbaru yang punya fitur-fitur canggih. Toyota Raize punya kapasitas mesin 1.000 CC turbo yang bisa ngeletupin daya puncak 97 Hp dengan torsi puncak 140 Nm. Biarpun kapasitasnya kecil, tapi Toyota Raize irit bensin, makanya cocok sama karakter lalu lintas Indonesia yang suka macet.

Photo via toyota.astra.co.id

Alesan lain dateng dari segi body yang dari luar keliatannya kecil, padahal dalemnya lega banget. Jadi, biarpun bagian dalemnya lega, tapi gak ngorbanin size yang kegedean di luar. Bisa dibilang, mobil ini punya dimensi yang ringkes. Kalo dibandingin sama Toyota Yaris, Raize lebih kecil dan lebih bisa buat dibawa nyalip ke gang-gang kecil. Trus, ukuran ground clearance-nya 200 mm, makanya cocok banget sama jalan di Indonesia yang banyak polisi tidur.

Photo via toyota.astra.co.id

Gara-gara dimensinya yang compact, mobil ini bisa muat sampe lima orang. Gak perlu lagi deh pake drama sempit-sempitan, soalnya kabinnya gede yang bikin penumpang bisa duduk nyaman. Udah gitu, mobil ini juga punya bagasi segede gaban, makanya banyak banget yang ngincer mobil ini. 

Alesan lainnya, Toyota Raize punya fitur adaptive cruise control yang bisa ngejaga laju tetep stabil sama bisa otomatis ngurangin kecepatan kalo lagi dibutuhin. Gak cuma itu, ada juga fitur lane keep assist yang ngebuat mobil nikung otomatis yang gak perlu dikendaliin. Fitur ini ngebantu banget, apalagi jalanan di Indonesia banyak belokan. Karena fitur ini juga, Toyota Raize laku keras di kalangan anak milenial, apalagi buat yang baru mau belajar mobil.

Itu tadi kira-kira alesan Toyota Raize bisa laku banget di Indonesia. Emang gak bisa ngelak sih kalo Toyota Raize itu mantep banget. Saya aja kegiur pengen beli tapi apa daya hilalnya belom muncul huhuhu. Kalo kamu, gimana? Keracun buat beli juga gak nih? Kalo iya, gak usah bingung langsung aja intip-intip ke sini.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY