me

Tokyo Disneysea, Satu-Satunya yang Ada di Dunia!

May 22, 2024.By Nadine
Bagikan

(unsplash.com)
Nikmati serunya liburan di Tokyo Disneysea, satu-satunya yang ada di Dunia!

Tokyo Disneysea — Disneyland memang bisa kamu temui di beberapa negara, namun tidak dengan Disneysea. Yup, Disneysea memang hanya ada di Tokyo Jepang dan merupakan satu-satunya di dunia. Buat kamu yang sudah bosan mengunjungi Disneyland, bisa mencoba untuk merasakan berbagai keseruan yang ditawarkan oleh Disneysea. Ingin tahu lebih jauh tentang Disneysea, langsung saja cek informasinya di bawah ini!

Baca Juga:


Sekilas Tentang Disneysea

-Sekilas Tentang Disneysea
(unsplash.com)

Tokyo Disneysea sebenarnya masih satu manajemen dengan Tokyo Disneyland karena terletak di lokasi yang sama yaitu Tokyo Disney Resort Complex. Didalam lokasi ini juga berdiri beberapa jaringan hotel Disney. Tokyo Disneysea merupakan pengembangan dari Tokyo Disneyland dengan harapan semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini.

Resmi dibuka pada tahun 2001, Tokyo Disneysea merupakan sebuah taman bermain yang mengusung konsep dengan tema kelautan. Didukung dengan lokasinya yang menghadap Teluk Tokyo membuat Tokyo Disneysea menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wahana yang ada di di sini juga mengusung tema berdasarkan mitos dan legenda kelautan. 

Banyak hal menarik yang bakalan kamu temui jika berkunjung ke Tokyo Disneysea. Kamu akan disuguhkan dengan berbagai wahana perahu lengkap dengan pemandangannya yang indah, dermaga-dermaga yang romantis dan populer seperti Mediterranean Harbour hingga American Waterfront. Nggak heran jika banyak yang menilai bahwa Tokyo Disneysea merupakan taman bermain terbaik Disney yang ada dunia.

Wahana Terbaik yang Ada di Disneysea

Wahana Terbaik yang Ada di Disneysea
(unsplash,com)

Tokyo Disneysea menyediakan berbagai wahana yang menarik untuk dicoba. Sayangnya, wahana yang tersedia di sini hanya ditujukan untuk remaja dan orang dewasa saja. Berikut ini adalah wahana terbaik di Tokyo Disneysea yang bisa kamu coba:

1. Soaring : Fantastic Flight 

Wahana yang satu ini menawarkan atraksi yang sangat populer di Tokyo Disneysea. Kamu bisa mendapatkan pengalaman penerbangan yang sangat mengagumkan jika mencoba wahana ini. Wahana yang didukung dengan teknologi canggih bakalan membuat kamu bisa merasakan sensasi terbang yang seperti nyata. 

2. Tower of Terror

Tower of Terror juga masuk dalam deretan wahana yang paling populer di Tokyo Disneysea. Kamu bakalan diajak untuk menjelajahi misteri yang menegangkan di dalam sebuah hotel angker. Wahana ini bisa memacu adrenalin kamu karena bisa memberikan sensasi yang menegangkan dan terasa seperti jatuh dari tempat yang ekstrem.

3. Journey to the Centre of the Earth

Wahana yang satu ini bakalan mengajak kamu untuk berpetualang ke dalam bumi yang misterius. Melewati terowongan dan lorong gelap yang begitu menakutkan, ditambah lagi dengan suara gemuruh dan efek khusus yang bakalan membuat kamu merasa tegang dan ketakutan. Asyiknya, kamu juga bisa melihat berbagai pemandangan, flora dan fauna yang begitu menakjubkan.

4. Indiana Jones Adventure: Temple of the Crystal Skull

Indiana Jones Adventure menjadi satu-satunya wahana yang menawarkan petualangan yang menggembirakan sekaligus menegangkan. Selama menikmati wahana ini, kamu bakalan menemui berbagai teka-teki dan rintangan. Wahana yang berbentuk kuil misterius ini akan mengajak kamu untuk mencari sebuah tengkorak Kristal yang tersembunyi di dalamnya. 

5. Raging Spirits

Buat kamu yang hobi banget naik roller coaster, maka wajib mencoba wahana yang satu ini. Raging Spirits merupakan sebuah roller coaster yang memadukan kecepatan, putaran, dan ketegangan dalam menjelajah sebuah arkeologi yang mendebarkan. Hal menarik dari roller coaster ini adalah bentuknya yang menyerupai kereta kuno pada zaman arkeologi. 

6. 20.000 Leagues Under the Sea

Sesuai dengan namanya, wahana yang satu ini menawarkan sebuah petualangan bawah air yang mengasyikan. Kamu bakalan diajak untuk menjelajahi keajaiban laut yang dalam dan melihat berbagai makhluk laut yang menakjubkan. Kamu akan diajak naik ke dalam kapal selam saat melakukan penjelajahan ke bawah laut.

7. Big Band Beat Show

Kamu bisa menikmati berbagai pertunjukkan musik dan tari saat berkunjung ke Tokyo Disneysea. Wahana ini akan menampilkan pertunjukkan dengan tema music jazz dan mengajak para pengunjungnya untuk bersemangat merasakan kegembiraan pada era tahun 1920’an. Kamu bakalan disuguhi dengan tarian yang enerjik dan permainan music yang mengesankan. 

Biaya dan Tiket Masuk

Biaya dan Tiket Masuk Disneysea
(unsplash,com)

Meskipun wahana yang tersedia di Tokyo Disneysea lebih banyak ditujukan untuk orang dewasa, namun anak-anak dibawah 11 tahun tetap mendapatkan kesempatan untuk bisa berkunjung ke sini ini. Untuk bisa masuk ke Tokyo Disneysea tentunya akan dikenakan biaya dan tiket masuk dengan tarif yang berbeda-beda sesuai dengan usia pengunjung.

Penentuan biaya dan tiket masuk dibedakan dalam tiga kategori berdasarkan rentang usia. Kategori pertama untuk usia 18 tahun ke atas, kategori kedua untuk usia 12 hingga 17 tahun dan kategori ketiga untuk usia 2 hingga 11 tahun. Selain itu, biaya dan tiket ini juga dibanderol dengan tarif berbeda sesuai waktu kunjungan. Berikut ini merupakan biaya dan tiket masuk Tokyo Disneysea :

  • Tiket 1 hari, dibanderol dengan harga normal. Untuk dewasa sekitar 7.900 sampai 9.400 yen, remaja 6.600 yen sampai 7.800 yen dan anak-anak mulai dari 4.700 yen sampai 5.600 yen.
  • Tiket sore hari, kamu bisa mendapatkannya mulai pukul 15.00 WIB. Untuk dewasa 6.500 yen – 7.400 yen, remaja 5.300 yen – 6.200 yen dan anak-anak 3.800 yen – 4.400 yen.
  • Tiket malam hari, dimulai pada pukul 17.00 WIB. Untuk dewasa 4.500 yen – 5.400 yen, remaja 4.500 yen – 5.400 yen dan anak-anak 4.500 yen – 5.400 yen.
  • Tiket 1 hari khusus penyandang disabilitas. Untuk bisa mendapatkan tiket ini, minimal harus memiliki satu orang pendamping. Harga yang ditawarkan untuk dewasa 5.200 yen – 5.920 yen, remaja 4.240 yen – 4.960 yen dan anak-anak 3.040 yen – 3.520 yen.

Waktu Terbaik Mengunjungi Disneysea

(unsplash,com)

Tokyo Disneysea selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Berbagai wisatawan baik lokal maupun mancanegara selalu menjadikan Tokyo Disneysea sebagai tempat liburan terbaik. Periode paling ramai di Tokyo Disneysea biasanya pada saat Tahun Baru maupun musim liburan lainnya seperti Ogin Shukan atau Golden Ween. Apabila kamu nggak suka dengan keramaian, bisa menghindari periode ini.

Namun, kamu akan merasakan keseruan jika berkunjung ke Tokyo Disneysea saat musim liburan tiba. Biasanya, saat liburan seperti Natal dan Halloween akan menjadi momen yang tepat untuk menonton berbagai atraksi. Kamu bisa berkunjung ke Tokyo Disneysea kapan saja karena buka mulai pukul 9.00 pagi hingga pukul 21.00 malam setiap harinya. 


Baca Juga:

Kalau kamu tertarik untuk berlibur di Tokyo Disneysea, nggak perlu bingung untuk bisa mendapatkan tiketnya. Dapatkan tiket Disneysea dengan lebih mudah melalui situs resmi Blibli. Cara pembelian tiket Disneysea melalui situs resmi Blibli sangatlah mudah. Cukup ikuti petunjuk yang diberikan oleh Blibli dan ikuti semua langkah-langkah yang harus kamu lakukan.